Dota 2

Guide Pemula: Kunkka, Sang Admiral Penguasa Samudera

Ingin menjadi hero carry yang berguna di team war? Gunakan Kunkka! Yuk pelajari skill dan kemampuan Kunkka di artikel Guide Pemula Kunkka ini!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Kunkka, Sang Admiral penguasa samudera, adalah hero strength Melee yang memiliki serangan-serangan area yang menyakitkan. Ia bertempur dengan menggunakan sebilah pedang bernama Tidebringer. Bagaimana cara memainkannya? Yuk simak guide pemula Kunka ini!

Bila ditambah pemilihan item yang tepat, Kunkka dapat mendominasi permainan sebagai carry, inisiator, atau nuker. Ia juga memiliki serangan fisik yang dapat melukai tidak hanya satu, tetapi beberapa lawan sekaligus.

Tidak hanya kuat secara fisik, skill yang dimiliki Kunkka dapat melukai dan melumpuhkan (disable) lawan. Ia menguasai ilmu mengontrol arwah lautan dan memanggil perahu hantu (ghost ship) untuk membantunya. Skill yang dimiliki Kunkka antara lain TorrentTidebringerX Marks the Spot, dan skill ultimate-nya Ghostship.

1

Torrent

Dengan skill Torrent, Kunkka memunculkan air dari tanah dan mendorong musuhnya ke atas. Butuh waktu beberapa detik untuk Kunkka memunculkan air ini, namun bila kena, damage area yang diberikan sangat tinggi.

Selain itu, karena terlempar ke atas, skill ini tentu menghentikan dan memperlambat kecepatan lari musuh, sehingga cocok baik untuk mengejar atau pun lari dari serangan lawan.

2

Tidebringer

Tidebringer berfungsi seperti item Battle Furry. Dengan Tidebringer, Kunkka dapat memukul beberapa musuh sekaligus dalam sekali kibasan. Namun, berbeda dengan Battle Furry yang memberikan damage area di setiap serangan, Tidebringer memiliki jeda waktu cooldown yang semakin cepat dengan bertambahnya level Kunkka.

3

X Marks the Spot

X Marks the Spot adalah salah satu skill paling unik di Dota 2. Dengan kemampuan ini, Kunkka dapat menandai hero lawan dan memanggilnya kembali di tempat yang ia tentukan. Skill ini juga bisa digunakan untuk dirinya sendiri, biasanya untuk memancing lawan atau persiapan kabur saat berada dalam situasi yang kurang menguntungkan.

Skill kedua ini juga bisa digunakan bersamaan dengan skill Torrent. Torrent membutuhkan waktu beberapa milidetik untuk aktif, memungkinkan musuh untuk lari sebelum terkena serangan. X Marks the Spot dapat membantu Kunkka memasukkan musuh ke area serangan tersebut.

4

Ghostship

Dengan kemampuan sihirnya, Kunkka dapat memanggil perahu setan atau Ghostship. Perahu ini akan menabrak musuh yang ada di depannya, memberikan damage dan sedikit stun. Tidak hanya itu, Ghostship juga akan mempercepat gerakan teman satu tim Kunkka. Bila digunakan dengan benar, Ghostship dapat menjadi skill efektif untuk memulai pertempuran.

Kesulitan utama dari skill ini adalah jaraknya yang Fixed atau tidak berubah, sehingga sulit memastikan skill ini mendarat di tempat yang tepat, kecuali kita telah sering menggunakannya.

5

Item: Daedalus

Item Kunkka sebenarnya tergantung situasi, role, dan siapa hero lawan. Namun item yang paling sering digunakan adalah Daedalus yang dapat memberikan serangan critical besar ke lawan. Kunkka dengan Daedalus dapat menjadi hero killer yang sangat menyeramkan!

Dari penjelasan skill di atas, mungkin tergambar bahwa Kunkka cukup sulit dimainkan. Penggunaan skillnya membutuhkan tidak hanya ketangkasan, tetapi juga insting agar skill tersebut keluar di saat dan tempat yang tepat. Namun, bila kamu menguasainya, dapat dipastikan kamu dapat menjadi hero yang tidak hanya mampu carry, tetapi juga menguasai pertempuran tim di lapangan!


Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Admin GGWP.ID

Mantan gamer Dota 2 yang punya ambisi besar untuk mencapai MMR 3k, namun gagal dan akhirnya pindah ke MOBA analog.

Artikel Terkait