Dota 2

Guide Pemula Dota 2: Bane, Makhluk Astral Pembawa Mimpi Buruk

Guide pemula Dota 2 untuk Bane, makhluk Astral pembawa mimpi buruk bagi musuh!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Bane, hero support yang membawa mimpi buruk bagi para pemain core. Hero ini memang jarang terlihat, tetapi perannya begitu signifikan jika dimainkan dengan benar. Kamu mau jadi pemain Bane yang menakutkan? Yuk lihat guide pemula Dota 2 Bane berikut ini.

Bane merupakan salah satu hero klasik yang sudah ada sejak Dota 1skill yang dimiliki juga tidak berubah sepanjang 13 tahun terakhir. Bane merupakan hero dengan skill single target terbaik, mungkin bane merupakan satu-satunya support yang mampu melawan hero carry/mid 1 lawan 1 bahkan pada saat late game.

1

Enfeeble

“Begini ya rasanya jadi creep”. Itulah perasaan pemain musuh yang terkenal Enfeeble, berkurangnya pukulan musuh hingga 120 damage membuat pukulan musuh kamu serasa pukulan creep, ga ada rasanya!

Skill ini sangat menjengkelkan pada early game karena membuat hero musuh tidak bisa melakukan last hit. Pada late game Enfeeble merupakan skill yang menyebalkan apalagi jika musuh tidak mempunyai Black King Bar atau Manta Style. Belum lagi kalau kamu mengambil talent, damage musuh berkurang sampai 210!

Tips menggunakan Enfeeble: gunakan ketika awal pertandingan kepada mid musuh, sangat menyebalkan terutama bagi hero-hero seperti Shadow Fiend/Invoker.

2

Brain Sap

Skill nuke dari Bane ini tidak hanya memberikan damage, tetapi damage yang diberikan kepada musuh berubah menjadi HP bagi Bane. Skill ini adalah salah satu nuke terkuat, karena damage yang diberikan adalah Pure Damage, tidak dipengaruhi oleh Armor maupun Magic Resistance.

Tips menggunakan Brain Sap: gunakan skill ini ketika menyiksa musuh pada early game, paksa musuh untuk melawan kamu kemudian curi darahnya!

3

Nightmare

Skill ofensif dan defensif yang menjadi mimpi buruk bagi musuh. Nightmare membuat musuh tertidur, hanya bisa dibangunkan oleh Bane atau dibangunkan oleh hero lain dengan cara memukul hero yang tertidur.

Skill ini dapat dipakai juga secara defensif, Nighmare memiliki kemampuan unik, selama 1 detik pertama target yang tertidur akan kebal dari semua jenis serangan.

Tips Menggunakan Nightmare: Simpan Nightmare untuk melindungi rekan setim, apalagi jika musuh memiliki nuke seperti Finger dan Laguna Blade

4

Fiends Grip

Ini dia jurus pamungkas yang dimiliki Bane. Fiends Grip merupakan salah satu disable terkuat dalam game, mampu untuk menembus Black King Bar! Fiends Grip mengunci salah satu musuh kamu sehingga dia tidak bisa melakukan apa-apa selama 5 detik.

Fiend Grip dapat dihentikan apabila Bane terkena stun saat mengunci musuh, jadi jaga jarak kamu dan kombinasikan skill ini dengan nuke seperti Laguna/Sunstrike agar dapat membunuh musuh yang terkena Fiends Grip dengan cepat!

Tips menggunakan Fiends Grip: selalu gunakan Fiends Grip pada musuh yang memiliki BKB, meskipun Fiends Grip kamu terhenti, durasi BKB musuh akan berkurang drastis dan membuat BKB menjadi item tidak berguna. Commended!

5

Talent

Sumber : liquipedia

Build Damage (posisi 4)                                        Build Disable (posisi 5)

Level Talent Level Talent
10 +200 Mana 10 +200 mana
15 +30% XP Gain 15 +250 Health
20 +175 Cast Range 20 +90 Enfeeble Damage Reduction
25 +400 Brain Sap Damage/Heal 25 +100 Movement SPeed

6

Item Pilihan: Aether Lens

Bane merupakan hero yang menakutkan, skill yang dimilikinya dapat mengubah jalannya pertempuran, syaratnya hanya satu: Bane harus dapat menggunakan skill ke musuh. Memang kelihatan sepele, tetapi Bane merupakan hero empuk yang mudah sekali diincar ketika dalam pertempuran.

Aether Lens merupakan jawaban dari masalah ini, bertambahnya range menggunakan skill membuat Bane dapat memakai skill dari jarak yang aman. Aether Lens juga membuat musuh kamu kerepotan mencari Bane ketika pertempuran berlangsung.

Bane merupakan hero unik yang dapat membuat kamu mengubah arah pertandingan sebagai support. Bane tidak hanya menyebalkan pada early game tetapi juga menyebalkan pada late game karena skill Bane dapat menembus Black King Bar.

Ga harus pake hero core kok kalau mau menang. Itulah guide pemula Dota 2 Bane! Masih banyak guide pemula Dota 2 yang bisa membuat kamu menang game dengan mudah. Ez win, ez life…

Diedit oleh Arya W. Wibowo



Tentang Penulis

Bintang Nindya Sangaji

Anak gaul yang hobi nongkrong (di steam) Hampir tiap malam kerjanya party (Party mmr) Playboy kelas kakap (gonta-ganti idol korea)

Artikel Terkait