Dota 2

Guide Pemula Dota 2: Ember Spirit, Roh Bara Api dengan Mobilitas yang Tinggi

Ember Spirit terkenal sulit di tangkap dan berbagai skill mematikan yang bisa dikombinasikan. Ingin coba? pastikan kalian cek guide Ember Spirit di sini!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Xin si Ember Spirit merupakan hero melee dengan atribut utama agility dan sering kali mengambil role carry di mid lane dengan harapan ia memperoleh level yang cepat dan dapat membawa kemenangan dalam permainan. Diperlukan teknik khusus untuk bisa menguasai Ember Spirit, jadi pastikan kalian menyimak guide pemula Dota 2 Ember Spirit berikut ini!

1

Searing Chains

Ember Spirit melemparkan rantai yang mengikat musuh di dekatnya dan membuatnya terkena efek root dan damage per second. Efek root sendiri mengakibatkan unit tidak dapat bergerak namun masih bisa melakukan attack dan melakukan casting spell.

Searing Chains memiliki radius yang lumayan dekat dan hanya dapat mengikat 2 unit saja. Agar penggunaan skill ini optimal, pastikan kalian berada sedekat mungkin dengan musuh dan target kalian tidak sedang dikelilingi oleh unit-unit lain.

2

Sleight of Fist

Sleight of Fist membuat Ember Spirit melakukan serangan dengan sangat cepat kepada musuh di area yang cukup luas. Selama melakukan Slight of Fist, Ember Spirit menghilang dari map dan tidak dapat diserang. Damage dari Sleight of Fist dapat ditingkatkan dengan cara meningkatkan attack damage dari Ember Spirit, jadi penambahan item seperti Battle Fury dan Daedalus akan membuat skill ini sangat menyakitkan bagi lawan.

Selama Sleight of Fist berlangsung, kalian juga bisa mengeluarkan skill Searing Chains dan menjadikannya sebagai salah satu combo skill yang sering digunakan.

3

Flame Guard

Ember Spirit mengaktifkan aura yang membakar lawan dan melindungi Ember Spirit dengan menangkis sebagian magical damage yang dilancarkan padanya.

Flame Guard aktif untuk durasi yang cukup lama, sehingga apabila kalian berhasil mengkombinasikan skill Searing Chains dan Flame Guard dengan durasi maksimalnya, dipastikan kalian bisa memberikan damage yang besar pada lawan.

4

Fire Remnant & Active Fire Remnant

Dengan skill Fire Remnant, Ember Spirit bisa mengirimkan bayangan dirinya ke area tertentu. Kemudian Ember Spirit dapat meluncur ke bayangan yang telah di tempatkan sebelumnya dengan skill Active Fire Remnant. Apabila Ember Spirit sampai di bayangan yang dituju, bayangan tersebut akan meledak dan memberikan damage bagi area di sekitarnya.

Skill ini bersifat global, artinya Ember Spirit dapat bergerak dari mana pun di map menuju bayangannya. Skill ini menjadikan Ember Spirit hero yang lincah dan memiliki mobilitas yang tinggi. Pada umumnya skill ini digunakan untuk kabur, namun mengingat damage yang cukup besar, tidak jarang skill ini juga digunakan untuk menerjang lawan.

5

Item: Boots of Travel

Item Boots of Travel memungkinkan Ember Spirit melalukan teleport ke unit atau tower kawan di seluruh map. Item ini meningkatkan mobilitas dari Ember Spirit dan memungkinkannya menjangkau area yang luas di map. Bila dikombinasikan dengan skill Fire Remnant secara tepat, Ember Spirit dapat menjadi hero yang sangat sulit ditangkap.

Seringkali para pemain Ember Spirit meletakkan bayangannya di base, dan melakukan teleport ke depan untuk melakukan push tower atau farming. Apabila Ember Spirit terkena ganking, dia bisa dengan cepat kembali ke base dengan menggunakan skill Active Fire Remnant.

Ember Spirit merupakan hero yang memerlukan banyak latihan agar kalian menguasainya dengan sempurna. Hero ini juga termasuk hero yang populer dan banyak pemain mengkombinasikan item-item baru saat memainkannya. Jadi pastikan kalian memiliki item yang cocok saat berlatih!

Itulah guide pemula Dota 2 Ember Spirit, bila kalian ingin mencoba hero lainnya, sebaiknya cek guide pemula Dota 2 lainnya sebelum mencoba memainkannya!

Diedit oleh Arya W. Wibowo



Tentang Penulis

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Artikel Terkait