Dota 2

Mineski Memutuskan Mundur Dari GESC Thailand

Menjelang dimulainya kualifikasi Thailand Minor untuk region SEA, salah satu tim justru memutuskan mundur. Mereka adalah Mineski yang baru saja menjadi juara di Dota 2 Asia Championship.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Menjelang dimulainya kualifikasi Thailand Minor untuk region SEA, salah satu tim justru memutuskan mundur. Mereka adalah Mineski yang baru saja menjadi juara di Dota 2 Asia Championship.

Dalam pernyataan di fanpage, mereka menyatakan alasan untuk mundur karena jadwal yang sibuk. Alasan yang masuk akal mengingat mereka akan mengikuti dua turnamen major yaitu EPICENTER XL dan MDL Changsha Major.

Selain itu saat ini mereka berada di peringkat empat Dota Pro Circuit dan dengan fokus di dua turnamen tersebut mereka berpeluang lebih besar untuk lolos ke The International 2018.

Mineski

Namun masih ada satu alasan lagi mereka memutuskan untuk mundur yaitu melawan organizer yang selalu berganti keputusan. Beberapa waktu lalu, kapten dari Fnatic, Jacky “EternaLEnVy” Mao menyatakan kekecewaannya mengenai kualifikasi regional lewat pernyataannya di twitter. Kualifikasi SEA dulu diisi oleh empat tim yaitu Mineski, TNC, Execration, dan Admiral.

Namun akhirnya Fnatic mendapat direct invite, setelah GESC selaku organizer akhirnya melakukan pergantian format dari 4 tim menjadi 6 tim. Selain Fnatic ada Clutch Gamers yang mendapat direct invite ke turnamen ini.

Namun kualifikasi ini baru diubah 1 hari menjelang dimulai. Dari yang awalnya 19 Maret akhirnya diubah menjadi 17-19 April karena pergantian format tersebut. TNC sebeneranya juga melakukan kritik mengenai perubahan waktu yang terbilang dadakan. Namun justru Mineski yang akhirnya mengambil keputusan untuk mundur dari turnamen.

Mineski

Beruntung pengganti Mineski segera ditemukan yaitu Geek Fam yang dikenal sebagai juara Asia Pacific Predator League. Uniknya ini menjadi kali pertama, debut roster ini berlangsung setelah memasukkan John “Teehee” Linuel Abanto dan Towi “Feuru” Putera yang merupakan pemain dari Indonesia.

Feuru akan mengisi posisi support dan sebelumnya dikenal sebagai pemain Alter Ego, runner-up kualifikasi Indonesia Minor.

Untuk hari ini Execration akan menghadapi Geek Fam, sedangkan Team Admiral akan melawan Clutch Gamers. Format dari turnamen ini adalah single elimination bracket dan hanya ada satu orang yang berhak lolos ke Thailand Minor menemani Team Secret, VGJ.Storm, Vega Squadron, SG e-sports, dan Evil Geniuses.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Ignite

Hanya seorang penulis yang ingin membantu Esport di tanah air yang lebih baik.

Related Article