Arena of Valor

Apa Sih Kelemahan Bigetron? Ini Analisis dari Aditya Stregazz

Kalau kata Stregazz, BTR punya peluang tinggi untuk menang. Setuju?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Tidak terasa grand final ASL 2018 hanya tinggal beberapa jam saja! 4 tim Arena of Valor terbaik di Indonesia akan bertanding untuk memperebutkan gelar AoV Star League pertama sekaligus uang tunai dengan total Rp1,6 miliar!

Keempat tim yang akan bertanding nanti adalah Saudara e-Sports (SES), GGWP.IDBigetron (BTR), dan EVOS Esports. Mereka telah melewati fase round robin yang panjang, saling salip-menyalip poin hingga akhirnya berhasil masuk ke babak playoff.

Sangar! SusuGajah Bongkar Item Lindis Arena of Valor!

Arena of Valor Star League 2018 week 10 kemarin masih menyisakan banyak hal untuk dipelajari. Salah satunya adalah permainan Lindis GGWP SusuGajah yang akhirnya tampil saat bertanding melawan Saudara Esports. Apa rahasia item Lindis Arena of Valor yang digunakan SusuGajah?


Menurutmu, siapa yang akan memenangkan ASL 2018? Tim redaksi GGWP.ID mewawancarai Aditya “Stregazz” Wienardi, seorang caster AoV yang juga pemerhati esport.

Inilah dia pandangan Stregazz terhadap salah satu peserta ASL 2018, BTR.

1

Kelemahan tim Bigetron

Bigetron

Menurut StregazzBTR adalah tim yang paling mature dibandingkan dengan tim lain dari segi faktor di luar permainan. Seperti manajemen stamina, mental, dan komunikasi antar anggota telah dilakukan dengan sangat baik oleh tim berlogo robot tersebut.

Sekilas terlihat tanpa celah, namun Stregazz mengungkapkan satu kelemahan yang bisa fatal bagi BTR.

“Seringkali untuk maintain ekspektasi mereka di game BO3, mereka cenderung mengalah di game ke-2 mereka setelah menang di game pertama. Menurut saya walaupun mungkin ini bagian dari strategi, mereka tetep harus all out di tiap game mereka.”

2

Kelebihan tim Bigetron

Bigetron

Seperti yang bisa kamu baca sebelumnya, BTR memiliki kelebihan bahwa mereka sudah mature dari hal-hal di luar permainan. Seperti bagaimana mereka menjaga stamina, memiliki mental pemenang, menahan emosi, serta menjalin komunikasi antar anggota yang baik.

Menurut Stregazz, hal tersebut saja sudah menjadi faktor kemenangan bagi mereka, karena secara mikro atau makro, skill mereka masih setara dengan rival-rivalnya di final ASL 2018 nanti.

3

Persentase kemenangan Bigetron

Lantas, berapa sih chance BTR bisa memenangkan ASL 2018 nanti? Menurut Stregazz, ada di kisaran 80 persen jika mereka bisa bermain secara konsisten, cukup pemanasan (karena harus menunggu match lain dulu), dan bisa menjaga attitude mereka.

Wah besar juga ya chance BTR untuk menang? Menurut kamu bagaimana?

4

Tim All-star AoV menurut Stregazz

Bigetron

Terakhir, wawancara GGWP.ID dengan Stregazz ditutup dengan sebuah pengandaian. Jika nantinya ada pertandingan all-star di ASL 2018, dan Stregazz bisa dengan bebas memilih pemain, siapa saja yang akan dipilih?

Stregazz rupanya ingin membentuk tim dengan susunan seperti berikut ini:

  • RRQ.Mars (Mid)
  • GGWP.Sujah (Jungler)
  • EVOS.Hans (DS Lane)
  • BTR.Age (Abyssal Lane)
  • DG.Kurus (Ovserver)
  • EVOS.Carraway (Coach)

Untuk peran observer, alasan dia memilih Kurus adalah ketika melihatnya bermain Xeniel benar-benar bisa men-support timnya dengan pas dan melakukan comeback memenankan war beberapa kali.


Menurutmu, setuju gak nih kalau BTR nanti yang memenangkan ASL 2018? Siapa jagoanmu di ASL 2018 nanti, sampaikan pada kolom komentar di bawah ya!



Tentang Penulis

Audi Prasetyo

Penyuka cemilan MSG serta coklat yang senang mendalami makna kehidupan melalui secangkir kopi, dan seronde Overwatch

Artikel Terkait