Arena of Valor

Siapkah Kamu? ANC 2018 Akan Mengadakan Grand Final di Surabaya

GGWP-ers yang ada di Surabaya wajib hadir nih, selain ada doorprize pastinya nonton turnamen AoV seru!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Arena of Valor National Championship (ANC 2018) sudah memasuki babak puncak!

Dengan mengusung tema “Join As 5, Battle As 1” akan mempertemukan 4 tim semi finalis yang akan bertanding pada hari Sabtu 14 April 2018 di Atrium Tunjungan Plaza 6 kota Surabaya.

Terpilihnya kota Surabaya sebagai tempat diadakan grand final ANC 2018 bukan tanpa alasan. Kota ini memenangkan voting untuk pemilihan lokasi final.

Kota terbesar kedua setelah Jakarta ini tentu akan membuat “kemeriahan” esport Indonesia semakin merata dan tidak terpusat di Jakarta saja. Masih segar di ingatan, Medan baru kemarin menjadi tuan rumah dari final PBIC 2018.

Terlebih lagi, ANC 2018 merupakan turnamen semi-profesional yang diadakan secara nasional dengan total tim yang mendaftar mencapai 3000 tim dari seluruh Indonesia. Semuanya bertanding di babak kualifikasi online yang mulai diadakan sejak Januari 2018.

Dari sekian banyak tim yang bertanding, hanya ada 24 tim yang mewakili kualifikasi di kota-kota di Indonesia. Mereka terbagi menjadi 8 grup yang diisi 3 tim. Setelah melalui persaingan ketat akhirnya hanya tersisa empat tim saja yang akan bertanding!

AOV World Championship Telah Mengumumkan Mekanisme untuk Tiap Negara, Indonesia juga Termasuk!

Arena of Valor World Championship (AWC) 2018 telah mengumumkan seleksi tim nasional untuk setiap region. AWC 2018 akan diadakan di bulan Juli di Los Angeles, Amerika Serikat. Kira-kira tim AoV mana yang akan mewakili Indonesia?


Mereka akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp300 juta. Selain itu keempat tim tersebut mendapatkan slot ke kualifikasi di AOV Star League (ASL), yang merupakan liga esport AOV profesional dan paling bergengsi di Indonesia. Jadi perjuangan 4 tim ini tidak hanya berhenti sampai ANC 2018 saja!

Keempat tim yang akan bertanding di kota yang dijuluki kota pahlawan tersebut adalah Nova dari kualifikasi Depok, Chronicles Hore dari kualifikasi Tangerang, SES•VOC?IKAMIL1 dari kualifikasi Bandung, dan SGM dari kualifikasi Bogor.

Selain itu ANC 2018 juga mengadakan babak final untuk Princess Cup, kompetisi AOV khusus challenger perempuan. Berbeda dengan ANC, Princess Cup akan mempertemukan dua tim yang akan bertanding di grand final yaitu Bigetron Universe dan NXA Ladies.

Tidak hanya cantik, namun mereka juga akan menunjukkan kemampuan permainannya yang tentunya tidak kalah dengan kaum adam di Princess Cup dengan tema “Waktunya Wanita Bersinar!”

Nah, bagi kamu yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya, yuk ramaikan segera untuk menyaksikan secara langsung ANC 2018 yang pasti seru dan mendebarkan!

Diedit oleh Audi E. Prasetyo



Tentang Penulis

Ignite

Hanya seorang penulis yang ingin membantu Esport di tanah air yang lebih baik.

Artikel Terkait