Dota 2

Resolut1on Memutuskan Bergabung Bersama VGJ.Storm, Akankah Sukses?

Akankah Resolut1on sukses bersama tim barunya??


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Cukup lama tidak mendengar kabar dari Roman “Resolut1on” Fominok setelah ia memutuskan keluar dari OG. Meski sempat menjadi stand-in di Dota 2 Asia Championship 2018 bersama Effect, namun ia akhirnya memutuskan kembali ke region Amerika Utara dengan menjadi pemain VGJ.Storm.

Resolut1on

Sumber : Fanpage VGJ.Storm

Sebelumnya, Resolut1on sempat menjadi pemain Digital Chaos. Meski sempat tersendat di awal ia masuk, namun ia berhasil membawa tim ini lolos ke Manila Major dan The Summit 5. Kesuksesan mulai ia raih bersama tim tersebut saat ia dan Digital Chaos meraih juara kedua di The International 2016.

Setelah itu ia juga berhasil membawa tim ini meraih peringkat 3-4 di Boston Major dan menjadi juara di ESL One Genting 2017. Sayangnya, setelah keluarnya pendiri Digital Chaos yaitu Sunsfan, roster ini akhrinya memutuskan keluar dan berganti nama menjadi Thunderbirds dan diakuisisi oleh Planet Odd.

Namun roster ini tidak bertahan lama setelah gagalnya mereka ke The International 2017.

Resolut1on

Timado

Resolut1on sendiri akan mengisi posisi midlaner dan menggantikan Enzo “Timado” Gianoli yang dikeluarkan dari tim. Pemain muda asal Peru ini hanya bertahan di tim selama dua bulan. Namun perannya membantu VGJ.Storm berhasil lolos ke MDL Changsha Major dan Thailand Minor.

Keputusan untuk mengeluarkan Timado memang tidak mudah karena ia juga berperan atas kesuksesan VGJ.Storm dengan lolos di dua turnamen Dota Pro Circuit, namun menurut direktur tim, Jack “KBBQ” Chen, permasalahan visa dan kependudukan menjadi alasan ia dikeluarkan.

Dalam pernyataan KBBQ, Timado menunjukkan kematangannya dan telah berdiskusi sebelum ia dikeluarkan karena alasan tersebut. Ia juga berterima kasih kepadanya yang sudah menjadi pemain VGJ.Storm dan dapat menunjukkan kemampuannya meski ia tidak bersama tim di bootcamp.

Tidak lupa juga dalam pernyataan juga ditulis, Timado akan mendapat kompensasi yang layak atas jasanya tersebut.

Berikut roster dari VGJ.Storm saat ini:

  • Yawar ‘YawaR‘ Hassan
  • Roman ‘Resolut1on‘ Fominok
  • JingJun ‘Sneyking‘ Wu
  • Avery ‘SVG‘ Silverman
  • Arif ‘MSS‘ Anwar

Roster terbaru dari VGJ.Storm akan debut saat kualifikasi ESL One Birmingham, sedangkan Timado sendiri belum diketahui akan bergabung ke tim mana. Good luck untuk Timado dan VGJ.Storm!!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Ignite

Hanya seorang penulis yang ingin membantu Esport di tanah air yang lebih baik.

Related Article