Dota 2

Guide Pemula Dota 2: Jakiro, Naga Kepala Dua yang Mampu Membakar dan Membekukan Musuh

Jakiro adalah seekor naga berkepala dua yang mampu menyemburkan api, sekaligus menyemburkan es untuk membekukan musuh. Bagaimana cara memainkannya? mari simak ulasan berikut!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Beberapa waktu yang lalu, tim GGWP.id telah membahas mengenai guide pemula Dota 2 Dragon Knight. kali ini tim Duniaku kembali membahas mengenai guide pemula Dota 2 Jakiro, sang naga berkepala dua.

Berbeda dengan Dragon Knight yang hanya mampu menyemburkan api, Jakiro  tidak hanya mampu menyemburkan api, tetapi juga dapat menyemburkan es untuk membekukan musuh.  Bagaimana cara memainkannya? mari simak ulasan berikut!

1

Duel Breath

Jakiro mengeluarkan semburan dari dua kepala yang ia miliki. Kepala kanannya menyemburkan es yang dapat  pergerakan musuh menjadi melambat, sementara kepala kirinya menyemburkan api yang dapat memberikan damage secara berkala dalam beberapa detik.

2

Ice Path

Jakiro menggunakan kepala kanannya untuk menyemburkan es di sepanjang jalan di hadapannya. Semua musuh yang terkena dengan lintasan es tersebut akan membeku selama beberapa detik. Menggunakan skill ini tidaklah mudah. Diperlukan ketepatan timing atau waktu untuk menggunakannya. Jika tidak, musuh dapat dengan mudah menghindarinya.

3

Liquid Fire

Jakiro menggunakan kepala kirinya untuk membakar musuh yang berada di dekatnya. Musuh yang terkena skill ini akan terkena damage secara berkala serta menurunkan kecepatan serangan musuh selama beberapa detik.

Selain itu, skill ini juga mampu memberikan damage kepada bangunan musuh seperti Tower, Barrack, maupun Ancient. Sama dengan hero musuh yang terkena efek skill ini, bangunan yang terkena Liquid Fire akan terkena damage secara berkala. Skill ini akan sangat berguna apabila tim kita sedang melakukan pushing atau penyerangan kepada bangunan musuh. Dengan skill ini bangunan musuh akan lebih cepat dihancurkan.

Dibanding dengan skill aktif lainnya, skill Jakiro ini tidak menggunakan mana sedikit pun dalam penggunaanya.

4

Ultimate : Macropyre

Jakiro menggunakan kedua kepalanya untuk mengeluarkan es dan api secara bersamaan kepada area yang berada di depannya sehingga membentuk suatu lintasan yang berisi api dan es.

Musuh yang berada di area tersebut terkena damage secara terus menerus hingga skill tersebut berakhir. Skill andalan yang dimilki oleh hero dengan dua kepala ini sangat efektif untuk menahan laju musuh yang akan menyerang bangunan yang kita miliki, sekaligus membunuh creeps musuh secara cepat.

Damage yang ditimbulkan dari skill ini juga tidak terbilang kecil. Apabila musuh terus berada di dalam area skill ini, maka musuh akan terkena damage hingga 1800 damage. Penggunaan skill ini umumnya diawali dengan penggunaan Ice Wall untuk mengunci pergerakan musuh, namun dalam keadaan terdesak skill ini dapat langsung digunakan untuk melindungi base atau markas yang kita miliki dari serangan musuh yang ingin memasuki base kita.

5

Item Pilihan : Rod of Atos

Salah satu kelemahan yang dimiliki oleh Jakiro adalah lamanya casting spell atau ancang-ancang yang dilakukan oleh Jakiro sesaat sebelum ia mengeluarkan skill yang dimilikinya. Akibatnya, musuh dapat dengan mudah menghindari skill Jakiro.

Item yang paling tepat untuk menutupi kekurangan tersebut yaitu Rod of Atos. Item ini dapat memudahkan Jakiro untuk mengunci pergerakan musuh sehingga skill yang dikeluarkannya dapat dengan mudah terkena oleh musuh.

Itulah guide pemula Dota 2 Jakira untukmu. Penasaran dengan guide hero lainnya? yuk simak guide pemula Dota 2 berikut!

Diedit oleh Arya W. Wibowo



Tentang Penulis

Sulis Andri Rahman

Pemain Dota 2 sejak masih SMA. selalu ingin menang, namun sering berakhir dengan kekalahan. Motto hidupnya "work hard, play harder"

Artikel Terkait