Dota 2

OpTic Gaming Menjadi Juara StarLadder ImbaTV Invitational Season 5!! Pembuktian ppd!!

Akhirnya juara juga untuk ppd di tim barunya!!

Menjadi tim yang tidak terlalu diunggulkan, OpTic Gaming berhasil menjadi juara di StarLadder ImbaTV Invitational Season 5. Ppd dan kawan-kawan berhasil mengalahkan VGJ.Thunder dengan skor 3-1.

OpTic Gaming

Sumber : OpTic Gaming Fanpage

Perjalanan OpTic Gaming bisa menjadi juara sebenarnya sedikit diuntungkan dengan tidak hadirnya dua tim dari Cina yaitu Newbee yang memutuskan mundur dan diganti VGJ.Thunder. Selain itu LGD Gaming juga memutuskan mundur dan digantikan oleh Vega Squadron.

OpTic Gaming secara meyakinkan berhasil menjadi juara group stage dengan mengalahkan Team Kinguin dengan skor 2-1 dan VGJ.Thunder yang saat ini berada di peringkat tujuh di klasemen Dota Pro Circuit dengan skor 2-0.

Saat semifinal, OpTic Gaming bertemu dengan Fnatic.  Meski di game pertama dikuasai Fnatic, namun akhirnya mereka baru bisa mengakhiri pertandingan di menit 69 dengan kemenangan Fnatic. Namun OpTic akhirnya berhasil lolos ke final setelah melalui dua game yang sama-sama berakhir di 31 menit!!

Tim yang berasal dari Amerika Utara tersebut akhirnya kembali bertemu dengan VGJ.Thunder yang berhasil mengalahkan Vega Squadron dengan skor 2-0.

OpTic Gaming

Game pertama berjalan sangat baik bagi OpTic Gaming di awal game dengan keunggulan networth yang mencapai 8k. Namun sayangnya keunggulan mereka langsung hilang ketika mereka tidak bisa menahan Terrorblade dari VGJ.Thunder yang sudah jadi yang mengakhiri game ini dengan 18 kill!!

Dark Seer yang diambil VGJ.Thunder menjadi peran penting dari kemenangan tim ini. Selain membuat Night Stalker menjadi lebih efektif dalam melakukan ganking, ia juga dapat membuat ilusi berkat Wall of Replica yang juga ada aura dari item dan skill passive Underlord, Athrophy Aura!!

Namun di game kedua, ppd dan kawan-kawan mampu bangkit berkat kehadiran tiga hero di midlane yang berjalan sangat baik. OpTic menggunakan Visage, Tusk, dan Witch Doctor melawan Earthshaker dan Death Prophet. Ketiga hero ini begitu mendominasi di midlane dengan mendapat tujuh kill dalam waktu 15 menit.

Meski sempat tertinggal namun OpTic mampu bangkit berkat kehadiran Visage yang dimainkan 33 yang berhasil mendapatkan kill penting dan yang membuat VGJ.Thunder mengetik GG setelah kematian Weaver yang tidak ada buyback.

OpTic Gaming

Di game ketiga, Broodmother yang dimainkan 33 menjadi ancaman bagi VGJ.Thunder berkat Spider dan item pendukung yang penting seperti Helm of Dominator dan Pipe of Insight. Hal itu membuat Pajkatt yang memainkan Troll Warlord dapat menyelesaikan itemnya dengan cepat dan membuat lawan tidak bisa berbuat banyak dan berakhir kekalahan bagi VGJ.Thunder.

VGJ.Thunder tidak bisa berbuat banyak di game keempat setelah mereka tidak sanggup melawan Phantom Lancer dan Razor yang sukses mengcounter Tiny dengan Static Link. Game ini berakhir di menit 30 dengan menjadi kemenangan untuk OpTic.

Dengan hasil ini, ppd dan kawan-kawan meraih poin pertama mereka di Dota Pro Circuit dengan 150 poin dan membawa pulang $135.000 (Sekitar Rp1,849 miliar).


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Ignite

Hanya seorang penulis yang ingin membantu Esport di tanah air yang lebih baik.

Related Article