Arena of Valor

Hero Dewa Terlupakan! Ini Guide Murad AoV Biar Kamu Bisa Set Set Set Auto Kill!

Set set set set set aja terus sampai gempor…

Hero satu ini bisa dibilang hero dewa yang terlupakan! Bagaimana tidak, hero ini sempat memiliki gelar jungler terbaik tiba-tiba hilang bagai ditelan bumi! Lalu apakah hero ini masih bagus untuk kamu mainkan? Yuk simak guide Murad AoV biar kamu bisa set set set!

Murad sangat berbahaya karena ia sangat lincah dan bisa memberikan physical damage yang mematikan. Namun ia miliki satu kekurangan fatal, ia sangat mengandalkan ultimate skill-nya dan memiliki mekanik permainan yang sangat rumit! Tidak heran dibutuhkan waktu yang lama untuk dapat menguasai hero satu ini!

Ingin mencoba memainkannya? Yuk simak guide Murad AoV ini!

1

Arcana

Secar singkat, Murad memerlukan physical damage yang besar. Oleh karena itu, Arcana Onslaught (physical damage + Armor Pierce) sangat cocok untuk digabungkan dengan Arcana Dragon’s Claw (physical damage + armor pierce).

Nah untuk Arcana ungunya, kamu bisa memilih untuk menggunakan Protect (max HP + HP/detik + move speed) untuk membuat Murad tidak terlalu cepat mati, atau Assassinate (physical damage + move speed) untuk membuat tambahan damage-nya semakin menggila!

2

Item

Sama seperti Arcananya, guide Murad AoV ini akan menekankan pada penambahan physical damage yang akan diberikan oleh  Murad. Artinya ia akan membutuhkan banyak item damage yang bisa membuatnya memberikan burst damage mematikan pada musuh-musuhnya!

Item untuk guide Murad AoV jungler ini adalah Soulreaver, Gilded Grieves, Rankbreaker, Omniarms, Fenrir’s Tooth, dan juga Murmasa. Item-item ini akan bersinergi sangat baik dengan Arcananya yang sebelumnya telah kita bahas di atas.

guide murad aov

Dalam kondisi tertentu terutama bila kamu merasa Murad mu rentan mati dari serangan musuh, item Muramasa atau Rankbreaker bisa kamu tukar dengan Death Sickle yang berguna untuk memberikan kesempatan bertahan dari burst damage lawan! Jadi jangan terpatok guide Murad AoV ini! Selalu sesuaikan item-mu dengan kondisi permainan yang terjadi!

3

Gameplay

murad aov

Nah bagian ini yang cukup rumit dari guide Murad AoV. Di atas kertas metode memainkan Murad cukup mudah, namun dalam praktiknya ia memerlukan latihan yang tidak sebentar! Lalu bagaimana cara memainkan Murad biar ia bisa set set set auto kill?

Pertama, Murad wajib sangat kudu harus memiliki dua buff, yaitu buff merah dan buff biru. Ini sangat penting bagi Murad agar ia bisa menggunakan seluruh skill-nya dan memberikan damage secara maksimal dalam peperangan. Jadi bagi kamu yang bermain satu tim dengan Murad, usahakan jangan mencuri buff karena Murad akan sangat membutuhkannya!

Kedua, banyak dari para pemain yang tidak memahami mekanik simpel dari Murad. Contohnya adalah bahwa skill pertama Murad yaitu Torn of Time dapat memberikan efek stun pada musuh yang terkenanya. Jadi skill ini sebenarnya bukan hanya skill untuk kabur atau menginisiasi saja!

Begitu juga skill Another Dimension. Skill ini sangat penting dalam guide Murad AoV ini karena sebenarnya inilah sumber kekuatan utama hero satu ini! Saat mengeluarkan skill ini, ada sepersekian detik di mana Murad tidak dapat diserang oleh musuh, jadi skill ini juga digunakan sebagai skill untuk melakukan juke!

EVOS AOV Melenggang Ke Panggung Dunia Setelah Kalahkan GGWP.ID 3-1 di Final ASL 2018

Selamat untuk EVOS juara ASL 2018 dan menjadi wakil Indonesia dalam ajang paling bergengsi yaitu AOV World Cup 2018 di Los Angeles, California, Amerika! Bawa nama harum Indonesia setinggi mungkin.


Penggunaan skill kedua ini untuk menyerang juga kadang salah, karena sebenarnya yang kamu harapkan adalah musuh untuk keluar atau masuk dalam lingkaran ini karena mereka akan terkena efek penurunan physical deff dan juga terkena efek slow! Semakin musuh berada di ujung lingkaran, akan semakin bagus karena akan memaksa mereka untuk keluar dari lingkaran dan susah untuk kabur!

Nah terakhir, biasakan memukul creep jungle dalam batas ujung sebelum kamu terkena reset. Hal ini sangat berguna untuk mempersingkat jarak Murad sebelum memasuki medan perang yang biasanya terjadi di ketiga lane yang ada!

Tips terakhir, mungkin adalah mengikuti cara permainan para pro player dalam memainkan Murad. Kombo skill-nya kurang lebih skill 1->skill 2-> ulti-> skill 1. Jadi pastikan Murad tidak berada terlalu lama dalam war, ia bisa memberikan beberapa hit terlebih dahulu sebelum menggunakan ultimate-nya.

Jangan lupa untuk segera kembali ke posisi awal menggunakan skill 1! Karena Murad sangat lembek dan bisa mati dengan mudah oleh hero musuh!


Itu dia guys, guide Murad AoV yang cukup mudah untuk kamu mengerti! Sekali lagi, kunci dalam menguasai hero super ribet ini adalah membiasakan diri untuk memainkannya! Jadi jangan lupa untuk latihan terus ya! Selamat mencoba!

Kalau kamu sudah membaca panduan menggunakan Murad AoV ini, saatnya untuk membuktikan kemampuanmu di dalam permainan! Yuk download Arena of Valor sekarang juga, dan buktikan kalau kamu adalah seorang Challenger terbaik di dunia.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Related Article