Dota 2

SEA Dota Numbawan? Kebangkitan Dota 2 Sea Region, Mineski Hajar Semua di DAC 2018

SEA DOTO NUMBAWAN! Apakah ini titik awal kebangkitan dari ranah kompetitif Dota 2 Sea region?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Banyak anggapan bahwa zona asia adalah zona pesakitan dalam setiap ajang olah raga apapun, tak terkecuali esport. Kali ini datang dari skena kompetitif Dota 2. DAC 2018 menjadi saksi sejarah bagaimana Mineski yang datang dari region south east asia menjadi juara di ajang bergengsi ini mengalahkan tim-tim unggulan, selamat Mineski juara DAC 2018.

Pada turnamen DAC 2018 ini perjalanan Mineski tidaklah mulus dan tanpa hambatan, banyak kerikil serta batu yang menghalangi jalan dari Mineski. Tampil agresif dan menawan pada fase group Mineski berhasil finish pada urutan kedua di bawah sang unggulan juara Virtus.Pro.

Namun kejutan demi kejuta terus ditunjukkan oleh Mineski, bertahan dari gempuran para raksasa Dota 2 seperti Optic Gaming, VG dan LGD, Mineski menunjukkan kualitas mereka dengan melibas semuanya. Mineski sendiri sudah bukan nama baru dalam dunia kompetitif Dota 2.

Tim asal Filipina ini juga sempat menjadi ancaman dalam beberapa laga Dota 2 internasional, namun raihan terbaik dari tim ini adalah pada saat ini, pada saat mereka menjuarai DAC 2018 mengalahkan LGD dengan skor 3-2 di babak final. Mineski kini diperkuat dengan beberapa muka lama yang sudah malang melintang di ranah Dota 2 SEA.

Mineski yang kini diperkuat oleh pemain sekaliber Mushi dan IceIceIce menjelma menjadi sesuatu yang layak diperhitungkan. Bersama nama besar Dota 2 SEA seperti JabZ dan NinjaBoogie, Mineski dirasa mampu untuk membawa harum nama regional Dota 2 SEA nanti kedepannya.

DAC sendiri merupakan turnamen besar yang diadakan setiap tahun di China, dengan total hadiah sebesar $1 juta (atau sekitar 13,5 miliar rupiah) mampu menjadi magnet bagi para pro player Dota 2 untuk berlaga dalam ajang ini, selain itu iming-iming pro circuit poin sebesar 750 poin juga menjadi incaran para tim yang berlaga

Kemenangan Mineski atas LGD pada babak final dengan skor akhir 3:2 membuat Mineski berhak atas hadiah uang tunai sebesar $370.000 (atau senilai Rp 4,9 miliar) dan juga dota pro circuit point sebanyak 750 poin. Dengan hasil perolehan ini posisi mineski semakin kuat bertenggi di urutan keempat dengan total 3.150 poin.

Semoga dengan hasil ini peta kekuatan persaingan Dota 2 semakin merata, dan regional SEA yang selalu dianggap sebagai anak bawang, akan diperhitungkan oleh regional lain seperti EU, NA dan juga CN.


Menurut kalian bagaimana dengan kemenangan Mineski ini? Apakah mereka memang kuat dan layak untuk menjadi pememang, atau hanya sebatas kebetulan saja? Tulis pendapat kalian pada kolom komentar jangan lupa share dan tag ke teman kalian penggila Dota 2 #PinoyPride #SEAdotoNUMBAWAN


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article