Dota 2

Guide Pemula: Dragon Knight, Sang Kesatria Berdarah Naga

Bertubuh besar, ber-armor baja, Dragon Knight cocok untuk kamu yang senang menjadi tanker sekaligus killer! Yuk simak guide pemula Dragon Knight!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Bertubuh besar, ber-armor baja, Dragon Knight sang Ksatria Naga pantas ditakuti siapa saja! Kalau kamu butuh hero tanker yang juga mampu membunuh dengan cepat, kamu wajib menyimak guide pemula Dragon Knight ini!

Dragon Knight (biasa disingkat DK) adalah hero strength yang fokus pada kemampuan menahan serangan dan melumpuhkan lawan dengan kemampuan stun. Tidak hanya itu, Dragon Knight juga memiliki kemampuan nuke (mengurangi darah lawan dengan cepat) dengan menyemburkan bola api ke lawannya!

DK kuat dan dapat bermain sebagai tanker atau semi-carry dalam permainan. Di level akhir, DK biasanya bergantung pada skill ultimate-nya, Elder Dragon Form, yang mengubah bentuk DK dari manusia menjadi naga. Apa saja kemampuan lain yang dimiliki DK? Berikut daftarnya!

Breathe Fire

Breathe Fire adalah kemampuan DK untuk menyemburkan api panas ke musuh. Serangan ini adalah serangan area, sehingga mengenai tidak hanya satu musuh, melainkan beberapa sekaligus.

Selain damage yang diberikannya menyakitkan, skill ini juga mampu mengurangi kemampuan serangan musuh. Bila terkena efeknya, maka serangan lawan akan berkurang selama beberapa detik.

Dragon Tail

Dengan kemampuan ini Dragon Knight akan memukul musuh dengan tamengnya. Pukulan yang keras ini menyebabkan musuh lumpuh (stun) selama beberapa detik, memungkinkan DK dan lawannya untuk menyerang. Saat berbentuk naga, alih-alih tameng, DK akan memukul dengan buntut naganya, sehingga jarak pukulannya tersebut juga akan meningkat.

Dragon Blood

Dengan darah naga yang mengalir dalam tubuhnya, DK memiliki kemampuan Dragon Blood untuk meningkatkan tingkat regenerasi (pengembalian) HP dan armor. Jumlah regenerasi dan armor yang diberikan semakin bertambah dengan meningkatnya level DK.

Ultimate: Elder Dragon Form

DK tidak hanya memiliki darah naga, ia juga mampu berubah menjadi naga! Dalam bentuk naganya, kecepatan serangan dan gerakan DK menjadi lebih cepat, begitu pula dengan jarak skill Dragon Tail-nya yang meningkat.

Selain itu, serangan DK dari yang tadinya melee atau jarak dekat berubah menjadi serangan range atau jarak jauh. Serangan jarak jauh ini juga memberikan efek tambahan yang semakin kuat dengan meningkatnya level.

Pada level satu, DK akan berubah menjadi Green Dragon, yang mampu menyemburkan Corrosive Breath atau nafas asam dan melukai lawan secara perlahan. Pada level dua, ia akan berubah menjadi Red Dragon dengan Splash Attack (serangan menyembur). Selain bersifat racun, serangan Red Dragon juga akan menyembur menjadi serangan area.

Pada level ketiga yang merupakan level tertinggi, ia akan berubah menjadi Blue Dragon, yang menyemburkan Frost Breath atau nafas es. Dengan nafas es ini, selain memberikan efek corrosive dan splash attack, serangan DK juga akan melambatkan lawan.

Item Pilihan: Black King Bar

Kemampuan DK tak banyak berguna bila ia berada dalam kondisi lumpuh, termasuk stun atau terkurung magic. Selain itu, waktu Elder Dragon Form DK juga terbatas, sehingga sayang bila waktu penggunaan skill tersebut menjadi terbuang karena terkena stun. Karena itu, item yang wajib dimiliki DK adalah Black King Bar.

Saat diaktifkan, Black King Bar atau BKB membuat penggunanya tidak dapat diserang magic selama beberapa detik. Meski singkat, BKB dapat membuat perubahan besar, khususnya karena serangan Elder Dragon Form sangat mematikan!

Yuk simak video lengkap pemain pro Dragon Knight di sini!

Itulah guide pemula Dragon Knight. Bagaimana menurut kamu dengan Dragon Knight, pasti bisa dong memainkannya? Atau kamu tertarik untuk mempelajari hero lainnya? Kamu bisa mengeceknya di halaman Guide Pemula!

Diedit oleh Arya W. Wibowo


Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Admin GGWP.ID

Mantan gamer Dota 2 yang punya ambisi besar untuk mencapai MMR 3k, namun gagal dan akhirnya pindah ke MOBA analog.

Artikel Terkait