Dota 2

Akhirnya MOBA PC Ada Drama Gan! Lil dan Lebron Saling Sindir Di Twitter!


CONTINUE READING BELOW


Drama, drama everywhere…

Rasanya beberapa bulan ini ranah esport lokal sedang dipenuhi drama. Mulai dari drama cakar-cakaran, lapor-laporan, sampai klarifikasi-klarifikasian. Tapi, ternyata drama internasional antara mantan tim Dota 2 yaitu Lil dan Lebron juga ada lho!

Drama ini berkisah dari salah satu tim Dota 2 legendaris di dunia yaitu Navi. Mantan juara TI 1 dan runner up TI 2 dan TI 3 ini sudah kehilangan magisnya sejak ditinggal para dedengkotnya seperti Clement “puppey” Ivanov dan juga Kuro “kuroky” Salehi.

Menyisakan seorang Danil “dendi” Ishutin, tim Dota 2 Navi tidak bosan bongkar pasang pemain demi mengembalikan kembali mereka ke era kejayaannya. Terakhir, Navi mendatangkan Ilya “Lil” Ilyuk dan Nikola “Lebron” Popovic untuk mengisi pos 4 dan 5 mereka.

Roster ini tampil cukup baik dengan beberapa kali membuat kejutan seperti come back melawan Fnatic di GESC Indonesia dan menaklukan VP di EPICENTER XL lalu. Namun tersingkirnya mereka dari turnamen-turnamen tersebut dan puasa gelar yang semakin lama membuat menejemen Navi mengambil keputusan sulit.

natus vincere

Lebron Dota. Sumber :navi.gg

Mereka memutuskan untuk memecat Lebron dan memasukan Vedor “velheor” Rusikhin sebagai gantinya. Alhasil, Lebron dan seluruh pemain Navi saling berpamitan di twitter. Namun, Lebron tidak menyebut salah dua rekan satu timnya yaitu Lil dan sang carry Crystallize.

Tidak disebutkannya Lil dan Crystallize tentu saja memancing hawa drama di balik perpisahan Lebron ini. Ternyata benar saja, tidak lama kemudian Lil melancarkan cuitan yang bernada menyindir Leborn. Berikut adalah tweetnya dalam bahasa Rusia:

Bila diartikan, cuitan dari Lil berarti “menjadi orang baik bukanlah suatu profesi.” Ternyata, tweet ini dibalas oleh Lebron dengan jawaban “menjadi rekan satu tim yang buruk juga bukan sebuah profesi, semoga kamu beruntung di pos 5 karena kamu membutuhkannya” ungkap Lebron.

Lebron memang dikenal sebagai sosok yang “terlalu baik,” cenderung polos dan kurang pengalamansehingga sulit untuk disalahkan dalam kondisi tertentu. Sebaliknya, Lil kerap kali menjadi sosok yang blak-blakan dan frontal terhadap kesalahan timnya. Tidak heran bahwa kedua pemain ini kerap kali berseteru bila mereka berada dalam satu tim yang sama!

lil dota 2

Lil. Sumber: liquipedia

Ditelusuri dari Reddit, ketiga pemain ini memang kerap kali terlibat masalah. Dalam salah satu vlog Navi, Crytallize mengkritik keras permainan Lebron yang dianggapnya buruk sebagai pos 5. Beberapa kali juga terlihat Crystallize lebih memilih bermain battle cup bersama Lil, sedangkan Lebron akan bermain bersama dendi dan General.


Konflik internal tim pasti akan selalu ada, tidak terkecuali di esport. Bahkan di tim sebesar Navi dan pemain sesenior Lil pun tetap saja “kelepasan” untuk membuat drama di media sosial.

So, pelajarannya adalah pastikan kamu selalu menjaga attitude baik di dalam ataupun di luar permain ya!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Related Article