Dota 2

Guide Pemula Dota 2: Timbersaw, Mekanik Gila dengan Cakram Raksasa!

Timbersaw dapat ditempatkan di lane mana pun dan dapat mendominasinya dengan penggunaan yang tepat. Dengan skill yang memungkinkannya melakukan nuke dan keluar dengan cepat, hero ini cocok dipilih saat kalian menghadapi Phantom Assassins. Tertarik untuk mecobanya? Cek guidenya di sini!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Rizzrack si Timbersaw meruapakan hero strength bertipe attack melee. Timbersaw merupakan hero serba bisa yang dapat mengisi lane manapun dan mendominasinya. Dengan banyak latihan dan membaca guide pemula Dota 2 Timbersaw ini, dijamin kalian jago memainkannya!

Timbersaw merupakan hero yang memiliki serangan biasa (right click) yang buruk, sehingga ia sangat mengandalkan skill nya untuk menghasilkan damage pada musuh. Dengan skill yang memiliki pure damage, Timbersaw dapat menghasilkan damage yang menyakitkan pada lawan-lawannya!

1

Whirling Death

Timbersaw memutarkan cakramnya dan memberikan damage bagi unit di sekitarnya. Selain memberikan damage, skill ini akan menurunkan atribut utama hero lawan selama beberapa waktu. Bila skill ini dikeluarkan di area yang terdapat pohon, tipe damage skill ini akan menjadi pure damage sehingga tidak dapat di blok oleh item apapun.

Whirling Death memiliki perkembangan skill yang tidak terlalu signifikan di setiap levelnya, jadi bila kalian tidak terlalu berniat membunuh hero lawan di awal game, skill ini cukup dinaikkan satu level saja. Yang bisa kalian pastikan adalah menggunakan skill ini di sekitar pohon agar menjadikannya sebagai pure damage bagi lawan.

2

Timber Chain

Timbersaw menembakkan rantainya, dan bila rantai tersebut mengenai pohon, Timbersaw akan meluncur ke arah rantai tersebut dan memberikan damage bagi tiap unit yang berada di jalur tersebut.

Dengan cool down yang sebentar dan jarak cast yang lumayan jauh, Timber Chain dapat kalian manfaatkan untuk menyerang musuh atau kabur dari kejaran mereka. Pastikan kalian mengarahkan skill ini ke arah pohon ya!

3

Reactive Armor

Skill pasif ini akan akan aktif setiap hero ini menerima serangan. Semakin diserang, Timbersaw akan menerima tambahan armor dan HP regeneration yang dapat bertumpuk dan melipat gandakan efeknya.

Skill Reactive Armor dan Timber Chain menjadi prioritas bila kalian mengisi pos offlane karena akan membantu kalian cukup keras dan dapat bersaing farm dengan carry lawan, bahkan dengan skill ini kalian juga bisa menahan creep wave lawan tanpa masalah.  

4

Chakram

Rizzrack melemparkan cakram raksasanya ke area tertentu. Memberikan damage dan merusak pohon di area tersebut. Selama periode Chakram dikeluarkan, Timbersaw tidak dapat melakukan serangan biasa (right click) sama sekali. Selama musuh berada di pusaran Chakram, mereka akan terkena damage per second dan Timbersaw juga akan kehilangan mana per second.

Namun sebenarnya damage tersebesar dihasilkan saat musuh terkena Chakram pertama kali dan saat Chakram ditarik kembali. Jadi bila kalian menggunakan skill ini hanya untuk farming, jangan habiskan waktu terlalu lama mengeluarkannya!

Kalian juga harus perhatikan bahwa skill ini memiliki cast animation sepersekian detik yang memungkinkan lawan membaca arahnya dan menghindarinya.

Tips untuk memaksimalkan skill ini adalah sebisa mungkin kalian mengeluarkan skill ini dari jarak dekat, dan bila mengenai musuh, jangan terburu-buru untuk menarik kembali cakramnya! Jangan lupa kombinasikan dengan Whirling Death dan Timber Chain untuk memaksimalkan damage yang kalian miliki!

5

Item: Bloodstone

Hero satu ini sangat bergantung pada ketersediaan mana-nya untuk dapat mengeluarkan seluruh skill yang dimilikinya. Bloodstone bukan hanya memberikan regenerasi mana yang tinggi, ia juga menambah HP Timbersaw sehingga ia cukup keras dan dapat bertarung jarak dekat dan saat war terjadi.

Dengan tambahan charge setiap kali ada hero musuh mati, semakin banyak charge yang kalian dapat, semakin tinggi tingkat regenerasi mana kalian. Kalian hampir bisa dipastikan kalian tidak akan kehabisan mana saat pertempuran terjadi.

Timbersaw merupakan hero yang mengandalkan regenerasi HP dan mana agar dapat bertahan dalam peperangan. Ia sangat lemah terhadap burst damage seperti Laguna Blade milik Lina atau Finger of Death milik Lion, juga disable yang lama seperti Fiends Grip milik Bane.

Kalian harus memaksimalkan Timber Chain kalian untuk bergerak kesana kemari saat war dan menunggu regenerasi HP kalian seiring dengan Reactive Armor yang terus bertumpuk. Kucinya adalah jangan sampai tertangkap oleh musuh! Selamat mencoba ya guys!

Itulah guide pemula Dota 2 Timbersaw. Masih banyak lagi lho pembahasan hero Dota 2 lainnya di GGWP.id. Yuk cek koleksi guide pemula Dota 2 di sini!

Diedit oleh Arya W. Wibowo



Tentang Penulis

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Artikel Terkait