Dota 2

Guide Pemula Dota 2: Sand King, Arachnida dengan Kekuatan Pasir

Sand King adalah hero dengan skill Epicenter yang merupakan salah satu spell AOE terdahsyat di game Dota 2. Penasaran? Baca dulu guide Sand King di sini!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Sand King sang Crixalis merupakan hero melee dengan atribut strength. Sand King cocok dimainkan bagi kalian yang membutuhkan seorang hero inisiator atau disabler dengan kemampuan damage area of effect (AOE) yang dahsyat. Cek guide pemula Dota 2 Sand King berikut ini sebelum kalian memainkannya!

Sand King memiliki role utama sebagai inisiator dan disabler karena kemampuannya untuk melakukan stun area dengan skill Burrow Strike. Sedangkan skill lainnya seperti Sand Storm dan Caustic Finale dapat membantu Sand King dalam melakukan ganking hero lawan. Ultimate skill-nya, Epicenter, merupakan salah satu spell AOE paling mematikan dalam Dota 2!

1

Burrow Strike

Sand King menyelam ke dalam tanah dan menerjang ke depan, menyebabkan musuh yang berada di atasnya terkana efek stun. Bila digunakan dengan tepat, kalian bisa dengan mudah menangkap dua atau lebih hero lawan. Skill ini pun bisa kalian gunakan untuk kabur jika kalian dalam kondisi terdesak.

Namun kalian harus berhati-hati karena range dari Burrow Strike di level awal sangat dekat, jadi sebaiknya kalian melakukan upgrade dengan membeli item Aghanim’s Scepter untuk menambah jarak dari skill Burrow Strike.

2

Sand Storm

Sand King memanggil badai pasir yang membuatnya menjadi invisible dan memberikan damage pada lawan di area badai pasir tersebut. Kegunaan skill ini adalah memberikan Sand King invisibility hingga dapat mengelabui lawan dan menghindari ganking. Bahkan bila digunakan dengan benar, kalian bisa menghindari skill Assassinate dari Sniper!

Skill ini pun dapat digunakan untuk melakukan farming mengingat durasi channeling yang lama. Tapi kalian harus hati-hati karena bila Sand King bergerak selama durasi channeling, Sand Storm akan hilang dan Sand King kembali terlihat oleh lawan.

3

Caustic Finale

Sand King menyuntikan racun kepada setiap lawan yang ia serang. Racun tersebut akan memberikan efek movement speed slow pada musuh yang seiring dengan waktu akan memberikan damage dan meledak hingga melukai musuh lain di sekitarnya. Skill ini sangat cocok untuk membantu Sand King melakukan farming sekaligus mengganggu farming dari hero musuh.

4

Epicenter

Setelah melakukan channeling selama beberapa saat, Sand King mengeluarkan gempa pada area di sekitarnya yang memberikan magic damage yang besar pada lawan-lawannya. Skill ini memungkinkan kalian menghabisi banyak musuh bila dieksekusi dengan tepat, namun skill ini juga memiliki cool down yang lama jadi sebaiknya perhatikan waktu yang tepat untuk menggunakannya!

5

Item: Aghanim’s Scepter

Aghanim’s Scepter menjadikan skill Burrow Strike memiliki jarak yang lebih jauh dan menambahkan efek Caustic Finale secara otomatis. Item ini menjadi penting karena memungkinkan kalian untuk melakukan combo skill yaitu Epicenter, kemudian Burrow Strike, ditutup dengan Sand Storm yang bisa berakibat fatal bagi musuh apabila terkena combo tersebut.

Combo tersebut memungkinkan kalian menghancurkan lawan bahkan mendapatkan rampage. Combo tersebut tidak mudah untuk dilakukan, namun dengan bantuan Aghanim’s Scepter dan sering latihan, kalian pasti bisa menguasai combo ini dengan sempurna.

Demikan guide pemula untuk hero Sand King. Kalau kalian ingin menguasai hero ini dengan baik, jangan lupa sering-sering latihan ya!

Ingin mencoba hero lain? Baca dulu guide pemula Dota 2 lainnya!

Diedit oleh Arya W. Wibowo



Tentang Penulis

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Artikel Terkait