Featured

Hero Overwatch Brigitte Bisa Jadi Counter Meta Dive! Gimana Caranya?


CONTINUE READING BELOW


Apakah kehadiran hero baru Brigitte di Overwatch mampu mengakhiri meta dive yang saat telah mendominasi dalam beberapa bulan terakhir?

Rasanya memang belum terlalu lama sejak kita melihat kehadiran hero terbaru Overwatch seperti Moira. Kehadirannya cukup penting untuk meta saat itu, begitu juga hero Overwatch Brigitte yang baru rilis kali ini!

Blizzard telah mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan hero baru Overwatch Brigitte yang memiliki peran hybrid support dan tank. Dibekali dengan shield dan rocklet flail, hero ini tampaknya lebih hebat daripada hero-hero support lainnya di Overwatch!

Pertanyaan terpenting dari kehadiran hero baru ini adalah apakah Overwatch Brigitte akan mampu untuk mengakhiri dan meng-counter meta dive yang saat ini tengah populer?

Well, pertama-tama yang kita harus lihat adalah kemampuannya. Hero Overwatch Brigitte memiliki skill bernama Inspire, sebuah skill pasif yang memungkinkan Brigitte memberikan penyembuhan dalam radius tertentu saat dia melancarkan serangan.

Mungkin ini terdengar tidak asing seperti skill healing aura milik hero Lucio, tapi bedanya untuk mendapatkan efek penyembuhan hero Overwatch Brigitte harus menyerang terlebih dahulu. Penyembuhan dari skill pasif ini memang sangat kecil (sekitar 16 HP/detik) untuk mengisi HP hero DPS sebesar 200, apalagi saat dalam kondisi kritis.

overwatch brigitte

Sumber: denofgeek

Sebenarnya kemampuan penyembuhan hero Overwatch Brigitte tidak sepenuhnya buruk, karena dia juga memiliki skill Repair Pack yang bisa mengembalikan 150 HP plus 75 poin armor. Skill ini bisa menyelamatkan rekan tim dalam keadaan darurat dan bahkan dalam momen penting saat Genji atau Reaper sedang menggunakan skill ultimate mereka.

Jika dibandingkan hero support lainnya seperti Mercy, Ana, dan Moira yang bisa memberikan penyembuhan setiap waktu, kekurangan dari skill Repair Pack milik Brigitte ini adalah cooldown selama 6 detik. Selain itu ini merupakan skill yang berbasis proyektil, di mana bisa saja rekan setim mati terlebih dahulu sebelum skill ini sampai ke mereka.

Akhirnya McCree dan Junkrat Di-Buff! Berpotensi Mengakhiri Meta Dive Comp yang Populer?

Meta dive comp memang sangat sering digunakan di Overwatch dalam beberapa bulan ini. Dan McCree dan Junkrat memiliki potensi untuk mematahkannya! Kok bisa?


Namun, dibalik kekurangannya dalam hal penyembuhan, hero Overwatch Brigitte memiliki utilitas lain yang ga kalah keren. Dia memiliki perisai yang kecil yang mungkin tidak bisa melindungi pemain lain seperti shield milik Reinhardt, tapi bedannya ada di skill Shield Bash yang bisa membuat musuh stun.

overwatch brigitte

Hero yang mendominasi meta dive di Overwatch seperti Winston, Tracer, atau Genji akan kesulitan mengeliminasi target mereka saat harus berhadapan dengan stun miliki Brigitte. Hero support ini akan bekerja dengan baik bersama hero anti dive lainnya seperti Reaper, McCree, dan Junkrat.

Selain itu skill ini juga memiliki hitbox yang baik, yang artinya kemungkinan skill ini mengenai target saat berada dalam jangkauannya sangat besar. Setelah target kena stun, ia bisa membunuh musuh dengan senjata flail-nya atau mendorongnya dengan Whip Shot.

Hati-Hati! Ini Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Saat Bermain Hero Support Overwatch!

Menggunakan hero support Overwatch memang memiliki kesenangan tersendiri. Tapi, apakah kamu sering melakukan kesalahan ini pada saat menggunakannya?


Melihat seluruh kemampuannya, Brigitte jelas tidak mungkin cocok untuk meta dive, karena hero seperti Zenyatta yang bisa memberikan debuff dari jauh agar musuh bisa cepat dibunuh dan Mercy yang bisa masuk dan keluar dalam clash sambil tetap memberikan penyembuhan.

overwatch brigitte

Sebaliknya, hero ini mungkin akan cocok untuk komposisi defensif dan skill ultimate miliknya, Rally akan berguna untuk melakukan pushing atau menerobos barisan pertahanan musuh.


Well, untuk saat ini memang masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa hero Overwatch Brigitte bisa mengakhiri meta dive. Sebagai hero support, Brigitte mungkin akan lebih cocok berkumpul bersama tim yang komposisinya didominasi oleh hero tank.

Blizzard Umumkan Hero Baru Overwatch, Brigitte Lindholm Sang Hero Hybrid Tank dan Support!

Blizzard Entertainment secara resmi mengumumkan kehadiran hero baru Overwatch ke-27 yang bernama Brigitte Lindholm. Kehadiran hero baru Overwatch hybrid Tank Support ini diyakini akan merubah meta permainan!


Bagaimana menurutmu? Apakah meta Overwatch bisa berubah saat Brigitte muncul? Share pendapatmu di kolom kementar ya!

Diedit oleh Belliandry.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

era

Overwatch believer! Add my battle tag era#11679

Related Article