Point Blank

PG.Barracx VNG Tak Sanggup Ikuti Langkah Sukses RRQ Untuk Jadi Juara Dunia Point Blank

Walau tak sesukses tim rival mereka RRQ, namun perjuangan PG.Barracx VNG patut kita acungi jempol!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Raihan cukup mengecewakan didapatkan oleh anak-anak PG.Barracx VNG yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia, dalam gelaran cukup bergengsi yaitu final PBWC 2018 di Sao Paulo, Brazil. PG.Barracx VNG menjadi wakil Indonesia setelah berhasil menumbangkan lawan-lawannya pada gelaran PBGC Medan 2018.

Langkah yang meyakinkan ditunjukkan oleh Wiska dan kawan kawan, setelah pada group stage yaitu grup B mereka berhasil meraih poin sempurna setelah mengalahkan Plan-B Gaming dari Turki dan Juventus wakil dari tuan rumah Brazil. Mampu mempecundangi tim lawan, PG.Barracx VNG melenggang ke babak semifinal PBWC 2018.

final pbwc 2018

Source: PG.Barracx Fanpage

Sementara itu pada grup A yang dihuni oleh tim unggulan juara Tokiostrike asal Thailand menunjukkan kelasnya sebagai calon juara, dengan membabat habis tiga match dan meraih skor sempurna mengalahkan unggulan dari Brazil 2Kill Gaming. Dengan begitu gelaran PBWC 2018 ini sudah mendapatkan empat semi finalis, dua dari masing-masing grup.

Mereka adalah wakil untuk Indonesia

Setidaknya lebih dari 1200 troopers Point Blank yang hadir pada PBGC Medan 2018 benar-benar menunjukkan antusiasme yang luar biasa gila! Mereka benar-benar membuat acara tahunan dari Garena ini menjadi super ramai. Seperti apa keseruan troopers medan di PBGC Medan 2018 kali ini? Simak artikelnya!


Pada pertandingan semi final pertama PG.Barracx VNG harus langsung berhadapan dengan tim tuan rumah 2Kill Gaming, yang lebih diunggulkan pada match ini. Benar saja anak-anak PG.Barracx VNG dibuat tidak berkutik dengan permainan cerdas tim Brazil ini.

final pbwc 2018

Source: PG.Barracx Fanpage

Bermain pada map Sandstorm, 2Kill Gaming mengungguli PG.Barracx VNG dengan skor 5-9. Memiliki kesempatan untuk membalas pada map kedua di Downton namun asa para wakil Indonesia ini harus kembali dikandaskan, setelah 2Kill Gaming mendapatkan poin kemenangan dengan skor akhir 6-8.

Dengan hasil akhir 2-0 mana perjalanan PG.Barracx VNG harus terhenti pada semi final. Pada pertandingan semi final lainnya antara sang unggulan juara TokioStriker yang berhadapan dengan Plan-B Gaming, wakil Thailand ini sempat dibuat kerepotan.

final pbwc 2018

Pada match pertama Plan-B Gaming secara mengejutkan berhasil mencuri poin demi poin dan membuat mereka memimpin 1-0 untuk sementara. Lalu pada map kedua dan ketiga TokioStriker seakan tidak memberikan ampun kepada Plan-B Gaming dengan membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk kemenangan mereka.

Perebutan ketiga terjadi antara wakil Indonesia PG.Barracx VNG yang berhadapan dengan Plan-B Gaming. Jika kita melihat statistik, sudah jelas ini merupakan pertandingan yang bisa dibilang cukup mudah bagi Indonesia yang di mana sebelumnya, pada fase grup mereka berhasil menang mudah menghadapi wakil asal Turki ini.

final pbwc 2018

Namun hasil berkata lain, sempat memimpin pada match pertama dengan skor cukup telak 1-6, pada match kedua dan ketiga belum sembuh luka wakil Indonesia setelah dipecundangi wakil Brazil, PG.Barracx VNG kembali harus menelan pil pahit dengan kalah dari Plan-B Gaming 2-1.

Pada partai final PBWC 2018 ini juga terjadi kejutan, sang unggulan juara TokioStriker harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor akhir 2-0. Setiap match berlangsung cukup alot di mana kejar mengejar skor selalu terjadi sehingga pertandingan tidak bisa di prediksi.

final pbwc 2018

Namun dewi fortuna lebih berpihak kepada tim asal Brazil ini, dengan hasil akhir ini maka sang juara dunia untuk seri PBWC 2018 ini diraih oleh tim tuan rumah Brazil 2Kill Gaming. TokioStriker harus puas pada urutan kedua. Peringkat ketiga dihuni oleh wakil dari Turki Plan-B Gaming, sementara itu wakil dari Indonesia PG.Barracx VNG harus puas pada peringkat keempat.


Semoga dengan hasil ini wakil dari Indonesia tidak berhenti untuk berlatih, dan tetap bersemangat dalam berjuang mengharumkan nama bangsa! Ayo dukung perkembangan esport dalam negeri dan jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman-teman kalian juga ya.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article