Dota 2

Guide Pemula Dota 2: Lifestealer, Makhluk Buas Pencuri HP Musuh

Memiliki wajah yang menakutkan dengan berjalan merangkak itulah sosok Lifestealer. Hero yang satu ini cocok bagi kamu yang suka bermain sebagai carry. Penasaran cara memainkannya? yuk simak guide pemula Lifestealer berikut ini!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Lifestealer adalah hero strength dengan tipe serangan jarak dekat (melee). Hero dengan nama lain N’aix ini terkenal dengan kemampuannya yang dapat mencuri HP musuh pada saat menyerang musuh tersebut. Dengan kemampuan tersebut, N’aix kerap kali sulit dibunuh terlebih ketika ia berhasil menyerang musuh. Bagaimana cara memainkannya? simak guide pemula Dota 2 Lifestealer berikut!

1

Rage

Sesuai dengan namanya Rage memungkinkan Lifestealer menjadi marah dan membuat dirinya menjadi agresif kepada musuh-musuhnya. Ketika skill aktif ini digunakan, sosok Lifestealer akan berubah warnanya dan kecepatan serangan yang dimilikinya juga bertambah.

Selain itu, Rage juga memiliki efek lainnya yaitu kebal terhadap serangan magic. Efek tersebut setara dengan efek yang dimiliki oleh item Black King Bar dengan durasi yang lebih sedikit. Namun kamu harus mewaspadai beberapa magic skill yang meskipun tidak memberikan damage, tetapi mampu melumpuhkan Lifestealer seperti Choronosphere milik Void, Hookshot milik Clockwer ataupun Fiend’s Grip milik Bane.

2.

Feast

Feast memungkinkan Lifesteal untuk memperoleh tambahan HP ketika ia menyerang musuh-musuhnya. Besarnya tambahan HP yang diperoleh Lifestealer ditentukan oleh banyaknya HP yang tersisa yang dimiliki oleh musuh. Jadi, semakin banyak HP yang dimiliki oleh musuh, semakin banyak pula tambahan HP yang diperoleh Lifestealer.

Skill ini yang membuat ia jadi betah untuk terus berada di dalam hutan untuk membunuh para monster hutan (neutral creeps). Untuk kamu yang ingin mencoba mencari gold di dalam hutan, kamu hanya perlu meningkatkan skill ini minimal 2 level dan belilah item Stout Shield dan juga Quelling Blade serta Tango sebagai penambah HP.

Stout Shield bermanfaat untuk mengurangi jumlah damage yang diterima Lifestealer pada saat monster hutan menyerangnya, sedangkan Quellling Blade berguna untuk menambahkan beberapa persen damage Lifestealer kepada monster hutan.

Apabila kamu ingin langsung menuju hutan dari level 1, pastikan untuk mencari monster hutan dengan level dan HP yang sedikit terlebih dahulu. Jangan bernafsu untuk membunuh monster hutan yang memiliki HP yang besar karena umumnya mereka juga memiliki damage yang juga besar.

3.

Open Wound

Open Wound memungkinkan Lifestealer untuk dapat memperlambat pergerakan musuh yang diinginkannya. Tidak hanya memperlambat pergerakan musuh, skill ini mempunyai efek lainnya yaitu menambah HP setiap serangan fisik yang diarahkan kepada musuh tersebut. Ketika skill ini diarahkan kepada musuh, tubuh musuh akan diselimuti dengan warna kemerahan.

Efek lifesteal ini tidak hanya dinikmati oleh Lifestealer saja, tetapi juga teman-teman lainnya yang ikut menyerang musuh tersebut. Efek lifesteal tidak dapat dirasakan oleh teman-teman dari Lifestealer apabila mereka menyerang musuh yang terkena Open Wound menggunakan serangan magic seperti Laguna Blade milik Lina, Finger Death milik Lion dan serangan magic lainnya.

4.

Infest

Infest memungkinkan Lifestealer untuk masuk ke dalam tubuh creeps ataupun hero teman kita. Creeps yang dapat dimasuki Lifestealer tidak hanya creep milik kita, tetapi juga creep milik musuh.

Pada saat N’aix berada di dalam creep, kita mampu mengontrol dan mengendalikan creep tersebut dengan menggerakannya sesuai keinginan kita. Namun, ketika kita memasuki tubuh hero teman, kita tidak dapat mengontrol dan menggerakkan hero teman yang kita masuki.

Pada saat Lifestealer keluar dari tubuh seseorang, skill ini akan memberikan damage kepada musuh yang berada di sekitarnya. Ketika N’aix mencoba untuk keluar dari creep musuh, ia akan secara otomatis membunuh creep tersebut dan Lifestealer akan memperoleh tambahan HP sebanyak yang tersisa pada creep yang dimasuki Lifestealer secara instan.

Skill ini cocok sekali kamu gunakan pada saat kamu terdesak, sehingga kamu dapat bersembunyi di dalam creep. Arahkan ultimate skill ini kepada creep musuh yang memiliki HP yang masih terisi penuh, sehingga musuh tidak dapat memukul creep yang ia miliki.

Perkirakan waktu cooldown skill aktifmu seperti Rage dan Open Wound untuk dapat digunakan kembali. Jadi saat kamu keluar dari creep musuh, kamu masih memiliki kesempatan untuk hidup dengan menggunakan Rage dan Open Wound secara bersamaan dan menghajar musuh-musuhmu. Bisa jadi dengan keadaanmu yang terdesak kamu masih bisa membunuh musuh-musuhmu.

Selain itu, skill ini juga sangat ampuh untuk dikombinasikan kepada hero temanmu yang mampu melakukan inisiator seperti Slardar, Clockwerk, ataupun Centaur. Caranya yaitu arahkan skill ini kepada temanmu dan ajak temanmu untuk menghajar musuh yang sedang mencari gold.

Pastikan Centaur atau Slardar telah memiliki item Blink Dagger agar dapat melakukan inisiasi yang cepat, dijamin musuh yang kamu dan temanmu incar tidak akan lama lagi menunggu ajal. Untuk lebih lanjut, kamu bisa melihat video di bawah ini.

6.

Item: Desolator

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, N’aix adalah hero carry yang memiliki serangan jarak dekat (melee). Semakin banyak serangan fisik yang berhasil dilakukannya, semakin banyak pula HP yang diterima. Kemampuannya yang dapat memberikan tambahan attack speed dari skill Rage dan memperlambat musuh dengan Open Wound sudah sepatutnya diimbangi dengan menambah damage agar musuh dapat dengan mudah terbunuh.

Salah satu item yang cocok digunakan Lifestealer adalah Desolator. Item ini tidak hanya memberikan damage yang cukup besar kepada penggunannya, tetapi juga memiliki efek untuk dapat mengurangi armor musuh pada saat musuh terkena serangan. Selain itu, dibanding dengan item penambah damage lainnya seperti Monkey King Bar, atau Daedalus, item ini memiliki harga yang jauh lebih murah.

Itulah guide pemula Dota 2 Lifestealer yang semoga saja bisa membantu kamu memainkan hero berwajah menakutkan ini. Jangan lupa untuk cek juga guide pemula Dota 2 lainnya dari GGWP.id!

Diedit oleh Arya W. Wibowo


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Sulis Andri Rahman

Pemain Dota 2 sejak masih SMA. selalu ingin menang, namun sering berakhir dengan kekalahan. Motto hidupnya "work hard, play harder"

Artikel Terkait