Dota 2

Pemain Legendaris Mag dan 343 Masuk ke Mineski, Saatnya Mushi Bangkit?

TI shuffle, Tim baru mineski berisikan pemain baru legendaris Mag dan 343. Apakah ini saatnya Mushi memenangkan TI?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Mineski, tim yang terkenal dengan akar Filipina mulai bergeser menjadi tim internasional. Datangnya pemain legendaris membuat Mineski menjadi kekuatan baru di SEA!

Kedatangan Mag dari Vega Squadron dan 343 dari B)ears membuat Mineski semakin memiliki ‘rasa internasional’, apalagi setelah Mushi datang pada awal tahun ini. Dengan roster baru ini, apakah Mineski mampu berjaya di TI 7 nanti?

Mag merupakan pemain legendaris yang bermain di role offlane. Sejak era dota 1 nama Mag sudah dikenal luas, bersama Na’Vi Mag dkk sempat menguasai dunia dota 1. Mag sempat vakum pada saat Dota 2 muncul, sampai akhirnya pada tahun 2013 tim Empire mengambil Mag yang baru bermain lagi setelah sekian lama.

Ternyata kemampuan Mag tidak pernah hilang, tidak butuh waktu lama Mag kembali masuk ke level teratas sebagai offlaner. Setelah malang melintang di berbagai tim seperti Empire, Virtus Pro dan Vega Squadron, Mag secara mengejutkan memilih untuk berlabuh di Mineski untuk TI7. Mag menjadi pemain pertama asal CIS (Rusia, Ukraina dan sekitarnya) yang bermain di Asia tenggara.

Mag dianggap sebagai salah satu pemain offlane papan atas, sejajar dengan pemain-pemain sekelas Iceicece, Faithbian, Universe dan Moonmeander. Mag juga disebut-sebut sebagai pemain Clockwerk dan Broodmother terbaik, bahkan tim-tim seringkali melakukan ban terhadap hero-hero andalan Mag.

Sumber : Redbull

Adam 343 Erwann Shah, pemain yang sudah malang melintang di dunia Dota 2 kini kembali bergabung dengan Mushi. Pemain asal malaysia ini pernah bermain bersama Mushi di Fnatic pada tahun 2016, kala itu mereka berhasil menjadi juara 4 pada TI6.

343, memiliki jam terbang yang cukup tinggi, belum lagi dia baru saja berada di tim B)ears dan mengikuti kualifikasi di Eropa, pengalaman bermain bersama Fata- dkk menjadi hal utama yang dibawa pulang oleh 343 ke Mineski.

Kedua pemain ini membuat Mineski tiba-tiba menjadi jagoan baru di kawasan Asia tenggara (SEA). Selama ini SEA  selalu diwakilkan oleh TNC, Execation dan Faceless, datangnya pemain-pemain legendaris ini membuat panggung pertempuran di SEA semakin memanas.

Roster Mineski:

Ryan‘Raging Potato’ Jayqui
Chai yee ‘Mushi’ Fung
Andrey ‘Mag Chipenko
Adam ‘343’ Erwan Shah
Michael ‘Ninjaboogie’ Ross

B)ears Bubar! Juara 3 Kualifikasi Kiev Major Eropa Memilih Jalan Masing-Masing

B)ears bubar! Tim yang baru dibentuk pada akhir 2016 ini memilih untuk berjalan masing-masing. Kemana perginya mantan pemain tim berlogo beruang ini?


Roster ini dipetkirakan akan menjadi roster final Mineski untuk menuju TI7. Mushi sudah haus akan gelar juara, selama bertahun-tahun tim yang dibawa Mushi tampil memukau tetapi tidak pernah menjuarai TI ataupun event-event besar. Mungkinkah ini saatnya bagi Mushi membawa pulang Aegis of Immortal ke Asia tenggara? Kita tunggu saja!

Diedit oleh Arya W. Wibowo



Tentang Penulis

Bintang Nindya Sangaji

Anak gaul yang hobi nongkrong (di steam) Hampir tiap malam kerjanya party (Party mmr) Playboy kelas kakap (gonta-ganti idol korea)

Artikel Terkait