Arena of Valor

Layla Mobile Legends Vs. Yorn Arena of Valor, Siapa Lebih Lemah?

Layla Mobile Legends vs Yorn Arena of Valor, siapa yang lebih lemah? ⚔️⚔️⚔️ Simak analisisnya kalau dua hero ini bertarung di sini! ⚔️⚔️⚔️


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Mobile Legends dan Arena of Valor merupakan dua game yang berbeda, namun memiliki kemiripan karakteristik dari segi gameplay maupun hero-nya. Karena itu, keduanya bisa diperbandingkan!

Di artikel ini, kami akan mencoba membuat sebuah skenario saat hero Mobile Legends bertarung satu lawan satu dengan hero Arena of Valor. Siapa heronya? Mereka adalah Layla Mobile Legends vs. Yorn Arena of Valor!

Pertarungan satu lawan satu ini dibuat dengan asumsi bahwa mereka bertanding tanpa item, hanya mengandalkan power dasar dan skill saja, baik aktif maupun pasif.

1

Status Dasar Layla vs. Yorn

Layla Mobile Legends

Status dasar masing-masing hero dapat kamu lihat dari layar pemilihan karakter. Ada tiga kriteria yang bisa dibandingkan, yaitu pertahanan, serangan, dan efek ability. Untuk kemudahan, angka dari tiga kriteria ini akan dibulatkan, misalnya 2,7 dibulatkan menjadi 3.

Dari sisi pertahanan, Layla memiliki stats 2 sementara Yorn 1. Artinya, kedua hero ini adalah hero empuk yang mudah dibunuh. Kedua-duanya biasa mengalami kesulitan besar di awal permainan. Tubuh mereka yang lemah memungkinkan mereka untuk dibunuh cepat oleh tipe warrior atau mage.

Penasaran Arti dari Specialty di Mobile Legends? Ini Pembahasan Lengkapnya!

Penasaran apa sih arti dari Specialty di Mobile Legends? Di sini kami akan kupas tuntas dan tentukan apa arti dan fungsinya dalam pertarungan!


Dilihat dari serangan, kedua hero ini juga memiliki nilai sangat tinggi, yaitu sembilan. Ini berarti, serangan mereka sangat menyakitkan! Nilai ini juga membuat mereka menjadi hero carry yang baik karena dapat membunuh musuh dengan cepat. Namun, mengingat keduanya sama-sama lembek, kita harus pintar bersembunyi dan mengambil posisi!

Meski seimbang dari sisi pertahanan dan serangan, keduanya ternyata memiliki kemampuan yang berbeda dari sisi efek ability, di mana Layla memiliki kemampuan lebih tinggi dibanding Yorn! Pasalnya, serangan-serangan skill Layla lebih menyakitkan dibanding Yorn.

Kesimpulan: Status dasar Yorn lebih lemah dari Layla Mobile Legends.

2

Skill Pasif dan Skill Area Layla vs. Yorn

Layla Mobile Legends

Secara skill, kemampuan Layla dan Yorn berbeda. Layla kuat untuk menyerang individu, sementara Yorn memiliki lebih banyak skill area. Skill pasif Layla adalah Malefic Gun yang memberinya damage tambahan bila ia menyerang dari jauh, sementara Yorn memiliki Fierce Shot yang mengeluarkan banyak anak panah pada setiap serangan keempat.

Secara skill pasif, keduanya memiliki damage yang menyakitkan. Namun, skill pasif Yorn lebih sulit dikontrol. Tak jarang, skill ini malah terlempar ke tempat yang salah dan tidak mengenai musuh. Sementara itu, skill pasif Layla ada pada setiap serangan sehingga lebih mudah dikontrol.

Bocor? Marksman Terbaru Mobile Legends Ini OP Banget!

Hero terbaru Mobile Legends dari kelas Marksman ini diyakini jadi hero OP karena bisa menyerang sambil bergerak! Penasaran? Simak pembahasannya di sini ya!


Untuk skill area kecil, Yorn memiliki Explosive Arrow. Dengan skill ini, ia melemparkan panah yang meledak, memberikan damage sebesar 120 dan slow 65 persen selama 2 detik pada level pertamanya. Sementara itu, Layla memiliki Void Projectile yang memberikan damage sebesar 170 dan slow 60 persen.

Dari sini terlihat jelas bahwa skill area kecil Layla lebih menyakitkan dibanding Yorn. Dari sisi kontrol, skill Layla juga lebih mudah karena pemain hanya perlu mengarahkan moncong senjata, sementara pada Yorn pemain harus dengan tepat menentukan di mana skill dikeluarkan.

Tanker atau Warrior? Ini Dia Guide Killer Cresht by GGWP Aldi!

Ini dia tips dan trik Cresht dari GGWP Aldi! Simak rekomendasi Arcana dan Item build yang bisa membuat Cresht jadi tanker rasa warrior!


Skill lain yang dimiliki Layla Mobile Legends adalah Malefic Bomb. Dengan kemampuan ini, Layla mengeluarkan serangan dan meledak pada musuh yang pertama kali kena serangannya. Damage yang dihasilkan cukup besar, yaitu 200 damage.

Sementara itu, Yorn memiliki skill Heavenly Barrage, yang secara random akan menyerang musuh yang dilewati jalurnya. Walaupun memberikan damage yang cukup menyakitkan, sifatnya yang random ini menyebabkan serangan Heavenly Barrage tidak terlalu menyakitkan khususnya di tengah dan akhir pertandingan.

Dari sana dapat disimpulkan bahwa skill pasif dan area Layla lebih mematikan dibanding Yorn!

3

Skill Ultimate Layla Mobile Legends vs. Yorn Arena of Valor

Mobile Arena Yorn

Baik Yorn maupun Layla memiliki skill ultimate yang mampu membunuh musuh dari jauh. Yorn memiliki Heart Shot. Dengan skill ini, Yorn mampu menembakkan anak panah dengan jarak yang sangat jauh dan memberikan damage sebesar 300 (pada level pertama) dan tambahan magic damage sebesar 6 persen dari jumlah HP target yang hilang. Ini berarti, serangan Heart Shot akan sangat menyakitkan untuk hero yang sudah sekarat.

“Kita Butuh Tank!” Kenali Perbedaan Pure Tank dan Offensive Tank Mobile Arena!

"Tank kok takut banget untuk maju?" Tunggu dulu! Bisa jadi ia offensive tank Mobile Arena lho! Kira-kira apa beda hero tank Mobile Arena? Cek di sini ya!


Sementara itu, Layla memiliki Destruction Rush yang menembakkan 500 physical damage ke musuh-musuh di depannya. Meski jaraknya lebih pendek dibanding Heart Shot milik Yorn, Desctruction Rush memiliki efek serangan area! Artinya, Layla tidak hanya mampu membunuh satu, melainkan beberapa musuh secara bersamaan.

Dengan besarnya damage dan sifat area yang diberikan, tampak jelas bahwa ultimate Layla lebih mematikan dibanding Yorn.

4

Kesimpulan: Yorn Kalah Telak!

Layla Mobile Legends

Dari tiga poin di atas, tampak jelas bahwa jika mereka dihadapkan satu lawan satu, Yorn akan kewalahan melawan Layla Mobile Legends!

Dengan Burst Shot miliknya, Yorn mungkin dapat membuat Layla terluka parah, namun karena kontrol skill Layla yang lebih mudah serta ultimate area yang mengerikan, Layla sudah pasti dapat menghabisi Yorn dengan cepat!

Setuju kah kamu dengan analisis ini? Tulis pendapatmu di komentar!

Diedit oleh Audi E. Prasetyo


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Admin GGWP.ID

Mantan gamer Dota 2 yang punya ambisi besar untuk mencapai MMR 3k, namun gagal dan akhirnya pindah ke MOBA analog.

Artikel Terkait