Dota 2

Guide Pemula Dota 2: Legion Commander, Duelist Wanita Penantang Musuh

Legion Commander merupakan salah satu hero wanita yang sangat kuat di Dota 2. Sang Ksatria wanita ini bahkan berani menantang duel satu lawan satu kepada siapapun yang berada di dekatnya. Penasaran bagaimana cara memainkannya? Mari simak Guide Pemula Legion Commander!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Dalam drama dan cerita fiksi, wanita seringkali diidentikkan sebagai mahluk yang lemah. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi hero-hero wanita di Dota 2. Salah satu hero wanita yang sangat kuat di Dota 2 yaitu Legion Commander.

Sang Ksatria wanita ini bahkan berani menantang duel satu lawan satu kepada siapapun yang berada di dekatnya. Penasaran bagaimana cara memainkannya? Mari simak guide pemula Dota 2 Legion Commander!

1

Overwhelming Odds

Legion Commander memiliki kemampuan untuk mengeluarkan sejumlah panah yang dapat melukai musuh-musuhnya. Semakin banyak musuh yang terkena skill tersebut, semakin besar pula damage yang diterima musuh.

Skill yang dimiliki LC ini mirip dengan skill andalan Earthshaker yaitu Echo Slam, namun damage yang diberikan oleh Overwhelming kepada musuh lebih kecil dibandingkan dengan Echo Slam.

Skill pertama yang dimiliki oleh LC ini memiliki efek yang dapat menambah movement speed atau kecepatan dalam bergerak sehingga memudahkannya untuk mengejar musuh ataupun kabur dari musuh saat ia terdesak.

Perlu diingat bahwa efek penambah kecepatan tersebut baru dapat bertambah apabila skill ini terkena oleh musuh, minimal creeps. Jadi, pastikan skill ini mengenai musuhmu!

2

Press The Attack

Di saat yang dibutuhkan, Legion Commander dapat meniupkan horn miliknya. Dengan tiupan horn tersebut LC dapat memperoleh tambahan attack speed atau kecepatan serangan kepada musuh. Selain itu, skill ini mampu menambah regenerasi HP secara signifikan.

Efek lainnya yang diberikan oleh skill kedua LC ini adalah mampu menghilangkan efek negatif dari serangan musuh seperti stun, slow, dan silence. Efek yang dimiliki oleh Press the Attack ini tidak hamya untuk Legion saja, tetapi juga dapat diberikan kepada teman yang sedang dalam keadaan terdesak. Di saat teman kita sedang terkena efek lumpuh atau stun atau efek yang memperlambat pergerakan, dengan skill ini efek tersebut langsung dapat dihilangkan.

3

Moment of Courage

Moment of Courage adalah satu-satunya skill pasif yang dimiliki oleh Legion Commander. Skill ini akan aktif apabila musuh dan unit lainnya seperti creeps musuh dan neutral creeps menyerang LC. Ketika aktif, Legion Commander akan memukul dengan cepat unit atau musuh yang sedang berada di hadapannya.

Pengaktifkan skill ini mirip dengan skill yang dimiliki oleh Axe yaitu Counter Helix. Bedanya, skill yang dimiliki oleh LC ini hanya mengenai satu musuh saja yang tepat berada di hadapannya. Sementara Counter Helix yang dimiliki Axe mampu menyerang semua musuh yang berada di sekitarnya.  Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat guide pemula Dota 2 Axe.

Skill ketiga yang dimiliki oleh Legion Commander ini memiliki efek tambahan lainnya. Setiap pukulan LC yang dihasilkan dari skill ini memiliki efek Lifesteal yang akan menambah HP sebanyak beberapa persen dari damage yang ia hasilkan kepada unit atau musuh yang ia serang.

Skill ini seringkali digunakan pada awal game dengan tujuan agar sang Legion dapat membunuh monster-monster yang berada di hutan. Setiap monster yang dibunuh akan mendapatkan gold dan exp. Exp tersebut nantinya bermanfaat untuk menaiki level hero tersebut. Proses pembunuhan monster di dalam hutan tersebut sering dikenal dengan istilah “jungling”.

4

Ultimate: Duel

Ultimate skill yang dimiliki oleh Legion Commander memungkinkan ia untuk menantang siapapun musuh yang berada di dekatnya untuk melakukan duel 1vs1. Duel tersebut akan berlangsung selama 4 hingga 8 detik atau sampai salah satu dari mereka mati. Siapapun yang memenangkan duel baik Legion ataupun musuh, akan memperoleh hadiah berupa tambahan damage sebesar 10 hingga 58 damage per duel yang dimenangkan.

Sekilas duel tersebut terlihat adil karena apabila musuh memenangkan duel tersebut, musuh juga mendapatkan tambahan damage serangan. Namun, di balik itu semua sang ksatria wanita ini memiliki keuntungan yang membuat musuh sulit menang dalam duel. Keuntungan yang dimiliki Legion Commander adalah adanya skill Moment of Courage yang memungkinkan ia memperoleh lifesteal di saat duel berlangsung.

Selain itu, dengan adanya Press the Attack, LC mampu mempercepat proses regenerasi HP yang dimiliki serta mendapat tambahan attack speed atau tambahan kecepatan serangan yang dilakukan oleh LC.

Oleh karena itu, sebelum melakukan duel kepada musuh, pastikan kamu mengaktifkan Press the Attack untuk memaksimalkan seranganmu dan memenangkan duel.

5

Item Pilihan: Blink Dagger

Pemain Legion Commander umumnya memilih item yang dapat memaksimalkan damage serta mampu menambah kecepatan serangan  seperti Desolator, Monkey King Bar, Assault Cuirass .

Namun, pada awal sebelum item tersebut dibuat, Legion sangat membutuhkan item yang mampu mendekatkan jarak kepada musuh seperti Blink Dagger. Fungsinya adalah agar Legion dapat melakukan duel kepada musuh karena skill tersebut mengharuskan LC untuk dekat dengan musuhnya.

Itulah guide pemula Dota 2 Legion Commander. Ingin mengetahui guide hero lainnya? mari simak guide pemula Dota 2 lainnya!

Diedit oleh Arya W. Wibowo



Tentang Penulis

Sulis Andri Rahman

Pemain Dota 2 sejak masih SMA. selalu ingin menang, namun sering berakhir dengan kekalahan. Motto hidupnya "work hard, play harder"

Artikel Terkait