Arena of Valor

Gak Ada Lawan! Ini Dream Team AoV Indonesia Versi Editorial GGWP.ID!

Ketemu tim isinya para pemain ini sih pasti EZ lah, alias EZ auto menyerah!

Gelaran ASL 2018 telah mencapai puncaknya pada hari minggu, 6 Mei 2018 lalu. EVOS.AoV kembali menjadi juara dan berhak mewakili Indonesia ke ajang AWC di Los Angels nantinya!

Dari satu musim pertandingan yang berjalan ini, kira-kira siapa saja pemain yang cocok untuk membentuk dream team AoV Indonesia ya?

Dream team AoV ini merupakan pilihan editorial GGWP.ID dan juga pandangan pribadi penulis setelah mengamati satu musim berjalan ASL 2018 ini. Selain keahlian mekanik, poin stabilitas permainan juga menjadi sangat penting untuk seorang pemain pro!

Jadi yuk langsung saja kita simak sia yang kira-kira mengisi dream team AoV Indonesia versi editorial GGWP.ID!

Observer

Teemola

dream team aov

Bisa dibilang peran observer terbaik Indonesia saat ini dipegang oleh Teemola dari tim Bigetron dan CL dari tim EVOS. CL memiliki keunggulan dimana ia tampil sangat stabil dengan pick hero observer meta seperti Mina, Ormarr, bahkan Thane.

Tapi dalam urusan pemahaman akan permainan dan meta, menurut penulis Teemola masih unggul dibandingkan CL!

Teemola memang dikenal kerap kali mendobrak meta dan tidak takut bereksperimen. Pemahamannya yang mendalam dalam permainan kerap ditampilkan mulai dari fase draft sampai dengan eksekusi dalam permainan!

Sempat membawa Bigetron berjaya di 5 week awal ASL, Bigetron mulai kesulitan memasuki week 6-9 dimana mereka harus kalah dari GGWP.ID Elite, DG Esport, dan juga EVOS, serta harus puas dengan juara 3 di babak grand final.

Walaupun demikian, pamahaman dan juga keberanian Teemola untuk melakukan “eksperimen” terhadap meta hero dan juga gameplay bisa dibilang tetap yang terbaik di Indonesia saat ini! Sangat cocok sebagai observer dream team AoV Indonesia!

Sayangnya, Teemola baru saja memutuskan untuk pensiun, jadi penulis akan memilih CL sebagai observer.

Mid Lane

Ahmad

dream team aov

Sejak awal pemain satu ini berkecimpung di game AoV, spesialisasinya memang role Mage. Ya, EVOS.Ahmad saat ini telah menjelma sebagai pemain Mage dan juga midlaner terbaik di Indonesia!

Ahmad memiliki kelebihan di mana ia bisa melakukan positioning dan rotasi yang sangat baik sebagai seorang mid laner. Ia juga paham kapan harus bermain agresif atau bahkan menahan diri saat berhadapan dengan musuh di mid lane!

Walaupun terkenal sebagai seorang spesialis hero Mage, ia juga tercatat beberapa kali bermain hero mid lainnya seperti Joker, walaupun kalau penulis nilai Ahmad tidak bermain Joker senyaman ia bermain hero Mage.

Permainan LAuriel dan Tulen dari Ahmad sudah tidak perlu diragukan, bisa jadi ia adalah top player dari kedua hero tersebut di Indonesia!

Ahmad juga memiliki penampilan yang sangat stabil sepanjang ASL 2018! Pilihan terbaik untuk mengisi role mid laner dream team AoV Indonesia!

DS Lane

Hanss

dream team aov

Untuk pemain satu ini, mungkin sudah tidak perlu diperdebatkan! EVOS.Hanss bisa dibilang one of the best if not the best mechanical player! Yup menurut penulis Hanss adalah salah satu pemain dengan skill mekanik terbaik di Indonesia saat ini!

Kemampuannya untuk memahami penggunaan skill, timing, dan juga aim-nya bisa dibilang hampir selalu tepat sasaran.

Selain melalui latihan yang mendalam, menurut penulis juga Hanss memang memiliki bakat dan kejelian luar biasa dalam mengeksekusi skill dan mengamati pergerakan dari hero lawan, sehingga pemain satu ini kerap kali berhasil membuat kejutan dalam pertarungan satu lawan satu di side lane!

Kemampuannya memainkan hero dengan mekanik yang cukup rumit dan memerlukan timing seperti Ryoma, Airi, dan Zuka sudah terbukti. Bahkan ia juga menampilkan permainan luar biasa menggunakan hero off meta seperti Arduin dan Kil’Groth dalam babak grand final ASL 2018 kemarin!

Membuktikan bahwa ia siap memainkan hero apa saja yang dibutuhkan! Tidak perlu diragukan bahwa pemain satu ini pantas mengisi role DS Lane atau Abyssal Lane di dream team AoV Indonesia!

Abyssal Lane

Wyvorz

dream team aov

Jujur, penulis paling kesulitan untuk menentukan siapa satu laner lagi yang cocok mengisi dream team AoV Indonesia. Banyak sekali laner top Indonesia seperti Aldi, Age, Binx, juga masih banyak lainnya. Tapi, penulis jatuhkan pilihan pada pemain muda berbakat yaitu Wyvorz!

Wyvorz memang tidak memiliki mekanik yang mentereng layaknya Hanss, tapi urusan stabilitas Wyvorz memiliki rapot yang cukup bagus. Ia sangat menguasai hero meta lane seperti Maloch, Wonder Woman, dan juga Xeniel.

Kalau dibutuhkan, Wyvorz juga tidak ragu untuk menggunakan hero seperti Superman dan Joker untuk mengungguli lawannya di lane!

Salah satu kelebihan Wyvorz adalah terkadang musuh sering lengah dan lupa akan kehadirannya, dan tiba-tiba ia bisa memberikan impact yang sangat luar biasa pada saat war terjadi! Seperti rotasi yang mendadak ia lakukan, penggunaan big ultimate skill dari ulti Maloch dan Wonder Woman kerap kali dieksekusi dengan sangat mantap!

Ia semacam ninja yang berbahaya bila kamu biarkan ia berkeliaran dengan bebas! Benar-benar senjata rahasia bagi dream team AoV Indonesia!

Kalau kamu ingin bisa jago seperti Wyvorz, jangan lengah untuk terus berlatih bermain Arena of Valor setiap hari ya! Karena selain memiliki gameplay yang seru dan orisinil, kamu juga memiliki kesempatan untuk bisa menjadi atlet esport AoV lho.

Yuk download Arena of Valor sekarang juga, dan mainkan terus setiap hari!

Jungler

Sujah

dream team aov

Kembali, role ini juga menurut penulis diisi oleh dua pemain terbaik di Indonesia saat ini, ia adalah Susugajah dan juga Wiraaw! Skill dan popularitas kedua pemain ini bisa dibilang tak tertandingi oleh para jungler lain di ASL 2018!

Tapi bila harus memilih salah satu saja untuk mengisi role jungler di dream team AoV Indonesia, penulis akan memilih Susugajah untuk mengisinya!

Kehadirannya di Saudara Esport membawa tim tersebut bertengger di papan atas klasemen ASL 2018 selama setengah musim berjalan. Kepindahan pemain satu ini yang dirumorkan bernilai cukup mahal kembali dibuktikannya dengan mengantarkan GGWP.ID Elite melesat dari papan bawah menuju juara dua ASL 2018!

Terbukti pemain satu ini sangat cepat melakukan adaptasi dan juga memiliki gameplay yang dapat disesuaikan dengan timnya!

Cari Pengganti Backdoor, Ini Syarat Masuk GGWP.ID!

Gimana sih cara masuk tim gGWP.id? Ada beberala! Di artikel ini GGWP Aldi mengungkap beberapa syarat masuk GGWP. Yuk dicek!


Sama seperti Wiraaw, Susugajah juga memiliki kemampuan mekanik permain luar biasa. Kedua jungler ini terkenal lihai menggunakan hero-hero rumit seperti Nakroth dan Murad.

Tercatat, Susugajah juga pernah menggunakan hero jungler yang cukup off meta seperti Zill, bahkan ia membawa GGWP.ID Elite menjadi runner up ASL 2018 menggunakan hero jungler yang tidak biasa, yaitu Lindis!

Hero pool Susugajah bisa dibilang cukup banyak dan bisa disesuaikan dengan kondisi permainan yang diharapkan oleh rekan satu timnya! Hal ini membuat lawan kerap kali kebingungan untuk melakukan ban dan pick, karena pada akhirnya Susugajah akan memainkan hero jungle yang siap membawa tim menuju kemenangan!


Bila dream team AoV Indonesia ini benar berkumpul bersama dalam satu tim, bisa jadi mereka adalah tim terkuat di Indonesia yang sulit dikalahkan! Jangan heran bila mereka akan mendominasi permainan dari early game sampai dengan late game, dan siap untuk menghadirkan meta-meta baru ke dalam permainan AoV Indonesia.

Nah bagaimana menurutmu guys? Apakah ada pemain favoritmu di list dream team AoV Indonesia ini? Atau menurutmu ada nama pemain yang harusnya masuk ke dalam list ini? Jangan ragu untuk berdiskusi dan share pendapat kalian di kolom komentar ya!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Related Article