Dota 2

Rumor : Digital Chaos Memutuskan Merekrut Animal Planet? Benarkah?


CONTINUE READING BELOW


Digital Chos geos to GESC Indonesia Minor?

Beberapa waktu lalu, Iceberg Esports yang merekrut roster Dota 2 Animal Planet memutuskan untuk berpisah. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan bagaimana nasib dari tim yang dihuni oleh Aui_2000. Isu terbaru roster ini akan diakuisisi oleh Digital Chaos! Apakah benar?

Tim ini akan berpartisipasi di Indonesia Minor yang akan diadakan 15-18 Maret. Mereka dengan berhasil lolos lewat jalur kualifikasi Amerika Utara. Sangat disayangkan jika akhirnya tim ini tidak jadi berangkat hanya karena masalah sponsorship dari tim.

Greg Laird yang saat ini menjadi CEO DC yang follow manager dan pemain Animal Planet.

Kabarnya, roster Animal Planet akan menemukan rumah baru. Terlihat dari Greg “WhatIsHipTV” Laird yang saat ini menjabat dari CEO dari Digital Chaos yang tiba-tiba meng-follow akun dari manager dan midlaner dari Animal Planet, Jonathan “bryle-” Bryle Santos De Guia.

Digital Chaos terakhir kembali memutuskan untuk disband sekitar awal Desember 2017 setelah mereka tidak pernah lolos di kualifikasi baik turnamen major maupun minor. Meski dengan kehadiran pemain baru, tim ini tidak pernah menunjukkan progres memuaskan.

Iceberg Esport

Animal Planet sendiri merupakan tim yang dibentuk oleh Kurtis “Aui_2000” Ling yang dikenal sebagai salah satu pemain yang berhasil membawa EG meraih TI5. Selain itu ia juga pernah menjadi pemain di berbagai tim ternama seperti Team Dignitas dan Cloud9.

Tim ini juga diperkuat oleh MoonMeander yang berhasil membawa OG meraih dua kali major. Tentunya Animal Planet merupakan tim yang tidak bisa diremehkan dengan pemainnya yang berpengalaman.

Wow! Tim Bentukan Aui_2000 Yaitu Animal Planet Ke Indonesia Minor! Reuni Mantan Pemain EG!

Indonesia Minor telah menyelesaikan kualifikasi untuk region Amerika Utara dan tim bentukan Aui_2000 yaitu Animal Planet menjadi pemenang dari kualifikasi tersebut. Mereka berhasil mengalahkan OpTic Gaming dengan skor 3-0! Aui dan Universe dipastikan reuni dengan mantan timnya yaitu EG!


Selain Indonesia Minor, mereka belum pernah meraih satupun slot di turnamen major maupun minor. Saat diakuisisi Iceberg Esports mereka justru kalah bersaing dengan tim Amerika Utara lain.

Meski akhirnya bukan prestasi yang buruk yang menyebabkan tim ini akhirnya berpisah namun kehilangan sponsor dan perubahan struktur organisasi yang menyebabkan Iceberg Esports melepaskan rosternya.

DC saat menjuarai ESL One Genting 2017

Jika akhirnya Animal Planet resmi diakuisisi oleh Digital Chaos tentu ini menjadi reuni terutama bagi Aui_2000 dan MoonMeander di tim ini.

Aui_2000 sendiri merupakan pemain saat Digital Chaos pertama kali terbentuk sebelum akhirnya memutuskan keluar ke Team Secret sebagai pelatih.

Moon bahkan sempat dua kali bergabung tim ini yaitu Februari 2016 sampai April 2017 dan sempat membantu Digital Chaos sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang sementara dari kompetitif Dota.

Berikut roster dari Animal Planet saat ini :

— Kurtis “Aui_2000” Ling
— Ravindu “Ritsu” Kodippili
— David “MoonMeander” Tan
— Jonathan “bryle-“ Bryle Santos De Guia
— Kartik “Kitrak” Rathi


Mekanisme turnamen DPC sendiri pasti akan tetap mengijinkan tim Animal Planet yang telah lolos menuju Indonesia Minor untuk pertanding, namun tentu jadi pertanyaan akan datang dengan nama tim apa Aui_2000 DKK nantinya?

Diedit oleh Belliandry.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Ignite

Hanya seorang penulis yang ingin membantu Esport di tanah air yang lebih baik.

Related Article