Dota 2

Resmi! VP Juara Bucharest Major dan Jadi Tim Pertama yang Lolos TI 8!

VP juara Bucharest Major dan auto TI 8! Mantap!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

VP so strong! Tim asal CIS ini kembali membuktikan kedigdayaan mereka dengan menjuarai Bucharest Major! Dengan VP juara Bucharest Major ini, mereka resmi jadi tim pertama yang lolos TI 8!

Perjalan VP di Bucharest Major ini bisa dibilang tidak menemukan hambatan yang terlalu berarti. Walaupun demikian, VP tetap menunjukan permainan luar biasa dan membuktikan bahwa mereka bisa beradaptasi dengan cepat terhadap meta dan permain yang ada!

VP memasuki Bucharest Major dan berhasil mengamankan babak play off dengan hanya kalah sekali dari Optic Gaming. Di babak grup VP berhasil melibas LFY, TNC, dan rival sedaerah mereka yaitu Navi.

Pertarungan mereka melawan Navi berjalan seru! Sempat berada di atas angin karena combo dari Lifestealer milik Crystalize dan juga Slardar dari Lil yang berhasil menculik banyak pemain VP, Navi tetap harus mengaku kalah karena Juggernaut milik Ramzess dan Shadow Fiend milik Noone networth-nya tidak dapat dikejar oleh Lina milik Dendi.

Empat Rapier dan Aegis Snatch Mewarnai Duel NaVi Melawan VP di DreamLeague Major!

Duel sesama CIS antara Natus Vincere melawan Virtus Pro selalu menarik untuk ditonton! Dari Aegis Snatch sampai 4 rapier terjadi di DreamLeague Major!


Di babak delapan besar, VP ditantang oleh Optic Gaming, tim yang berhasil mengalahkan VP di babak grup. Pick nyentrik yang ditampilkan PPD dengan memilih hero non meta seperti Legion Commander dan juga Troll Warlord menjadi pedang bermata dan menghasilkan kekalahan bagi Optic Gaming.

Menurut penulis, ujian terbesar VP juara Bucharest Major adalah dalam babak semi final yang mempertemukan mereka dengan sang juara TI yaitu Team Liquid. Sempat bermain imbang dengan skor 1-1, Team Liquid membuat pick yang riskan dengan memilih Huskar bagi Miracle yang harus mengalahkan Terror Blade milik Ramzess.

Hasilnya Team Liquid kalah dengan skor 2-1 dan VP juara Bucharest major semakin dekat dengan kenyataan! Di babak Vinal VP ditantang oleh tim rising star yaitu tim VGJ.Thunder yang sebelumnya telah mengalahkan runner-up TI 7 yaitu Newbee.

https://www.youtube.com/watch?v=bA5SwTN7qjA

Berjalan tanpa hambatan yang berarti dan juga permainan yang begitu mendominasi ditampilkan oleh Solo dkk. Hasilnya VP juara Bucharest Major setelah mengalahkan VGJ.Thunder dengan skor sempurna 3-0!

vp juara bucharest major

Sumber: liquipedia

Hasil ini memberikan VP tambahan DPC poin sejumlah 750 poin dan hadiah juara sebesar USD500 ribu (sekitar IDR6 miliar!). Hasil ini juga membuat VP menjadi tim pertama yang berhasil lolos ke TI 8 Agustus nanti!


VP juara bucharest major

Sumber: Wykrhm Reddy

Kebangkitan VP ini mengingatkan penulis pada era kejayaan server CIS dengan tim legendaris Navi periode TI 2-3. Walaupun terlihat sangat mendominasi, terbukti mereka belum bisa memenangkan kedua TI tersebut.

Nostalgia TI 3: Momen Tak Terlupakan di TI 3, Rivalitas El Clasico Na’Vi vs. Alliance!

Nostalgia TI 3, momen tak terlupakan di The International edisi ketiga, rivalitas el clasico Na'Vi vs. Alliance. Fanboy Navi dan Alliance mana suaranya?


Belum lagi bila tradisi TI terus berjalan, kemungkinan tahun genap ini akah melahirkan juara TI dari region Cina! Hm, cukupkah dengan VP juara Bucharest Major untuk mematahkan tradisi tersebut dan menjuarai  TI 8? Kita lihat saja nanti ya!

Featured Image: Joindota


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Related Article