Arena of Valor

Bosen Main Hero Itu-itu Saja? Coba 5 Hero AoV Jadul yang Masih Berbahaya Bagi Lawan!

Pemain jaman now gak akan tau kalau hero-hero ini masih GG sampai sekarang!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Tidak terasa AoV telah berjalan beberapa musim. Banyak hero yang muncul dan meramainkan game ini, tapi kumpulan hero AoV jadul ini masih GG untuk coba kamu mainkan kalau sekiranya bosan dengan hero yang itu-itu saja!

Memasuki season ini, para pub player banyak belajar dari meta permainan para pro player di liga tertinggi AoV Indonesia yaitu ASL 2018. Akibatnya, mungkin beberapa pemain yang mengejar win akan sangat terpaku dalam penggunaan hero meta yang ditampilkan oleh para pemain pro tersebut.

Tidak jarang para pemain akan melakukan spam hero meta seperti Lauriel, Teemee, Ryoma, atau hero meta lainnya dan merasa bosan. Solusinya? Coba mainkan hero AoV jadul yang masih bisa bersaing dengan para hero baru ini!

Taara

Pada season terdahulu dengan punacknya turnamen BoV, Taara masih mendapatkan tempat di meta permainan sebagai seorang side laner handal. Kemampuan regenerasi Taara yang luar biasa membuat item baru muncul dengan fitur anti regenerasi!

Kiprahnya juga sempat dimanfaatkan oleh GGWP Wyvorz yang saat itu membela SES untuk melakukan proxy push. Taara si hero AoV jadul ini memang terkenal cukup lincah dan bisa menghabisi creep dengan lumayan cepat! Bagi kamu para pemain side laner, hero AoV jadul satu ini bisa jadi alternatif lho!

Fennik

update aov

Sumber: jalantikus.com

Archer penghancur tower nomor satu ini memang ngeselin! Ya Fennik termasuk hero AoV jadul yang diprediksi akan kembali masuk ke meta sebagai jungler! Mana nih para fansnya Fennik?

Penulis sendiri merupakan salah satu pemain Fennik yang meresa hero satu ini sangat kurang dimanfaatkan oleh para pemain pro. Ia sempat beberapa kali terkena nerf/buff, tapi secara umum mekanik permainan hero ini tidak berubah banyak.

Dengan item baru yaitu Scorching Wind, Fennik jadi hero AoV jadul di jungle yang bisa menembak dan menghancurkan tower secepat kilat!

Batman

batman arena of valor

Sumber: YouTube

Batman termasuk hero AoV jadul di jungle yang membuat AoV populer sebagai MOBA Batman! Hero satu ini memang sudah terlupakan dan keluar dari meta, tapi di tangan yang tepat, Batman masih jadi hero early game yang one hit kill!

Kekurangan Batman sebagai Assassin dan jungler adalah karena ia sangat tidak lincah. Ia sangat mengandalkan ultimate-nya untuk mobilitas, sayangnya ultimate-nya memiliki cool down yang cukup lama. Kuncinya adalah pastikan kamu menghabisi high priority target terlebih dahulu, seperti ADC atau support musuh!

Bila kamu bisa bermain early game alias di bawah 10 menit, Batman yang sudah memilik keunggulan item akan sangat menyeramkan karena bisa membunuh musuh dengan sekali kibas! Hero AoV jadul satu ini bisa jadi plihan sebagai jungler kalau kamu banyak berhadapan dengan Archer!

Cresht

ggwp.id aov

Aldi Kurnia

Nah terkahir ada GGWP Aldi, eh maksudnya Cresht sebagai hero AoV jadul yang masih bisa melawan para hero meta! Hero satu ini juga sempat jadi andalan GGWP Aldi pada awal season pertama loh! Walau dulu hero satu ini cocok sebagai laner, di meta saat ini Cresht cocok sebagai support atau observer!

Satu-satunya kekurangan (sekaligus kelebihannya) adalah ia sangat bergantung ke ultimate skill-nya. Cresht si cumi ini sangat kesulitan untuk bertarung tanpa ultimate formnya. Jadi kuncinya adalah tentu timing war yang harus tepat dengan kehadiran ultimate dari Cresht!

Gildur

Terkahir ada jajaran mage yang sepertinya meta paling stabil di ASL kali ini. Mid lane yang di dominasi oleh Mage seperti Lauriel, Tulen, Raz, atau Chaugnar terbilang cukup membosankan. Solusinya kamu bisa mencoba untuk memainkan hero AoV jadul yaitu Gildur!

Mekanik Gildur hampir sama dengan Raz. Tapi Gildur dapat memberikan stun dan juga control menggunakan ultimate skill-nya! Kalau dipakai dengan tepat, ia bisa menangkal berbagai hero dive seperti The Flash dan juga Liliana lho! Hero AoV jadul yang bisa jadi pilihan darurat untuk mengisi mid lane!


Ingat ya guys, hero AoV itu masih banyak dan gak itu-itu saja! Jadi jangan ragu untuk mencoba memainkan seluruh hero yang ada di AoV ya! Termasuk hero AoV jadul juga, karena masih ada yang GG kok! Selamat bermain!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Related Article