Overwatch

Baru Main Overwatch? Wajib Baca Guide Overwatch Lengkap untuk Pemula Ini!

Memutuskan untuk membeli game Overwatch? Baca dulu guide lengkap Overwatch ini! Semua yang ingin kamu tahu, ada!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Sudah cobain main Overwatch beberapa pekan lalu? Nah, bagi kamu yang memutuskan untuk membeli game Overwatch dan masih asing dengan game ini, kamu bisa membaca guide Overwatch lengkap ini dulu guys!

Game Overwatch memang telah rilis sejak tahun 2016 lalu, dan setelah setahun terakhir ini, kami melihat banyak pembaruan yang telah dilakukan oleh sang pengembang, Blizzard Entertainment.

Pembaruan itu termasuk beberapa hero, map, dan bahkan mode permainan baru. Bagi kamu pemain Overwatch yang telah bermain sejak masa alpha test-nya tentu tahu bahwa banyak hal telah berubah di Overwatch.

Jika kamu masih bertahan menggunakan hero yang sama sejak peluncuran gamenya, dipastikan kamu juga bakal kesulitan untuk meningkatkan skill rating kamu di Competitive Play, karena meta permainan di Overwatch memang selalu berubah.

guide overwatch lengkap

Sumber: Playoverwatch

Dengan mempertimbangkan semual hal di atas, GGWP.id merasa ini adalah saatnya untuk membuat sebuah guide Overwatch yang lengkap khusus untuk pemain yang benar-benar baru, dan pemain kasual yang mungkin tidak punya banyak waktu untuk mempelajari pembaruan-pembaruan di Overwatch!

Jika kamu ingin mempelajari lebih dalam mengenai hero, gameplay atau map, pastikan kamu memeriksa artikel guide Overwatch kami yang lai.

Karena masing-masing guide tersebut berisi informasi rinci yang dijamin bisa membuat kamu menjadi pemain Overwatch yang lebih baik!

hero overwatch

Apabila kamu memiliki saran untuk topik yang perlu GGWP.id bahas, seperti hero, gameplay, meta, map, atau segala yang berhubungan dengan Overwatch, silakan beri tahu melalui komentar di bawah ya!

Well, langsung saja kita mulai dengan panduan dasar tentang hero Overwatch! Gas!

Hero di Overwatch

guide overwatch lengkap

Sumber: Wallpaperswide

Sampai artikel guide Overwatch lengkap ini ditulis, terdapat 25 hero yang bisa kamu mainkan di Overwatch, yang dibagi menjadi empat role dan memiliki kemampuan serta karakteristik berbeda untuk setiap hero-nya.

Empat role ini adalah Offense, Defense, Tank, dan Support. Tiap-tiap hero ini memiliki kemampuan unik yang berbeda-beda, tergantung dengan komposisi dan map apa saja hero tersebut dimainkan.

Beberapa hero juga sangat efektif untuk meng-counter hero lain, dan seni di Overwatch adalah bagaimana sebuah tim dapat meramu komposisi hero yang tepat untuk mapmap yang ada di Overwatch saat ini!

Jika kamu bingung ingin memulai dengan hero yang mana, jangan khawatir! Silakan kamu cek panduan yang telah kami buat sebelumnya tentang 5 hero yang paling mudah digunakan untuk pemula.

Baru Main Overwatch? Ini 5 Hero Overwatch yang Paling Mudah Digunakan untuk Pemula!

Overwatch adalah game dengan perkembangan yang sangat cepat! Ingin bergabung dengan jutaan pemain lainnya? Ini 5 hero Overwatch pemula yang mudah digunakan!


Berikut adalah informasi dasar semua hero di Overwatch, silahkan pilih yang sesuai dengan karakter permainan kamu ya!

Offense

guide overwatch lengkap

Sumber: Playoverwatch

Doomfist – Ini adalah hero offense melee pertama yang memiliki mobilitas tinggi dan serangan yang besar.

Genji – Robot ninja yang membutuhkan kemampuan reflek yang cepat untuk bisa mahir memainkannya!

McCree – Koboi yang dipersenjatai dengan pistol revolver yang mematikan dan stun grenade untuk pertempuran jarak dekat.

Cerita Hero Overwatch: McCree, Penembak Jitu dari Daratan Barat Amerika!

Melalui cerita hero Overwatch ini kamu bisa melihat latar belakang Jesse McCree sebelum bergabung dengan Blackwatch dan keterlibatannya dengan Uprising!


Pharah – Hero yang dibekali dengan jetpack dan sebuah senjata roket yang mampu membumihanguskan semua target di bawah!

Reaper – Pembunuh yang mampu berpindah dan bergerak seperti bayangan. Dibekali dengan twin shotgun, sangat efektif untuk jarak dekat.

Soldier 76 – Hero yang memiliki kemampuan familiar jika kamu sebelumnya pernah bermain game fps seperti Call of Duty, atau Battlefield.

Sombra – Hero dengan kemampuan hacking dan berguna untuk mengontrol health pack.

Tracer – Skill Blink dan Recall membuat Tracer sangat lincah dan sulit dibunuh! Memiliki fire rate yang tinggi, namun hanya efektif untuk jarak dekat.

Defense

guide overwatch lengkap

Sumber: Playoverwatch

Bastion – Hero berbentuk turret yang bisa berjalan, dan kemampuan Sentry Mode membuat Bastion menjadi hero yang sangat mematikan!

Junkrat – Hero dengan kemampuan untuk melontarkan granat dan memasang perangkap. Hehadiran hero ini membuat setiap pertempuran menjadi sangat chaos.

Hanzo – Salah satu dari sniper di Overwatch. Hanzo menggunakan busur yang digunakan untuk memberikan serangan mematikan dari jarak jauh.

Toxic di Overwatch Hati-hati! Blizzard Mengancam Ban Permanen di Overwatch!

Blizzard sangat serius dalam membasmi pemain toxic, terbukti mereka akan memberlakukan hukuman ban permanen di Overwatch untuk mereka! Kejam ya?


Mei – Kemampuan untuk memperlambat musuh dan menciptakan tembok es yang besar menjadikan Mei sebagai hero yang sangat merepotkan!

Torbjorn – Hero seperti dwarf ini spesial dalam menggunakan turret yang bisa menembak secara otomatis.

Widowmaker – Sniper kedua setelah Hanzo yang memiliki skill Grappling Hook untuk memudahkannya mencari posisi terbaik ketika sniping.

Selanjutnya GGWP.id akan membahas hero support dan tank, map, dan mode permainan di halaman berikutnya!



Tentang Penulis

era

Overwatch believer! Add my battle tag era#11679

Artikel Terkait