Rising Games

New Level Esport! Epicgame Janjikan USD 100 Juta Untuk Hadiah Fortnite Competitions

Ini sih lebih dari Chicken Dinner, bisa berapa banyak ayam dengan total hadiah sebesar USD 100 juta???

Berapa rekor hadiah terbesar untuk turnamen kompetitif esport? USD 1 juta? USD 10 juta? Atau target yang ditentukan Valve untuk The International 2018 yaitu USD 30 juta? Rekor tersebut mungkin akan segera dipecahkan oleh Epicgames dengan Fortnite Competitions milik mereka yaitu dengan hadiah sebesar USD 100 juta!

Rekor tertinggi dan terbesar untuk total prize pool turnamen esport saat ini masih dipegang oleh game besutan Valve yaitu Dota 2. The International 2017 dengan total hadiah sebesar USD 24 juta atau sekitar Rp. 340 miliar jika kita kalikan dengan nilai dolar per hari ini 22 Mei 2018, akankah rekor itu patah dengan Fortnite Competitions?

Fortnite Competitions

Sebuah angka yang cukup fantastis, namun rekor itu mungkin akan segera terpatahkan dalam beberapa minggu kedepan. Epicgames dalam situs resminya mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan turnamen kompetitif dengan prize pool yang mungkin sedikit tidak masuk akal bagi orang awam.

Thanos is here!

Ingin merasakan kuatnya menjadi sesosok Thanos? Atau kalian penasaran dengan kekuatan apa yang tersimpan di Gauntlet yang dihiasi oleh enam infinity stone? Fortnite akan memberikan jawaban atas itu semua, kalian bisa menjadi Thanos di Fortnite di mode permainan terbarunya.


USD 100 juta untuk total hadiah turnamen kompetitif Fortnite ini, atau jika kita rupiahkan sekitar Rp. 1,4 triliun , wow! Angka yang cukup fantastis untuk video game, yang di mana mungkin 15 tahun lalu kita selalu disindir oleh orang tua kalau kita tidak akan bisa mendapatkan apa-apa lewat bermain game.

Kini Epicgames selaku developer Fortnite mencoba untuk mengubah paradigma orang tua, bahwa berkarir di dunia esport juga memiliki masa depan yang cerah.

Fortnite Competitions

Fortnite sendiri merupakan game dengan genre permainan yang tidak bisa dibilang baru, genre survival battle royal sendiri sudah ada sejak lama, bahkan jauh sebelum PUBG yang notabene adalah game pesaing Fortnite muncul dipasaran.

Fortnite menjadi sesuatu yang sangat menarik dan baru meskipun memiliki genre yang sama dengan PUBG dan game battel royale lainnya, Fortnite dengan cepat mendapatkan tempat dihati para penggemar PUBG.

Memiliki grafis yang sangat unik ya itu sedikit lebih kartun dan juga cara bermainnya yang cukup menarik. Di mana kalian bisa membangun benteng pertahanan kalian, atau menggunakannya untuk membangun jalan menuju tempat yang sulit dijangkau. Namun yang terpenting adalah Fortnite 100 persen GRATIS!

Dengan begitu popularitas dari Fortnite semakin menanjak dan juga tidak sedikit steamer terkenal PUBG berpindah untuk bermain Fortnite. Kalau kita berbicara soal streamer Fortnite kalian pasti familiar dengan yang namanya Ninja.

Fortnite Competitions

Dia adalah streamer terkenal Fortnite yang sempat membuah heboh dunia maya dengan stream gabungan bersama bintang terkenal Drake, lewat hal tersebut dia berhasil mendapatkan pemasukan sebesar USD 500 ribu dalam satu hari, atau sekitar Rp 7 miliar! Wow!

Melihat potensi yang dimiliki oleh Fortnite inilah yang menyebabkan Epicgames bersungguh-sungguh untuk membawa Fortnite ketahap yang lebih serius, dengan gelaran Fortnite Competitions. Ya tidak heran sih, salah satu game andalannya tutup dan mendapatkan respon yang tidak begitu baik, yaitu Paragon.


Sudah siap untuk mencoba game yang satu ini? Tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar ya dan jangan lupa untuk share artikel ini serta tag squad kalian jika kalian ingin mencoba peruntungan.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article