Dota 2

Guide Pemula Dota 2: Crystal Maiden, Bekukan Musuh Sampai Mati!

Crystal Maiden terkenal dengan sosoknya yang cantik dan mampu membekukan lawan-lawannya. Ingin tau cara memainkankannya? Simak guide Crystal Maiden berikut.


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Crystal Maiden alias Rylai Crestfall adalah sosok wanita yang memiliki kemampuan sihir berelemen es. Hero Intelligence ini biasanya ditempatkan pada posisi support yang selalu siap kapanpun sang carry membutuhkannya.

Dengan kemampuan nuke (pemberi damage yang besar) yang dimilikinya musuh seringkali harus mundur untuk menghindari beragam skill yang dimiliki oleh sang penyihir wanita ini. Ingin tau cara memainkannya? Mari simak guide pemula Crystal Maiden berikut ini!

1

Crystal Nova

Skill pertama yang dimiliki oleh Crystal Maiden ini memiliki kemampuan untuk menciptakan temperatur udara di sekitarnya menjadi lebih dingin dari sebelumnya. Musuh yang berada di daerah yang didinginkan  tersebut akan sulit bergerak dan menyerang. Selain itu, skill ini juga memberikan damage kepada musuh.

Semakin tinggi level skill ini ditingkatkan, semakin besar pula damage yang diterima musuh. Efek yang dapat memperlambat pergerakan dan serangan musuh juga semakin besar seiring dengan ditingkatkannya skill ini.

2

Frostbite

Dengan kemampuan sihir yang ia miliki, Crystal Maiden mampu membekukan musuh yang berada di dekatnya. Musuh yang dibekukan dengan skill kedua ini tidak dapat bergerak, apalagi menyerang Crystal Maiden dan juga rekan timnya. Saat pembekuan berlangsung, musuh akan terkena damage hingga skill ini berakhir.

Selain itu, skill ini memiliki durasi yang lama yaitu 10 detik ketika Crystal Maiden mengarahkan Frostbite kepada selain hero musuh, seperti monster hutan (Neutral Creeps) dan creeps musuh. Dengan begitu, Rylai dapat dengan mudah membunuh monster hutan di saat Rylai mengalami kesulitan finansial (gold).

3

Arcane Aura

Crystal Maiden dengan kemampuan sihir es yang dimilikinya mampu memberikan mana regen kepada keempat rekannya. Mana regen sangat bermanfaat untuk Rylai dan rekan timnya untuk dapat mempercepat pertambahan mana yang nantinya mana tersebut digunakan untuk mengeluarkan skill aktif.

Skill ini tergolong tipe global yang artinya di manapun Crystal Maiden berada, skill ketiga yang dimilikinya ini dapat dirasakan oleh seluruh rekan timnya meskipun berada di jarak yang sangat jauh antara ia dengan rekan-rekannya. Skill pasif ini akan hilang efeknya apabila Crystal Maiden terbunuh.

4

Freezing Field

Crystal Maiden mampu mengeluarkan bongkahan es besar yang jatuh dari atas langit yang akan jatuh tepat di berada sekelilingnya. Setiap bongkahan es yang mengenai musuh akan memberikan damage yang cukup besar yaitu 105 damage.

Dengan durasi skill selama 10 detik dan munculnya bongkahan es setiap 0,1 detik, maka musuh dapat terkena damage sebesar 10500 damage. Dengan besarnya damage tersebut, ultimate skill ini mampu membunuh siapa saja yang berada di dekatnya.

Selain damage yang besar, Freezing Field juga dapat memperlambat pergerakan dan serangan musuh bagi yang mencoba mendekat sang penyihir berelemen es ini. Tidak hanya itu, jika Crystal Maiden menggunakan item Aghanim’s Scepter, Freezing Field akan memiliki efek tambahan yaitu efek Frostbite (skill kedua) yang dapat membekukan musuh dalam beberapa detik.

”5″

Guide Pemula Dota 2: Storm Spirit, Roh Badai Bersenjatakan Sambaran Petir

Itulah guide pemula Dota 2 Crystal Maiden bagi kamu yang ingin mencoba memainkannya. Tertarik dengan guide hero lainnya? Yuk simak kumpulan guide pemula Dota 2 dari GGWP.id!

Diedit oleh Arya W. Wibowo


Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Sulis Andri Rahman

Pemain Dota 2 sejak masih SMA. selalu ingin menang, namun sering berakhir dengan kekalahan. Motto hidupnya "work hard, play harder"

Artikel Terkait