Dota 2

Akhirnya! Pangolier Masuk Captain Mode dan Buff Hero di Mana-mana di Update 7.12

Next: Techies masuk captain mode, dan Valve bikin Dota Legends, atau Dota Mobile.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Update terbaru Dota 2 yaitu patch 7.12 membawa banyak sekali perubahan mulai dari masuknya hero ke captain mode, pemberian buff dan nerf, sampai perubahan item. Apa saja yang diubah di patch terbaru ini? Langsung saja dicek isi update terbaru ini.

1

Pangolier Masuk Captain Mode

pangolier

Sumber: Гайды дота

Setelah beberapa waktu lalu, Dark Willow resmi masuk di captain mode, kali ini giliran Pangolier yang masuk ke Captain Mode.

Di update terbaru ini, dia tidak diberikan nerf atau buff sama sekali sebelum masuk ke captain mode. Karena bertepatan dengan turnamen yang sedang berjalan yaitu DAC 2018, tentu tim yang mengikuti bisa mencoba mengambil hero ini.

Kalau Pangolier dan Dark Willow sudah masuk, kapan Techies ya?

2

Chen yang Dulu Bukanlah yang Sekarang

Salah satu hero yang cukup populer di kompetitif adalah Chen. Hero ini mampu mengubah creep baik hutan atau lawan menjadi sekutu yang bisa digunakan untuk ganking atau melakukan push. Ia juga mampu menyelamatkan teman berkat skill Holy Persuasion.

Namun di update ini ia tidak bisa melakukan Holy Persuasion ke creep sekutu. Kenapa diubah? Karena ia bisa teleport creep sekutu kembali ke markas terutama saat early game yang membuat lawan kesulitan mendapatkan last hit dan experience.

Beberapa hero lain mendapatkan nerf di update terbaru ini seperti mana cost dari Repel dinaikkan. Lalu ada Telekinesis yang juga dinaikkan cool down-nya dan Tiny yang mendapatkan pengurangan health regen dan kenaikan cool down Avalanche.

Io yang juga populer di pertandingan pro juga mengalami perubahan dengan penurunan base damage dan peningkatan cool down Relocate. Meski begitu, Tether sekarang tidak ada durasi dan menyesuaikan dengan movement speed teman.

3

Phoneix Bisa Mengubah Malam jadi Pagi

Guide Pemula Dota 2 Phoenix

Sekarang ada hero yang bisa mengubah malam jadi pagi yaitu Phoenix. Hal itu bisa terjadi selama durasi Supernova.

Meski sebentar, namun memberikan pengaruh yang lumayan besar terutama bagi hero yang mengandalkan malam seperti Night Stalker. Selain itu radius dari skill ini lebih besar yang mencapai 1300.

Selain itu Crystal Maiden mendapat buff yaitu base damage yang lebih besar dan Arcane Aura untuk diri sendiri meningkat setiap levelnya. Begitu pula dengan Zeus yang mendapat peningkatan base damage dan attack range.

Stifling Dagger dari Phantom Assassin sekarang dapat menembus spell immune. Meski menggunakan BKB, tetap saja kamu kemungkinan terkena critical dari hero ini.

4

Perubahan Item

item baru dota 2

Sumber: dota2.gamepedia.com

Dari segi item, ada beberapa yang berubah seperti Abbysal Blade yang durasinya ditingkatkan, lalu ada Heart of Tarrasque yang sekarang memberikan 45 strength, dan Moon Shard yang sekarang memberikan tambahan 130 attack speed.

Namun ada beberapa yang mendapatkan nerf seperti Clarity yang mana regeneration diturunkan dan Nullifier yang projectile speed-nya diturunkan.

Mind Blown! Hero-Hero dengan Role Aneh yang Menjadikan Team Secret Juara DreamLeague Season 9!

Team Secret memiliki rahasia untuk bisa menjadi juara DreamLeague Season 9 yaitu draft hero yang unik dan tidak mainstream. Apa sajakah draft hero tersebut?


Kamu bisa membaca lebih lengkap mengenai update terbaru patch 7.12 di sini. Bagaimana pendapat kamu mengenai update terbaru ini?



Tentang Penulis

Ignite

Hanya seorang penulis yang ingin membantu Esport di tanah air yang lebih baik.

Artikel Terkait