Featured

Terbaik!! Headhunters Berhasil Merebut Gelar Juara Legion LGS Summer 2017

Mimpi seorang Bayu Putra Sentosa dan Ruben Sutanto akhirnya terwujud untuk bisa mengangkat piala di gelaran Legion LGS Summer 2017, Headhunters menghempas Phoenix Esports di final dengan skor meyakinkan 3-1! Selamat!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Mimpi seorang Bayu Putra Sentosa dan Ruben Sutanto akhirnya terwujud untuk bisa mengangkat piala di gelaran Legion LGS Summer 2017, Headhunters menghempas Phoenix Esports di final dengan skor meyakinkan 3-1.

Legion

Kendala utama yang dialami Headhunters sejak musim Legion LGS Summer bergulir yaitu bahasa bisa diatasi dengan sempurna setelah salah satu pemain mereka yang berasal dari Vietnam yang jelas akan kesulitan berbahasa Indonesia atau Inggris yaitu Võ Huỳnh “Petland” Quang Huy berhasil menjadi MVP musim ini. Terbukti dengan komunikasi yang baik, tembok tebal bernama bahasa itu bisa mereka runtuhkan.

Legion LGS Summer The Finals digelar di ballroom Hotel Pullman Central Park Sabtu (12/8) kemarin dan dihadiri oleh para summoners (sebutan untuk para pemain League Of Legends) yang ingin mendukung tim kesayangan mereka berlaga di partai puncak. Summoners yang datang, selain menonton turnamen, juga memanfaatkan The Finals sebagai ajang berkumpul sesama pemain League of Legends.

Selain pertandingan final antara The Headhunters melawan Phoenix Esports, The Finals musim ini juga dimeriahkan dengan Perebutan Juara ke 3 antara Team NXL> berhadapan dengan U8 Esports Cosplay Competition, pertarungan antar shoutcaster di Caster War, dan acara-acara menarik lainnya. Disponsori oleh Lenovo dan Logitech, acara ini kembali menjadi ajang olahraga elektronik paling bergengsi di tanah air.

“The Finals selalu menyuguhkan pengalaman menonton pertandingan esports yang terprima se-Indonesia. Ini merupakan komitmen Garena dalam ikut memberikan kontribusi ke dunia esports di Indonesia. Kami juga sangat senang dapat bekerja sama dengan partner strategis di industri seperti Lenovo, main sponsor dari event ini. Ditambah lagi kehadiran partner lain seperti Logitech dan Shopee yang mendukung event ini.” ujar Christian Wihananto selaku Product Manager League of Legends Indonesia.

Dominasi Headhunters

Headhunters sejak awal musim selalu bercokol di tangga teratas klasemen Legion LGS Summer 2017. Perjuangan tanpa henti dan kerja keras tim yang beranggotakan Bayu “Cruzher” Putra Sentosa (Kapten dan Support), Ruben “rubeN” Sutanto (ADC), Arga “Box” Wisista (Top), Võ Huỳnh “Petland” Quang Huy (Mid), dan Hữu Phúc “Kriss Kyle” Nguyên (Jungle) ini seolah terbayar dengan akhir indah yang mereka raih. Seperti yang kita ketahui bersama Bayu “Cruzher” Putra Sentosa adalah salah satu pemain veteran top yang sebelumnya bermain untuk tim Revival, musim ini dia mendatangkan amunisi baru yaitu Ruben “rubeN” Sutanto yang juga seorang veteran dari tim Team NXL>.

Bjergsen, Korban Bullying yang Menjadi Superstar di League of Legends!

Pemain LoL pasti kenal dengan nama Bjergsen. Namun apakah kamu tahu bahwa salah satu mid laner terbaik dunia ini pernah mengalami bullying?


Setelah musim lalu menduduk posisi Runner Up, kali ini Headhunters membuktikan mereka bisa menjadi yang terbaik diantara semua tim, kombinasi pemain muda dan senior mereka serta legiun asing yang menjadi andalan di posisi Mid dan Jungle sebagai posisi “sakral” berbuah manis. Pemain muda mereka Arga “Box” Wisista terbukti tidak canggung dan berhasil melibas lawannya di posisi Top.

Sukses menjadi juara Legion LGS Summer 2017, The Headhunters sekaligus terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang turnamen League of Legends berskala internasional, Garena Premier League 2017 yang akan diadakan di Thailand pada akhir bulan Agustus mendatang.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim bermain sangat baik di pertandingan ini, sayang bagi Phoenix Esports, kesalahan mereka di 2 ronde awal membuat mereka harus kehilangan angka dan diganjar dengan posisi kedua di Legion LGS Summer 2017. Saling serang antar pemain di tiap lini mewarnai menit demi menit dan babak demi babak di final ini, pemainan apik Hữu Phúc “Kriss Kyle” Nguyên seakan membungkam jungle lawan yang tidak diberi ampun sehingga Headhunters bisa mengembangkan permainan di babak pertama dan kedua dengan mudah. 2-0 untuk Headhunters.

Babak ketiga Phoenix Esports seakan tidak mau terlalu lama tertidur, duet Pokka dan Gov serta Santana mengacak-acak posisi yang tidak dijaga dengan baik oleh anak anak Headhunters, beberapa kali Curtain’s Call Santana menemui sasaran dengan sangat baik sehingga membuat Phoenix Esports bisa memperkecil keunggulan Headhunters 2-1.

Babak ke 4 dimulai dengan perubahan Champion yang cukup signifikan di tubuh Phoenix Esports, mereka menggunakan Champion yang sama sekali berbeda dari 3 babak sebelumnya. Sayang sekali api jauh dari panggang, perubahan ini tak membawa suatu yang baik di permainan mereka sehingga Headhunters bisa menutup game dengan cukup gemilang, 3-1 untuk Headhunters dan Juara!!

Legion

Peringkat IV U8 Esports

Legion

Peringkat III Team NXL>

legion

Runner Up Phoenix Esports

legion

The Champions!! Headhunters

Sebagai Sponsor dari event akbar ini, Lenovo dan Logitech G hadir untuk mengambil bagian dalam memeriahkan The Finals Legion LGS Summer 2017 dengan membuka booth dan memberikan penawaran spesial untuk pembelian notebook gaming dan gaming pheriperals. Tidak ketinggalan, kehadiran Shopee sebagai platform jual beli terbesar di Indonesia  membuat The Finals semakin meriah dengan memberikan diskon menarik untuk setiap pembelian notebook Lenovo di Shopee.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Gerry Eka

Juventini sejak 1995, atlit profesional tidur siang, pria penikmat Nasi Goreng, punya cita cita ke Juventus Stadium suatu saat nanti.

Related Article