Dota 2

Lagi dan Lagi Na’Vi Kembali Berganti Roster dan Mundur Dari ESL One Birmingham 2018

Semoga menang deh setelah ganti pemain ini! Natus Vincere selalu dihati


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Kalian para pecinta dan fans berat Dota 2 pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu “tim lokal” Natus Vincere, tim yang memiliki basis pendukung besar di Indonesia ini kembali mengalami sebuah masalah. Na’Vi berganti roster kembali dan hal ini bukan tanpa resiko, salah satunya keluarnya dia dari persaingan DPC untuk TI8.

Pergantian roster yang dilakukan oleh Na’Vi berbuntut panjang, mereka harus merelakan DPC poin yang sudah susah payah dikumpulkan. Dengan begitu Na’Vi secara resmi tersingkir dari peta persaingan perebutan direct invitation oleh Valve untuk ajang The International 2018.

navi berganti roster

Na’Vi harus mengikuti open qualifier untuk bisa berpartisipasi dalam gelaran bergengsi tahunan dari Valve ini. Tetapi itu juga bukan perkara mudah, melihat performa Na’Vi yang sudah tidak seciamik lima tahun lalu saat masih bisa menjadi runner up The International 2013, di mana mereka kalah dari Alliance yang tidak dijagokan.

Sebenarnya kalau boleh berpendapat squad Na’Vi sebelum melakukan pergantian roster bisa dibilang squad yang cukup stabil. Meskipun menjadi tim mid tier atau tim kelas dua untuk region EU, penampilan Na’Vi tidak seburuk itu.

navi berganti roster

Na’Vi berganti roster dengan merekrut satu pemain support asal Russia yaitu Fedor “velheor” Rusikhin yang menggantikan Nikola “LeBron” Popovic. Masuknya velheor juga berdampak pada perubahan posisi pemain dari Natus Vincere.

LeBron yang sebelumnya menghuni posisi lima di dalam tim digantikan oleh velheor, yang kini menjadi posisi empat. Dengan kata lain sang captain Lil akan bergeser mengisi posisi lima yang ditinggalkan LeBron. Berikut merupakan roster Na’Vi terbaru.

ua Danil “Dendi” Ishutin
ua Viktor “GeneRaL” Nigrini
ua Vladyslav “Crystallize” Krystanek
ua Ilya “Lil” Ilyuk
ru Fedor “velheor” Rusikhin

navi berganti roster

 

Pihak manajemen Na’Vi juga mengatakan bahwa diambilnya keputusan dia mundur dari turnamen skala besar ini, karena mereka ingin berfokus dan berlatih lebih keras lagi untuk persiapan Dota 2 Supermajor nanti di China.

Hal ini memang dirasa relevan karena Na’Vi tidak ingin mencorang muka lebih banyak lagi, apabila mereka mendapatkan hasil yang tidak sesuai dengan harapan karena pergantian roster ini. Na’VI pastinya ingin mencari formula bermain terbaik yang bisa mereka dapatkan dengan roster baru ini.

All hail Lord Gaben!

Lord Gaben dan Valve kembali memberikan kita kejutan, mereka menargetkan total hadiah sebesar USD. 30 juta atau sekitar Rp. 405 juta! Wow seperti apakah wujud Dota 2 battle pass 2018 kali ini?



Bagaimana menurut kalian tentang hal ini? Apakah Na’Vi bisa menunjukkan setidaknya performa terbaik mereka dengan masuk ke gelaran The International 2018 mendatang? Tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar ya. Jangan lupa share artikel ini serta tag teman kalian juga.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article