Dota 2

Guide Pemula Dota 2: Anti-Mage, Petarung Lincah Pembunuh Mage!

Dengan item yang tepat Anti-Mage dapat mendominasi permainan tanpa tersentuh sekali pun! Penasaran? Cek guide Anti-Mage di sini!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Anti-Mage merupakan hero dengan tipe serangan melee dan memiliki atribut utama agility. Hero ini cukup ramah bagi kamu pemula Dota 2 karena hanya memiliki dua skill aktif dan bisa kabur dengan cepat! Penasaran ingin coba? Cek guide pemula Dota 2 Anti-Mage ini dulu ya!

Anti-Mage memiliki skill utama yaitu Blink yang bisa membuatnya meluncur ke suatu area tertentu seketika. Ia juga memiliki skill Mana Break dan Spell Shield yang memberikannya tambahan damage dan magic resistance. Namun, kamu harus berhati-hati menggunakan ultimate skill-nya yaitu Mana Void karena bisa jadi tidak memberikan damage apapun pada musuh!

1

Mana Break

Skill ini akan membuat setiap serangan yang dilakukan Anti-Mage memberikan efek mana burn bagi musuhnya. Sebagaian dari mana yang burn oleh Anti-Mage akan menambahkan damage fisik yang ia keluarkan.

Skill ini dapat kamu gunakan pada creep yang akan mempercepatmu untuk membunuhnya. Jadi bila kamu ingin segera melakukan farming di jungle, maksimalkan skill ini dan jangan lupa membeli item Quelling Blade.

2

Blink

Skill andalan Anti-Mage untuk bergerak ke sana kemari dengan cepat. Tanpa disable yang dapat diandalkan atau damage burst yang mematikan, bisa dipastikan Anti-Mage dapat kabur dari berbagai serangan yang coba dilancarkan padanya.

Agar skill ini bisa kamu gunakan dengan maksimal, pastikan ketahui tujuan atau arah Blink yang diinginkan, karena kamu bisa saja terjebak di antara pepohonan bila salah menentukan arah Blink!

3

Spell Shield

Skill pasif milik Anti-Mage ini membuatnya memperoleh magic resistance, sehingga ia akan menerima damage yang lebih sedikit apabila terkena serangan dengan tipe magical.

Walaupun memiliki banyak manfaat, sebaiknya kamu menunda mengambil skill ini dan memprioritaskan skill Mana Break dan Blink. Hal tersebut dikarenakan Anti-Mage memerlukan item utamanya agar dapat segera bertarung dengan musuhnya, mengambil Spell Shield akan mengurangi kemampuan Anti-Mage untuk memberikan damage sehingga akan menghambat farm-nya.

4

Mana Void

Skill ultimate dari Anti-Mage yang memiliki keterkaitan dengan skill Mana Break. Mana Void akan memberikan damage pada unit target berdasarkan seberapa mana yang tersisa pada unit tersebut. Kuncinya adalah semakin sedikit mana yang dimiliki musuh, skill ini akan semakin menyakitkan.

Bila kamu menemukan hero musuh dengan mana yang tinggal sedikit, jangan ragu untuk mengeksekusinya menggunakan skill ini. Sedangkan bila musuh memiliki mana yang masih banyak, pastikan kamu melakukan beberapa hit menggunakan Mana Break untuk menguras mana mereka terlebih dahulu.

Skill ini memang akan mengarahkan serangannya pada satu unit target, namun damage yang dihasilkan akan menyebar ke area di sekitar target tersebut.

5

Item: Battlefury

Battlefury pada Anti-Mage merupakan item wajib yang harus dimiliki setiap pemain Anti-Mage. Bahkan tidak jarang seorang pemain hebat akan dihitung berdasarkan seberapa cepat mereka mendapatkan item Battlefury. Tidak jarang pemain Anti-Mage melewatkan item seperti Boots of Speed demi mempercepat mereka memperoleh Battlefury.

Battlefury memang memberikan damage tambahan, namun pada dasarnya item ini diprioritaskan untuk mempercepat farming agar Anti-Mage segera memperoleh item mahal seperti Manta Style dan Butterfly.

Strategi split push tower cukup lazim dimainkan oleh Anti-Mage mengingat mobilitasnya yang tinggi dan dapat berpindah lane dengan sangat cepat. Anti-Mage juga sangat lemah di awal game, jadi tidak heran Anti-Mage memerlukan waktu 20-30 menit hanya untuk mendapatkan item dan membuatnya bisa memberikan damage yang berarti pada lawan.

Bagi kamu pemula Dota 2 yang bermain Anti-Mage, pastikan fokus melakukan farm dan jangan mengikuti war terlebih dahulu. Namun jangan terlau keasyikan farming dan lupa dengan jalannya pertandingan! Sebisa mungkin bantu tim dengan push tower atau ikut peperangan saat item sudah lengkap!

Guide Pemula Dota 2: Shadow Shaman, Penyihir Bertongkat yang Mampu Memanggil Ular

Kamu butuh hero support dalam tim? Shadow Shaman sang penyihir ular jawabannya. Yuk simak guide pemula Dota 2 Shadow Shaman berikut ini!


Itulah guide pemula Dota 2 Anti-Mage. Cek juga guide pemula Dota 2 lainnya. Jangan lupa perbanyak latihan ya guys! Selamat Mencoba!

Diedit oleh Arya W. Wibowo


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Artikel Terkait