Overwatch

Guide Overwatch: Yuk Meningkatkan Performa Tim dengan Komunikasi yang Baik!

Bagaimana agar kerja sama tim menjadi lebih baik? Ya komunikasi dong! Ini caranya~


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Di dalam game Overwatch, membangun sebuah komunikasi antar sesama pemain adalah unsur yang paling penting!

Memenangkan sebuah game kompetitif bukan hanya tentang seberapa jago permainan individu kamu, tapi kerja sama tim lah yang paling menentukan performa sebuah tim.

Jika kamu ingin unggul dibanding tim lain, maka kamu harus bisa kooperatif dengan rekan tim dan itu hanya bisa terjadi jika kamu bisa membangun komunikasi yang baik antar rekan setim.

Bagaimana membangun sebuah komunikasi yang baik dengan pemain lain? Mengingat saat ini tidak sedikit pemain toxic berkeliaran di luar sana!

Blizzard Beri Hukuman Mute untuk Pemain Toxic di Overwatch Versi Xbox One!

Sistem baru yang diterapkan oleh ini akan menghukum siapa saja pemain toxic yang memiliki label "Avoid Me" di Xbox One. Bagaimana untuk PC dan PS4?


Nah, kamu bisa mencoba beberapa guide Overwatch ini, agar kamu terhindar dari lost streak yang pastinya bikin stres! Cekidot.

1

Jangan Ragu untuk Menggunakan Mikrofon!

guide overwatch

Di Overwatch, cara terbaik untuk berkolaborasi dengan tim kamu adalah melalui voice chat, dan memang tidak ada cara yang lebih baik dari itu. Setuju?

Berbicara menggunakan mic jauh lebih mudah dan lebih cepat daripada menyampaikan segala sesuatu yang kamu inginkan melalui keyboard atau diketik.

Semakin banyak pemain yang bergabung di channel voice chat tim, maka semakin mudah kamu dan tim untuk saling membantu dalam kondisi apapun. Ini syarat mutlak apabila kamu sedang berkompetisi dalam sebuah turnamen!

2

Tahu Apa yang Harus Dikatakan dan Tidak Perlu Dikatakan

hero support overwatch

Saat mic kamu menyala, berbicaralah secukupnya!

Biasanya, kamu bisa berbicara mengenai komposisi hero yang akan digunakan, menyampaikan lokasi musuh, mengoordinasikan penggunaan skill ultimate, menentukan fokus target, dan beberapa poin penting lainnya.

3

Manfaatkan Communication Wheel

guide overwatch

Jika kamu bukan tipe orang yang suka berbicara, kamu masih bisa memanfaatkan fitur communication wheel yang bisa memberikan informasi penting kepada tim tanpa harus berbicara di voice chat!

Meskipun fitur ini tidak bisa menggantikan komunikasi melalui voice chat secara sepenuhnya, tapi setidaknya kamu bisa memberikan info singkat seperti status skill ultimate, permintaan heal, atau memberi tahu tim jika kamu mendengarkan mereka melalui perintah “Acknowledge”.

4

Tetap Tenang!

guide overwatch

Mungkin kamu akan dihadapkan sebuah match yang sulit atau memaksa kamu untuk selalu try harder. Berusahalah untuk selalu tetap tenang dalam segala kondisi!

Ada kalanya sebuah match tidak sebaik yang kamu harapkan, cobalah untuk berbicara dengan tim secara positif, karena itu akan memberikan hasil yang lebih baik ketimbang melakukan blaming ke pemain lain.

Ternyata Ini Alasan Para Gamer Esport Menjadi Toxic! Jangan Ditiru ya!

Noob! Ez game! Itulah kata-kata yang sering dilontarkan oleh musuhmu ketika bermain game kompetitif atau esport. Kenapa mereka bisa jadi toxic ya?


Diedit oleh Audi E. Prasetyo


CONTINUE READING BELOW


About Writter

era

Overwatch believer! Add my battle tag era#11679

Related Article