Overwatch

Jangan Asal Pasang Badan! Ini 5 Tips Bermain Hero Tank di Overwatch Dengan Benar!

Kamu hobi bermain hero tank Overwatch! Yuk tingkatkan kemampuanmu dengan mempelajari berbagai tips berikut ini!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Role tank di Overwatch memiliki peranan penting dalam sebuah tim! Nah, kali ini GGWP.id akan memberikan tips bermain hero tank Overwatch dengan benar!

Role tank di kebanyakan game memang umumnya sangat membosankan. Tugas utama kamu adalah menjaga tim tetap aman dari serangan musuh.

Peran role tank di Overwatch juga tidak jauh berbeda dan malah memiliki peranan yang sangat penting. Sebagian besar pemain memang cenderung lebih memilih role DPS, karena memang lebih menyenangkan untuk dimainkan.

Banyak Isu Rasial, Hero Overwatch Pharah Ternyata Keturunan Penduduk Asli Amerika!

Ternyata hero Overwatch Pharah bukan sepenuhnya mewakili budaya Mesir, tapi multikultural dengan budaya Amerika atau orang Indian! Kok bisa?


Well, jika kamu memang suka dengan hero tank, maka kamu wajib mengetahui beberapa tips dibawah ini terlebih dahulu!

1

Tahu peran apa yang sedang kamu mainkan

competitive overwatch

Sumber: Blizzard

Hero tank di Overwatch memang cukup beragam. Setiap hero tank memiliki peran spesifik yang bisa membantu tim kamu dalam berbagai kondisi.

Reinhardt atau Orisa merupakan hero tank yang cenderung digunakan sebagai formasi bertahan atau pada saat melakukan pushing atau menjaga chokepoint.

D.Va dan Winston merupakan hero tank yang ahli dalam meta dive dan membuat DPS musuh susah untuk mendapatkan posisi free hit. Biasanya target hero mereka adalah Genji, Widowmaker, Soldier 76, atau siapa saja yang menjadi damage dealer di tim.

Lagi, Dua Tim Overwatch League Umumkan Nama, Seoul Dynasty dan Boston Uprising!

Setelah San Francisco Shock dan Los Angeles Valiant, kali ini giliran kota Seoul dan Boston mengumumkan nama tim Overwatch League mereka!


Roadhog lebih cenderung menjadi hero DPS ketimbang tank, karena memang hero ini tidak memiliki kemampuan menciptakan perisai atau yang bisa melindungi tim. Sebaliknya hero ini mampu memberikan damage yang besar.

Saat memilih hero tank, pastikan kamu tahu apa yang dibutuhkan tim dan bermain dengan benar!

2

Jangan mudah terpancing hero flank

flanking di overwatch

Posisi paling rentang hero tank adalah “punggung” mereka. Jangan mudah terpancing hero flank seperti Tracer yang mungkin menembaki bagian belakangmu atau Genji yang secara lincah menyerangmu sambil melompat-lompat.

Jika kamu memainkan hero Reinhardt, jangan pernah berusaha untuk mengejar kedua hero flank ini, karena pada saat kamu mengejar mereka, barisan belakang tim kamu akan rentan.

Apabila kamu yakin bisa membunuh hero flank dengan cepat, itu memang lebih baik. Tapi perlu diingat bahwa tugas utamamu adalah menjadi front liner tim, bukan DPS!

3

Skill Ultimate bisa mengubah keadaan

d.va

Sumber: Blizzard

Hero tank memiliki skill ultimate yang luar biasa di Overwatch. Reinhardt dengan Earth Shatter, D.Va dengan Self Destruct, dan Zarya dengan Graviton Surge. Skill ultimate ini jika digunakan dengan benar, bisa merubah keadaan permainan!

Pastikan kamu sudah memperhitungkan sedemikan rupa sebelum memutuskan untuk menggunakan skill ultimate tersebut!

4

Kamu bukan DPS!

hero dps overwatch terbaik

Masalah besar di kebanyakan tim adalah mereka tidak bergantung atau percaya kepada hero DPS mereka. Hero tank memang bisa menghasilkan sebuah damage yang besar, namun ingatlah bahwa tugas utama tank adalah menjadi perisai tim!

Jadi tidak perlu memaksakan diri untuk mendapat kill saat bermain sebagai hero tank! Cukup percayakan damage pada hero DPS dan lakukan tugasmu sebagai tank sebaik mungkin!

5

Sumber: Youtube USGamer

Saat memainkan hero tank di level apapun, kamu harus memiliki kesadaran untuk mengetahui apa yang musuh ingin coba lakukan!

Kamu harus sering mengamati dan mengetahui kapan skill ultimate musuh siap digunakan dan memastikan tim kamu tetap aman dengan cara semaksimal mungkin. Keahlian memprediksi pergerakan musuh ini akan kamu peroleh seiring dengan pengalamanmu!

Jadi kuncinya adalah memperbanyak bermain dan juga membiasakan diri menggunakan hero tank dan memainkan role-nya sebaik mungkin!


Bagaimana guys, apakah tips bermain hero tank Overwatch ini cukup membantu? Kuncinya adalah menjadi “perisai” yang melindungi segenap tim demi membawa mereka menuju kemenangan! Selamat mencoba!

Siap Panjat SR? Blizzard Konfirmasi Tanggal Overwatch Competitive Season 7!

Baru-baru ini Community Manager Overwatch, Josh Engen mengkonfirmasi tanggal Overwatch Competitive season 7. Siap panjat skill rating lagi?


Diedit oleh Belliandry.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

era

Overwatch believer! Add my battle tag era#11679

Related Article