Arena of Valor

Tips Latihan Ala Atlet Esport Supaya Terus Sehat, Prima, dan Menang!

Menyenangkan sih menjadi atlet esport, namun jangan sampai kamu melupakan kondisi badanmu ya! Yuk ikuti tips latihan mereka berikut ini supaya tetap prima dan terus fokus!

——————–
Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Jika kamu ingin menjadi atlet esport, agenda berlatih berjam-jam memang sudah tidak dihindarkan lagi. Layaknya orang kantoran biasa, kamu mungkin bisa berlatih delapan hingga sembilan jam sehari! Menyenangkan sih menjadi atlet esport, namun jangan sampai kamu melupakan kondisi badanmu ya!

Biasanya ketika kamu sedang asyik bermain atau berlatih, suka lupa dengan keadaan tubuh kamu. Padahal, kondisi fisik yang prima dan konsentrasi matang adalah hal yang dibutuhkan agar latihanmu efektif! Bagaimana cara menjaga hal-hal tersebut? Yuk kita ikuti tips latihan berikut ini!

Kamu hobi esport kan? Kalau begitu, jangan lupa datang ke BEKRAF Game Prime 2017 ya! Di sana bakal ada pertandingan tim Dota 2 papan atas, gathering dan kompetisi Mobile Arena, hingga door prize berhadiah PS4 dan Nintendo Switch. Gratis! Infonya bisa kamu cek di sini.

3 Negara dengan Penghasilan Esport Terbesar! Indonesia Peringkat Berapa Ya?

Esport, bukan hanya sekedar permainan/games belaka, tetapi sudah menjadi mata pencaharian. Tiga negara ini adalah negara dengan penghasilan esport terbesar!


1

Minum Air Putih yang Banyak!

tips latihan

Air putih adalah hal yang paling bermanfaat, namun suka dianggap remeh oleh kebanyakan orang! Meskipun kamu tidak banyak bergerak layaknya olahraga biasa, namun tanpa disadari otakmu bekerja lebih keras sewaktu berlatih. Hal itu tentu saja menguras mineral yang ada di dalam diri kamu.

Tidak hanya itu, air putih juga membantu memulihkan konsentrasimu lho! Coba deh, mulai sekarang di sela-sela pertandingan, kamu biasakan minum air putih. Pasti kamu akan merasakan perbedaannya, baik dari segi kondisi tubuhmu dan juga konsentrasi untuk pertandingan berikutnya!

2

Duduk dengan Posisi yang Benar

tips latihan

Sumber: Business Insider

Ketika berlatih, orang terkadang masih suka duduk dengan posisi sembarangan. Bisa badan membungkuk, atau kaki yang nongkrong di atas kursi. Posisi ini sebenarnya tidak dianjurkan lho guys, apalagi jika berlatih hingga berjam-jam! Lalu, bagaimana cara duduk yang benar?

Mudah dan sederhana kok! Pastikan saja ada tempat untuk punggungmu bersandar, sehingga tetap lurus dan tidak membungkuk. Selain itu, posisi kakimu juga baiknya membentuk sudut 90 derajat menapak lantai. Memang sih awalnya mungkin terasa tidak nyaman, namun lama kelamaan bisa jadi kebiasaan yang sehat!

3

Hindari yang Instan! Makan Minum yang Bergizi dan Sehat

tips latihan

Sumber: SteelSeries

Tidak hanya banyak minum air putih saja, namun kamu sebagai seorang manusia juga perlu makan untuk tetap beraktivitas! Sebagai seorang calon atlet esport, kamu juga memerlukan makanan kayak gizi dan nutrisi supaya tetap bisa menjaga kondisi tubuhmu prima, dan menyuplai konsentrasi ke otakmu!

Kalau kamu biasa berlatih di warnet, hindarilah memesan makanan cepat saji, terutama mi instan! Coba deh, mencari rumah makan atau warteg di sekitar tempatmu berlatih. Selain lebih sehat, menunya juga lebih bervariasi dan rasanya lebih enak ketimbang makan mi instan tujuh kali seminggu bukan?

4

Beristirahat di Sela Pertandingan Meskipun Cuma Lima Menit

tips latihan

Sumber Red Bull

Hal ini penting banget! Karena biasanya, kamu bakal bermain terus menerus dan lupa untuk istirahat. Padahal, beristirahat di sela pertandingan meskipun cuma beberapa menit punya banyak manfaat lho! Salah satunya adalah menyegarkan pikiran dari stres yang timbul akibat pertandingan sebelumnya.

Kamu bisa beristirahat di kursi dengan meluruskan kaki sejenak sambil mendengarkan musik atau mengobrol dengan temanmu. Lebih bagus lagi, kalau kamu bisa beranjak dari kursi dan pergi ke luar untuk menghirup udara segar. Pikiranmu tetap fresh, konsentrasi juga terjaga!

5

Tidur Cukup, Jangan Begadang, dan Mulai Pagi

tips latihan

Sumber: Dot Esports

Tips latihan berikutnya adalah cukup tidur. Menurut beberapa riset, tubuh dan otak kita memiliki desain sedemikian rupa sehingga memiliki jam-jam primanya tersendiri. Dari artikel yang bisa kamu baca ini, otak kita sudah mampu beraktifitas dengan baik sejak pukul 7 pagi!

Kebiasaan buruk atlet esport pada umumnya adalah bermain hingga larut malam, bangun di siang hari, malah bisa tidur terlalu lama! Para ahli menganjurkanmu untuk tidur sekitar tujuh hingga sembilan jam per hari. Yuk kita kurangi begadang, karena pastinya otak bisa kelelahan jika terus digunakan hingga larut malam, dan akhirnya mengganggu konsentrasi kamu!

Mengenal Sosok PashaBiceps, Bintang CS:GO yang Sempat jadi Kuli Bangunan!

Papa Biceps, Team Biceps, dan berbagai julukan lainya diberikan fans untuk sosok friendly satu ini. Siapa sangka perjuangannya penuh pasang surut dan drama!



Nah, kalau kamu sudah mengikuti tips latihan di atas, maka selamat datang di perkumpulan gamer sehat! Yuk ajak juga teman-temanmu untuk mengikuti tips latihan ini supaya bisa sehat bersama-sama ya!

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Audi Prasetyo

Penyuka cemilan MSG serta coklat yang senang mendalami makna kehidupan melalui secangkir kopi, dan seronde Overwatch

Related Article