Featured

Makin Seru atau Makin Ribet? Ini 5 Hal yang Akan Terjadi Jika Ada Last Hit di Mobile Legends!

Moba kok last hit? Kira-kira bakal seperti apa ya jika ada last hit system di Mobile Legends ya?

Minions last hit system adalah salah satu mekanisme yang sangat simple dalam sebuah permainan MOBA namun memiliki impact yang luar biasa besar dan menentukan hampir 50 persen untuk hasil akhir sebuah pertandingan. Lalu apa jadinya jika ada sistem last hit di Mobile Legends? Bakalan seperti apa ya kira-kira? Yuk kita bahas bersama-sama.

Minions last hitting adalah sebuah mekanisme dalam bermain MOBA yang bertujuan untuk mendapatkan last hit dari setiap minions atau creep yang ada. Last hit memiliki dampak yang cukup besar yang jika berhasil kalian lakukan dengan baik, maka perolehan gold serta EXP hero kalian akan meningkat drastis!

Sistem ini memiliki beberapa kelemahan serta kelebihan tersendiri, kelemahannya adalah apabila kalian gagal melakukan last hit maka kalian tidak akan mendapatkan EXP serta gold yang seharusnya diperoleh. Klebihannya adalah apabila lawan yang tidak dapat melakukan last hit maka growth hero mereka akan terhambat.

1

Minions Equilibrium Control

last-hit-di-Mobile-Legends

Dengan adanya sistem last hit di Mobile Legends apabila diterapkan, maka akan ada beberapa hal menarik yang bisa merubah mekanisme permainan dari Mobile Legends secara menyeluruh. Salah satu diantaranya adalah kalian bisa mengontrol equilibrium dari Minions.

Jangan Keseringan Mati! Ini 5 Alasan Kalian Jangan Sering Mati di Mobile Legends!

Memang kita tidak bermain dingdong yang kalau setiap mati harus memasukkan koin untuk melanjutkan permainan, tapi tetap ada alasan yang perlu kalian tahu agar hero kalian tidak sering mati di Mobile Legends. Kalau memang tidak bisa melakukan kill, setidaknya jangan jadi beban tim dengan mati terus-terusan!


Dengan kalian bisa mengontrol hal ini, maka farming akan semakin mudah untuk ADC kalian, karena kalian bisa farming lebih dekat dengan turret kalian. Hal ini tentu berdampak sangat positif, karena kalian bisa mendapatkan exp dan gold tanpa gangguan dari lawan yang takut mendekat ke turret kalian.

Ditambah juga kalian bisa menentukan kapan harus melakukan push turret di lane jika dirasa ADC kalian sudah cukup memiliki level dan juga gear.

2

Gold dan EXP

last hit di Mobile Legends

Sumber: VeLL Youtube

Sudah menjadi rahasia umum apabila kemenangan sebuah tim dalam pertandingan MOBA, 50 persen ditentukan dari laning phase pada awal permainan. Dengan adanya last hit di Mobile Legends maka kalan dipaksa harus memberikan perhatian extra terhadap fase ini.

Jika sebelumnya kalian hanya berfokus terhadap upaya zoning agar lawan tidak mendekat, atau mencoba untuk melakukan kill apabila memang diperlukan, maka kalian juga harus memperhatikan last hit. Karena jika kalian gagal melakukan last hit maka kalian tidak akan mendapatkan gold serta EXP dari minions yang mati.

3

Game Berlangsung Lebih Lama

last hit di Mobile Legends

Dampak ketiga dengan adanya last hit di Mobile Legends adalah puncak atau hasil dari dua hal yang sudah kita sebutkan sebelumnya, yaitu minions equilibrium control dan juga gold serta EXP yang diperoleh.

Apa Jadinya Jika Power Up Rune Ada di Mobile Legends? Berikut 5 Hal yang Akan Terjadi!

Apa jadinya, jika power up rune yang selama ini kita tahu dan kenal di Dota 2, ternyata ada di dalam game Mobile Legends? Akan seperti apa jadinya, dan apakah meta permainan akan berubah? Bisa jadi rusuh guys!


Kenapa? Karena dengan adanya hal ini maka pertama tim bisa memutuskan untuk kapan mereka harus maju melakukan push Turret karena tidak bisa gegabah. Kedua adalah carry atau ADC dari masing-masing tim akan lebih memilih untuk melakukan last hit farming di lane ketimbang melakukan roaming untuk mendapatkan kill.

Dua hal lagi yang akan terjadi apabila ada last hit di Mobile Legends akan kita bahas pada halaman kedua!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article