Featured

Indonesia Bangga! ELITE8 akan Mewakili Indonesia di Vainglory World Championship 2017!

GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV! Tim esport Vainglory asal Indonesia, ELITE8 berhasil mendapatkan tiket untuk unjuk gigi di Vainglory World Championship 2017 setelah bersaing ketat dengan tim tangguh asal Singapura, Impunity. Mereka bersaing dalam gelaran Vainglory8 […]


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Tim esport Vainglory asal Indonesia, ELITE8 berhasil mendapatkan tiket untuk unjuk gigi di Vainglory World Championship 2017 setelah bersaing ketat dengan tim tangguh asal Singapura, Impunity.

Mereka bersaing dalam gelaran Vainglory8 South East Asia Spring Championship yang berlangsung pada Minggu, 14 Mei 2017 di Manilla, Filipina. Juara dari turnamen ini berhak mendapatkan satu tiket untuk bersaing di gelaran Vainglory World Champhionship yang akan diselenggarakan akhir tahun ini.

ELITE8. Sumber FB ELITE8

Perjalanan ELITE8 berlangsung dengan penuh tantangan. Hanya berada di peringkat ketiga pada split pertama, ELITE8 harus bertarung di babak semifinal dengan salah satu tim kuat di Asia Tenggara yaitu Popeyes.

ELITE8 hampir takluk ditangan Popeyes yang berhasil memenangkan dua game awal dan hanya butuh satu poin melaju ke final. Namun ELITE8 berhasil mendatangkan keajaiban dan membalikan keadaan hingga memenangkan permainan dengan skor akhir 3-2 untuk ELITE8.

Di bracket lainnya, Impunity berhasil dengan mudah memenangkan babak semifinal melawan Eanix dengan skor bersih 3-0 bagi Impunity. Dengan demikan babak final mempertemukan ELITE8 berhadapan dengan Impunity.

Di babak final, ELITE8 dan Impunity menunjukan pertandingan papan atas dengan jual beli serangan yang tak henti-henti.

Harus mengakui kekuatan Impunity di babak pertama, ELITE8 berhasil menemukan kelemahan tim lawan dan memanfaatkannya di game selanjutnya. Hal ini terlihat dimana Impunity yang selalu kalah di early game namun mendominasi di mid dan late game, berhasil di-counter oleh ELITE8 dengan bermain cepat dan berusaha mendominasi game sejak awal.

Elite8 Sumber: FB: Sofian Lee

Strategi tersebut terbukti sukses dan ELITE8 berhasil mendominasi game dan berhasil memenangkan 3 game sekaligus dan menutup pertandingan dengan skor akhir 3-1 bagi ELITE8. Dengan skor tersebut, ELITE8 berhak untuk menyandang gelar juara dari Vainglory8 SEA Championship dan mendapatkan satu tiket untuk bersaing di Vainglory World Championship 2017 yang akan diselenggarkan akhir tahun ini.

ELITE8 akan bersaingan dengan tim terbaik di dunia yang mewakili masing-masing regionnya pada gelaran Vainglory World Championship 2017 nanti. Prestasi ELITE8 ini dapat menjadi tonggak sejarah dalam dunia esport Indonesia dimana tim asal Indonesia akhrinya bisa bertanding melawan tim terbaik dari seluruh dunia!

Sekali lagi tim GGWP.id ucapkan selamat pada rekan-rekan ELITE8! Terus berprestasi dan buat Indonesia bangga di kancah esport internasional!



Tentang Penulis

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Artikel Terkait