Dota 2

Next Level Play! Ikonik Moment Dota 2 Roshan Bait Di DreamHack Winter 2012!

Next level play dari tim underdog, masa iya sih ada tim underdog yang bisa melakukan hal itu? Baca artikel ini untuk melihat hal tersebut!

“No one has ever done that, no one has ever done that in the history of Dota!” Teriak Tobiwan saat melihat Roshan Bait dari No Tidehunter.

Quote tersebut merupakan quote terkenal dari salah satu caster Dota 2 ternama Toby “Tobiwan” Dawson juga reaksi dia terhadap Roshan bait, pada saat dia menjadi caster pertandingan final DreamHack Winter 2012 antara tim underdog No Tidehunter melawan tim papan atas Evil Geniuses.

 

Lantas permainan seperti apa yang bisa menyebabkan reaksi heboh seperti itu? Permainan apa yang pantas untuk mendapatkan pujian dan menyandang gelar ikonik? Permainan yang taktis, inovatif, gila serta diluar nalar dan tidak pernah terfikirkan sebelumnya.
Salah satunya adalah Roshan Bait dari No Tidehunter pada final DreamHack Winter 2012.

Mempertemukan tim lokal underdog tanpa sponsor, No Tidehunter yang diperkuat oleh Loda, AdmiralBulldog, EternalEnvy, Akke, dan S4 melawan EG yang pada saat itu dicap sebagai salah satu tim papan atas region North America.

Loh itu kan No Tidehunter isinya Allstar semua? Kok tidak terkenal?” Jika dibandingkan dengan EG yang di isi oleh para veteran Dota 1, pada tahun 2012 Dota 2 masih berumur dua tahun, dan para pemain No Tidehunter adalah rookie yang terhitung baru pada scene kompetitif dibandingkan DeMoN, Fear serta Maelk dari EG.

Pada awalnya No Tidehunter coba melakukan Roshan kill pada awal permainan, namun mereka memiliki ide yang lebih cemerlang, yaitu mengorbankan Nature Prophet milik Admiralbulldog untuk mati ditangan Roshan agar EG percaya bahwa mereka melakukan early Roshan.

Legendaris! Ini Sepuluh Ucapan Caster Dota 2 Terbaik Sepanjang Masa!

Dari sekian banyak ucapan Shoutcaster Dota 2, ini 10 ucapan mereka yang legendaris! Eh ada yang dari Indonesia gak ya? Simak di sini ya!


Namun ternyata itu semua hanyalah bait, dan No Tidehunter merangsek dan menyerbu EG dari belakang serta berhasil mendapatkan kill. Memanfaatkan momentum ini No Tidehunter berhasi membungkam EG dengan selisih skor yang cukup jauh. Hingga akhirnya moment ni dikenal dengan Roshan Bait.


Moment esport Dota 2 apa yang paling berkesan bagi kalian selain Roshan Bait? Tuliskan pada kolom komentar ya!

Diedit oleh Belliandry.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article