Featured

MOBA Tap-tap Berubah Jadi MOBA Analog! Vainglory Akan Implementasikan Kontrol Joystick

Akhirnya berubah juga jadi analog, padahal dulu bangga banget sama tap-tap nya, kenapa ya?

Jika kita bicara tentang game MOBA mobile pasti otomatis otak kita akan langsung mengingat Mobile Legends. Game yang satu ini memang tenar lantaran beberapa hal, seperti mudahnya Mobile Legends dimainkan karena kontrol analog-nya. Kini salah satu pesaingnya Vainglory akan menjadi analog, Vainglory analog is real!

Vainglory memang menjadi yang pertama muncul untuk genre MOBA mobile, memiliki grafis serta gameplay yang unik dan memukau tidak menjamin dia menjadi primadona di kalangan pecinta game tanah air. Justru malah game yang sering dihina dan disebut game plagiat yang jadi pemenang dihati gamers Indonesia.

vainglory analog

Loh memangnya kenapa, kok game seperti Vainglory tidak bisa mendapatkan tempat dihati para gamers Indonesia? Bukankah kalau dari segi grafis dan gameplay Vainglory jelas lebih unggul, mengingat mayoritas gamers Indonesia lebih mementingkan grafis terlebih dahulu ketimbang storyline atau gameplay.

Ternyata ada beberapa faktor yang menyebabkan kenapa Vainglory menjadi tidak terlalu booming. Pertama dari segi kontrol yang terbilang cukup visioner dan juga susah. Ukuran layar handphone kecil membuat mode tap-tap yang diusung oleh Vainglory tidak begitu populer, kini mereka berubah jadi Vainglory Analog.

Selain itu juga spesifikasi smartphone yang dibutuhkan untuk memainkan Vainglory juga terbilang cukup tinggi, dan itu tidak sesuai dengan permintaan pasar Indonesia, yang di dominasi oleh smartphone dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi.

Lalu ada juga satu point lainnya yang membuat Vainglory tidak begitu booming dan harus berubah jadi Vainglory analog, adalah mode permainan awal yang tidak begitu oke, 3 v 3 dan sempat di ejek dengan julukan MOBA kok ngedrag, hingga akhirnya mau tidak mau mereka merilis mode 5 v 5.

vainglory analog

Setelah menambahkan mode 5 v 5 dan dirasa masih kurang “nendang”, Super Evil Megacorp selaku developer dari Vainglory akhirnya menyerah, dan mencoba membuat Vainglory analog jad kenyataan. Namun sayangnya untuk mode analog ini hanya masih bisa kalian coba pada mode 3 v 3.

Segera setelah patch eksperimen kontrol joystick ini di implementasikan game MOBA mobile pertama kita ini akan berubah menjadi Vainglory analog. Hmm padahal dahulu mereka begitu membanggakan fitur tap-tap mereka, lantas kenapa ya sekarang mereka berubah menjadi MOBA analog juga?

Kami membuat kontrol joystick karena kami tidak ingin kontrol atau cara bermain menjadi halangan untuk menikmati Vainglory. Kami semua mempunyai teman yang mungkin lebih suka bermain dengan joystick, dan ini masuk akal.” Begitu kutipan dari Super Evil Megacorp.

vainglory analog

Super Evil Megacrop juga tidak berhenti sampai dengan penambahan mode Vainglory analog juga, tetapi mereka juga akan menambahkan fitur voice chat ke dalam game. Memang fitur yang satu ini juga sangat dibutuhkan jika kita ingin bermain secara kompetitif terutama dalam game MOBA seperti Vainglory ini.

Ada satu fitur yang bisa dibilang lumayan penting juga, terutama untuk para pro player yaitu fitur Leaderboard, yang akan segera di implementasikan. Kalian akan bisa melihat setinggi apa rank kalian selama musim permainan berlangsung dan siapa tahu kalian bisa masuk top global dan jadi terkenal seperti player game sebelah.


Bagaimana menurut kalian dengan adanya update versi Vainglory analog ini? Game ini terbilang cukup keren loh guys baik dari segi grafis dan juga segi gameplay. Apakah kalian tertarik untuk mencoba game Vainglory analog yang satu ini? Tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar ya.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article