Arena of Valor

Jadi Artis Yuk! Ini 8 Tips Streaming Biar Subscriber Serta Penonton Kalian Bejibun


CONTINUE READING BELOW


Siapa sih yang ga kenal PewDiePie, live streamer game kondang dengan puluhan juta subsicriber? GGWP.ID akan membagi tips bagaimana cara menjadi subscriber terkenal!

aplikasi terkait

PUBG MOBILE

Tencent Mobile International Limited

4.4
starstarstarstarstar
Streaming PUBG Mobile pasti bisa jadi artis, biar enteng pakai Lenovo Legion Y520!

Sekarang ini profesi sebagai Youtuber banyak di gandrungi oleh para anak-anak muda zaman now atau anak millennial.

Entah menjadi food vlogger, travel vlogger, beauty vlogger atau menjadi Youtuber Gamer. Kali ini GGWP.ID akan memberikan tips kepada kalian bocah kekinian, bagaimana menjadi live game streamer terkenal dengan banyak subscriber!

Setidaknya ada 8 poin yang perlu kalian perhatikan sebelum mulai melakukan live streaming. Ini adalah 8 poin penting yang di mana jika kalian lakukan dan perhatikan dengan benar, maka mendapatkan puluhan ribu bahkan ratusan ribu subscriber bukan lagi hal sulit.

1

Rig atau Laptop yang Mumpuni

menjadi live game streamer

Sudah jelas poin pertama dari syarat untuk menjadi live game streamer ternama adalah kalian harus memiliki rig atau laptop yang memadai. Tapi kalian juga pasti merasakan bagaimana pusingnya untuk memiliki atau merakit PC gaming yang mumpuni bukan?

Zaman sekarang hanya karena tren cryptocurrency, harga-harga komponen PC jadi semakin melambung, dan kalian pasti bingung dengan cara mengatasi masalah budget ekonomis tapi bisa dapat high end gear!

Terkadang kalian bingung, dengan budget Rp.10 jutaan kalian baru bisa mendapatkan PC kelas low-middle end, lantas bagaimana solusinya?

Jangan bingung jangan gelisah, karena Lenovo memiliki jawaban atas kegundahan kalian ini. Dengan series mereka yaitu Lenovo Legion Y520 kalian sudah mendapatkan laptop gaming dengan spesifikasi high end yang sudah all in one dan ringan dibawa kemana-mana.

No Secret! Yuk Buka-bukaan dan Kepo Bareng EVOS.Angel!

Siapa yang tidak kenal dengan EVOS.Angel? Dara cantik satu ini merupakan brand ambassador dari Evos Esports. Dia memilih terjun ke dunia esport karena dia beranggapan bahwa esport itu memiliki potensi yang sangat bagus. Trus, dia share apa lagi ya?


Dibekali dengan komponen top notch seperti prosesor Intel Core i7 7th Generation Kabylake, 8 GB RAM, dan kartu grafis GTX 1060 6 GB yang akan membuat live streaming kamu semakin mudah dan gampang tanpa hambatan apapun.

Bahkan pada saat mati lampu pun kamu tetap bisa lanjut bermain, karena laptop ini juga dilengkapi dengan 3 cell baterai yang tahan lama!

Laptop tersebut juga bisa sekaligus digunakan untuk mengedit video. Kalau dilihat dari prosesor dan kartu grafis, pasti rendering bukan jadi masalah.

Dijamin hasil dari live streaming kalian bakal ciamik dan oke punya guys, cobain aja sendiri Lenovo Legion Y520 dan rasakan sensasi gaming kelas atas di tautan berikut ini.

2

Fokus pada sebuah Genre Konten

menjadi live game streamer

Poin kedua dari tips bagaimana menjadi live game streamer terkenal adalah kalian harus menentukan konten apa yang akan kalian bawakan.

Coba berfokus dan menggali semua isi dan sisi konten tersebut, semisal kalian ingin menggarap konten gaming, ya pastikan berfokus penuh dengan gaming.

Kalian bisa mempersempit lagi atau membuat fokus tentang judul game apa yang akan kalian garap. Dengan begitu, kalian akan semakin mudah untuk meng-explore sisi mana dari konten tersebut yang menjual.

Juga dengan kalian menguasai semua seluk-beluk dari game tersebut, kalian akan terlihat “hebat” dan “dewa” di mata para subscriber.

Oleh karena itu, mainkan terus, kuasai, dan juga pahami semua seluk beluk mengenai apa yang akan kalian sajikan nanti pada saat live streaming!

3

Mic yang Bagus

menjadi live game streamer

Poin ketiga dari tips bagaimana menjadi live game streamer terkenal adalah hardware mic atau microphone, karena bercuap-cuap atau ngoceh adalah salah satu hal penting yang perlu dan mendapatkan perhatian ekstra.

Jika mic kalian jelek dan kalian tidak jelas berbicara apa, maka penonton kalian juga pasti malas untuk menonton!

Oleh karena itu pastikan mic kalian terpasang dengan baik dan bisa menangkap semua suara yang keluar dari mulut kalian dengan baik dan jelas.

4

Pilih Kamera yang Cukup Jelas

menjadi live game streamer

Untuk poin keempat ini sebenarnya tidak terlalu penting, terlebih lagi jika kalian merasa malu di depan kamera. Jika dipaksakan justru malah membuat kalian gugup. Namun bagi kalian yang hobi mejeng depan kamera, mungkin web cam sangat kalian perlukan!

Nah patut diperhatikan, bahwa kalian harus bisa memilih kualitas web cam yang bagus. Paling tidak memiliki resolusi HD 720 piksel agar wajah kalian waktu streaming tidak buram alias jelek seperti video .3gp.

Sekarang sudah banyak kok web cam dengan kualitas 720p atau HD dengan harga murah, jadi kalian tidak perlu lagi bingung untuk menentukan pilihan!

5

Internet Bagus

menjadi live game streamer

Ini dia yang perlu perhatian super duper ekstra dari kalian para calon artis Youtube atau Twitch adalah koneksi internet stabil yang menjadi poin kelima dari tips bagaimana menjadi menjadi live game streamer terkenal.

Upload speed kalian harus memadai dan paling tidak di atas 2 MB/s, serta download speed yang kencang dan stabil di antara 5 hingga 10 MB/s.

Namun koneksi cepat juga bukan menjadi jaminan utama, yang jelas koneksi kalian harus stabil dan tidak sering naik turun seperti ingus bocah alias sering RTO.

Masih ada 3 lagi tips bagaimana menjadi live game streamer yang akan kita bahas pada halaman dua, kalian yang ingin tenar seperti youtuber gaming kondang, kencangkan sabuk pengaman dan kita gas ke halaman dua!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article