Dota 2

Sudah Habis! Na’Vi Dendi Sudah Saatnya Untuk Pensiun! Ini Alasannya!

Udah nulis artikel begini, taunya Dendi main di Navi ampe The International 13..


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Siapa yang tidak kenal dengan seorang sosok bernama Danil Ishutin atau yang lebih akrab disapa Dendi. Pemain Dota 2 profesional berkebangsaan Ukraina yang hingga kini membela Natus Vincere atau Na’Vi.¬†Setelah berkarir cukup lama, mungkin kini sudah saatnya Dendi harus pensiun, ini alasannya.

Sudah banyak prestasi yang telah dicatatkan oleh pemain yang akan menginjak usia 29 tahun pada 30 Desember mendatang.Tapi percaya tidak jika ternyata masa seorang Dendi sebagai seorang atlet esport profesional sudah habis, loh kenapa?

Banyak faktor yang menyebabkan seorang Dendi harus pensiun sebagai atlet esport, kita kan bahas satu persatu tentang faktor penyebabnya. Stay calm and read this till the end! Tenang, penulis juga sebenarnya ngefans kok sama Na’Vi!

1

Usia

dendi harus pensiun

Banyak perdebatan di luar sana yang mempermasalahkan tentang berapa batasan produktif usia seorang atlet esport. Karena tidak sama dengan atlet olahraga lainnya, atlet esport masih memiliki batasan yang bisa dibilang abu-abu atau belum jelas.

Namun beberapa riset membuktikan bahwa daya konsentrasi dan juga reflek seseorang akan menurun pada saat dia menginjak usia 26 tahun. Karena hal itulah banyak juga yang berpendapat bahwa batas usia untuk seorang atlet esport adalah 26 tahun.

Dendi yang akan berusia 29 tahun Desember nanti, tentu harus memperhatikan hal ini bahwa dia sudah memasuki usia pensiun untuk seorang atlet esport.

Kita lihat saja rekan sejawat dia seperti Puppey, LighTofHeaveN, Loda, AdmiralBulldog, Mushi, KyXy, dan masih banyak lagi lainnya sudah memutuskan untuk pensiun. kalaupun masih bermain mereka akan cukup sulit untuk memenangkan kejuaraan walau tidak semua pemain tua benar-benar habis.

2

Pemain Muda Berbakat

dendi harus pensiun

Sumber: WooDota2Pro

Regenerasi pasti ada dalam setiap cabang olah raga apapun, esport juga tidak terkecuali. Hal ini juga menjadi salah satu faktor Dendi harus pensiun sebagai altet esport. Sekarang banyak sekali pemain muda berbakat yang bermunculan dan memiliki bakat yang luar biasa.

GESC 2018 Recap Day 1: Na’Vi Bagaikan Tuan Rumah Indonesia Minor 2018

Na'VI bagaikan tim tuan rumah pada gelaran GESC 2018 ini, fanbase Na'VI indonesia akhirnya terwujud mimpinya setelah bisa melihat langsung dari Natus Vincere. Berikut recap day one Indonesia Minor GESC 2018


Sebut saja Suma1L yang memenangkan The International pertamanya pada saat berusia 16 tahun, lalu ada Miracle- yang juga memenangkan The International pada usia yang cukup muda.

Mungkin sudah waktunya bagi Dendi untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk meneruskan sepak terjang di dunia Dota 2 profesional.

3

Kelelahan

dendi harus pensiun

Faktor ini mungkin masih ada kaitannya dengan faktor pada poin pertama yaitu usia. Mungkin Dendi juga merasakan lelah karena jadwal pertandingannya yang terkadang tidak teratur.

Belum lagi jika dia mengikuti turnamen lan yang mengharuskan dia untuk terbang ke negara penyelenggara. Seperti kemarin dia harus terbang dari Eropa ke Indonesia untuk mengiktui GESC Indonesia Minor 2018.

Ditambah zona waktu yang berbeda, yang bisa membuat dia bermain pada jam yang tidak normal. Katakan dia mengikuti turnamen online yang menggunakan zona waktu Amerika dan dia berada di Eropa, selisih waktu itu lah yang membuat jam main seorang profesional berbeda.

Masih ada lagi dua faktor yang bisa menjadi penyebab seorang Dendi harus pensiun, yuk langsung aja cek halaman dua!


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!!!

Artikel Terkait