Dota 2

LGD Digantikan oleh Vega Squadron di StarLadder IMBATV Invitational Season 5

Apakah Vega Squadron menjadi pengganti sepadan dari LGD Gaming?

Menjelang dimulainya StarLadder ImbaTV Invitational Season 5, salah satu tim yang mengikuti memutuskan untuk mundur dari turnamen dan harus digantikan oleh Vega Squadron. Mereka adalah LGD Gaming yang berasal dari Cina. Mereka memutuskan untuk mundur karena alasan jadwal turnamen yang terlalu ketat.

Ame, salah satu pemain dari LGD Gaming

Alasan LGD Gaming memutuskan mundur dan digantikan oleh Vega Squadron terlihat masuk akal, mengingat mereka saat ini berada di peringkat tujuh klasemen Dota Pro Circuit. Karena turnamen ini merupakan turnamen minor dan hanya mendapat poin yang lebih sedikit tentu mereka lebih fokus ke turnamen major dimana poin yang diperebutkan lebih banyak.

Pergantian pemain lagi-lagi datang di scene Dota 2 Indonesia. Kali ini The Prime NND memutuskan untuk mendatangkan Michael Samsir atau biasa dikenal KelThuzard. Ia sendiri akan mengisi posisi carry di tim yang berlogo ular ini.


Selain itu mereka juga memilih untuk istirahat sejenak setelah mereka berhasil meraih peringkat kedua di Dota 2 Asia Championship. Mereka juga akan berfokus di kualifikasi Dota2 Profesional League Season 5 dimana hanya tiga tim saja yang berhak lolos ke MDL Changsha Major.

Sebenarnya masih ada tim dari Cina yang bisa menggantikan yaitu Invictus Gaming. Saat itu mereka menjadi runner up dari kualifikasi. Namun mengingat pengumuman yang mendadak dari mundurnya LGD Gaming, membuat waktu pembuatan visa ke Ukraina tidaklah cukup.

Vega Squadron

Tim yang menggantikan adalah Vega Squadron yang merupakan salah satu tim ternama dari CIS. Mereka menjadi pengganti mengingat mereka merupakan tim yang meraih peringkat kedua di kualifikasi CIS. Saat itu mereka dikalahkan oleh FlyToMoon yang menjadi perwakilan region CIS.

Vega Squadron sendiri sejauh ini sudah mengikuti dua turnamen dari Dota Pro Circuit. Turnamen tersebut adalah Perfect World Masters dan Bucharest Major. Sayangnya di dua turnamen tersebut Vega Squadron tidak terlalu meraih hasil memuaskan. Di Perfect World Masters mereka meraih posisi 7-8 dan Bucharest Major mereka meraih posisi terakhir.

Dengan diundangnya Vega Squadron, maka ada tiga tim CIS lain yang ada di turnamen tersebut yaitu FlyToMoon dan Natus Vincere yang mendapat direct invite. Hari ini mereka akan memulai perjalannya di turnamen tersebut dengan menghadapi SG e-sports yang merupakan perwakilan Amerika Selatan.

Turnamen ini akan berlangsung dari 12-15 April dengan memperebutkan total hadiah yang mencapai $300.000 (Rp4,11 miliar) dan 300 poin Dota Pro Circuit. Menurutmu tim mana yang akan menjadi juaranya? Tulis pendapatmu di kolom komentar dan share artikel ini ke teman-temanmu yah.

 

 


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Ignite

Hanya seorang penulis yang ingin membantu Esport di tanah air yang lebih baik.

Related Article