Arena of Valor

Makin Seru Atau Makin Rumit? Siap-siap Kedatangan Item Aktif AoV!

Skill cuma tiga aja jari kepeleset mulu, apalagi nambah satu item aktif lagi..

Fenomena MOBA analog begitu menjamur karena mekaniknya yang jauh lebih simpel dibandingkan MOBA PC. Bocoran terbaru, item aktif AoV siap hadir di update berikutnya yang lumayan membuat game ini menjadi sedikit lebih rumit. Masih bakal laku gak ya kalau tambah rumit?

MOBA sendiri merupakan salah satu genre game kompetitif yang paling rumit. Menurut para ahli, game MOBA seperti Dota 2 memiliki sangat bangat variasi permainan, lebih banyak dari catur dan juga catur jepang (go) yang terkenal sangat rumit! Tidak heran hanya pemain yang memiliki mekanik dan pemahaman yang mendalam yang bisa bersinar dalam game MOBA.

Kehadiran MOBA Analog yang lebih simpel dibandingkan MOBA PC membuat banyak pemain baru atau pemain pemula yang mulai tertarik ke dalam dunia MOBA. Permainan yang lebih simpel dan cepat membuat mereka tertarik memainkannya dibandingkan MOBA PC yang bahkan untuk menguasainya dasarnya saja diperlukan sekitar 100 jam permainan!

Tidak terkecuali AoV, game mobile MOBA resmi untuk Asian Games ini juga terkenal memiliki mekanik yang lebih simpel dari MOBA PC. Namun, berdasarkan bocoran terbaru, update selanjutnya akan menghadirkan item aktif AoV yang membuat permainan semakin berwarna!

Berdasarkan video yang dibuat oleh EJGaming tersebut, setidaknya akan ada 3 item aktif yang dapat digunakan dalam permainan. 3 item dibagi menjadi item physical damage, magical damage (memiliki efek seperti talent Endure), dan defense (memberikan tambahan shield). Sedangkan 3 item lainnya adalah item support!

Penulis sendiri percaya bahwa penambahan item aktif AoV ini akan membuat permainan “sedikit” lebih rumit karena adanya tambahan item aktif dan membuat para pemain harus menyesuaikan kembali mekanik permainan mereka. Tapi, dari sudut pandang kompetitif, item aktif AoV di update terbaru berikutnya akan sangat menarik dan membuat pertempuran semakin seru!

item aktif aov

item support AoV?

Penulis juga sangat senang dengan hadirnya item untuk support yang nota bene saat ini masih digabung dengan item defense yang membuat support bertipe Mage kurang berguna. Dua diantara item support tersebut adalah memberikan vision yang juga sangat penting dalam game MOBA! Wah, sebagai pemain support atau observer, penulis jadi gak sabar untuk segera mencicipi item aktif AoV ini!


So, apakah kamu termasuk yang menanggap bahwa penambahan item aktif ini membuat permaian semakin rumit atau justru membuatnya tambah seru? Share pendapatmu di kolom komentar ya!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Related Article