Dota 2

Laptop Gaming atau Desktop PC, Mana Sih yang Lebih Enak?

Kalau lebih demen laptop gaming, like, kalau lebih memuja PC dekstop, react wow.

Abis itu ketik amin dan sebarkan.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Gamer itu terbagi ke dalam 2 kubu, yaitu kelompok pecinta laptop gaming, dan orang-orang yang setia dengan desktop PC. Memangnya, lebih enakan mana sih untuk bermain game, laptop gaming atau desktop PC?

Nah, daripada kamu terus-terusan galau atau berdebat kusir tentang mana yang lebih enak antara laptop gaming atau desktop PC, mendingan kamu simak artikel berikut ini!

GGWP.ID akan menjelaskan dan melakukan komparasi secara singkat, padat, dan jelas tentang perbedaan antara laptop gaming atau desktop PC! Perihal gaming mana sih yang lebih enak? Lalu, kamu juga perlu tahu kebutuhannya!

[CLOSED] Giveaway GGWP Balik Lagi! Lenovo Bagi-bagi Mouse, Keyboard, dan PUBG buat Kamu!

Giveaway GGWP is back! Buat kamu pembaca setia GGWP.id dan fans Lenovo Legion, ada mouse, keyboard, dan PUBG menantimu. Baca syarat-syaratnya di sini ya.


Untuk mempermudah komparasi, saya akan mengambil dua sampel laptop gaming serta desktop PC yang mumpuni di kelasnya, yaitu laptop gaming Lenovo Legion Y520 dan desktop PC Lenovo Legion Y920 Tower.

Mobilitas: Mana yang lebih asik untuk dibawa-bawa?

laptop gaming atau desktop pc

Lenovo Legion Y920 versi laptop

Generasi millennials seperti kita ini pasti sedang aktif-aktifnya dalam beraktivitas. Baik itu mengejar pendidikan setinggi-tingginya, hingga meniti karir. Nah, meskipun sibuk, hobi gaming tentu tidak boleh mati dong?

Mobilitas dalam bermain game adalah hal yang cukup penting, apalagi jika kamu memang sering bepergian. Dalam hal ini, tentu laptop gaming jelas jauh lebih unggul!

Lenovo Legion Y520 adalah laptop gaming yang mobilitasnya terbaik. Dengan berat mulai dari 2,4 kg dan ketebalan 2,58 cm, Lenovo Legion Y520 pasti akan muat dan terasa ringan di tasmu.

Apalagi, laptop gaming tidak bergantung pada adanya sumber listrik. Asalkan baterai terisi penuh, laptop gaming seperti Lenovo Legion Y520 bisa digunakan untuk bermain hingga 4 jam lamanya!

Review Lenovo Legion Y520 – Laptop Gaming Portabel yang Powerful dan Tanpa Ribet!

Main game di mana aja tanpa lag dan FPS drop? Bisa banget dengan laptop gaming Lenovo Legion Y520 ini! Dengan desain bodi yang ramping dan ringan, laptop ini bisa dengan mudah kamu bawa ke mana aja!


Lalu bagaimana dengan desktop PC? Ukuran dan berat tentu menjadi pertimbangan terbesarmu. Pastinya akan sangat sulit, bahkan mustahil membawa-bawa perangkat desktop PC seberat 14,1 kg bukan?

Belum lagi desktop PC memerlukan sumber listrik yang non-stop. Jadi, rasanya tidak mungkin sebuah desktop PC digunakan untuk mobilitas ya.

Performa: Desktop PC tetap nomor satu!

PC Gaming

Selanjutnya, pasti banyak yang bertanya tentang performa di laptop gaming atau desktop PC. Memangnya, mana yang lebih powerful?

Sebelum itu, mari kita breakdown dulu spesifikasi antara Lenovo Legion Y520 dan Lenovo Legion Y920 Tower untuk melihat performa hitam di atas putihnya.

Lenovo Legion Y520 adalah laptop gaming yang diperkuat dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ, GTX 1060 6 GB, dan RAM 8 GB.

Lenovo Legion Y520

Sedangkan Lenovo Legion Y920 Tower adalah sebuah desktop PC yang dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7-7700K, GTX 1080 8 GB, dan RAM sebesar 16 GB!

Kalau dilihat secara kasat mata, tentu performa jauh lebih unggul Legion Y920 Tower yang merupakan sebuah desktop PC. Dengan spesifikasi tersebut, kamu sudah bisa bermain segala jenis game dengan lancar di 1080 piksel, atau 30 FPS di resolusi 4K.

Oh iya, salah satu kelebihan desktop PC adalah kemudahan untuk meng-upgrade komponen. Jika kamu ingin menambahkan SSD atau hard disk, dan juga RAM, bisa dengan mudah membuka casing-nya dan memasang komponen tersebut. Asik kan?

Harga?

Lenovo Legion Y520

Soal harga, sebenarnya antara laptop gaming dan desktop PC itu relatif, alias seberapa besar budget yang sanggup kamu keluarkan. Terutama untuk desktop PC.

Pasalnya, harga dari sebuah desktop PC itu bisa mencapai ratusan juta Rupiah kalau kamu memang sanggup merakitnya!

Beda halnya dengan laptop gaming yang sudah all in one seperti Lenovo Legion Y520, kamu hanya perlu bayar satu kali untuk mendapatkan paket siap gaming. Kalau kamu ingin cari tahu lebih lanjut tentang Legion Lenovo Y520, simak infonya di sini dan cek tautan ini untuk beli langsung serta mendapatkan gaming gear Legion hingga 10 April 2018!

Sedangkan desktop PC mengharuskanmu untuk membeli monitor, keyboard, dan mouse secara terpisah. Kalau penasaran dengan Lenovo Legion Y920 Tower, informasinya bisa kamu dapatkan di sini, atau cari tahu lokasi penjualan terdekat di sini.

Kesimpulan: Beda kebutuhan, beda perangkat

laptop gaming atau pc desktop

Lantas pada akhirnya, mana yang lebih baik antara laptop gaming atau desktop PC? Semua kembali lagi kepada kebutuhanmu.

Kalau kamu membutuhkan mobilitas dalam bermain game dan gak ribet, ya berarti laptop gaming seperti Lenovo Legion Y520 adalah pilihanmu.

Namun jika all out performance dan komponen yang bisa di-upgrade nantinya adalah yang kamu butuhkan, desktop PC high end seperti Lenovo Legion Y920 Tower adalah jawaban atas semua pertanyaanmu.

Kalau kamu sendiri, pilih mana? Laptop gaming atau desktop PC?


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Audi Prasetyo

Penyuka cemilan MSG serta coklat yang senang mendalami makna kehidupan melalui secangkir kopi, dan seronde Overwatch

Related Article