Story

Fenomenal di Luar Negeri, Mengapa Fortnite Sepi di Indonesia?

Fortnite ramai dimainkan di dunia, tapi sepi di Indonesia! Ini alasannya.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Gamer di seluruh belahan dunia dalam kurun waktu beberapa bulan belakangan ini sedang mengalami demam game Fortnite. Begitu maju di luar negeri, tetapi mengapa Fortnite sepi di Indonesia?

Secara statistik, gamer yang bermain game Fortnite menyentuh angka lebih dari 40 juta user. Bahkan ada catatan khusus dimana angka tersebut termasuk gamer China yang memang belum bisa memainkan game besutan Epic Games ini.

Selain dari angka pemain, angka streamer di Twitch juga menggambarkan popularitas dari Fortnite. Tercatat ada seorang Ninja yang memuncaki tangga streamer game Fortnite dengan penonton terbanyak di Twitch dengan angka lebih dari 5 juta viewer.

Belakangan pamor Fortnite semakin melejit karena akan diadakannya turnamen Esports dengan prize pool yang luar biasa, 100 juta US Dollar! Ini yang menjadi salah satu pemicu belakangan banyak tim Esports yang menghadirkan divisi Fortnite.

New Level Esport! Epicgame Janjikan USD 100 Juta Untuk Hadiah Fortnite Competitions

Epicgames selaku pembesut dari Fortnite akan mengadakan turnamen esport dengan prize pool terbesar yaitu total USD 100 juta untuk Fortnite Competitions! Persiapkan squad kalian guys!


Bagaimana dengan tim Esports di Indonesia? Belakangan beberapa tim memang sudah mengumumkan akan menghadirkan divisi Fortnite. Namun bukan perkara mudah menemukan player Fortnite di Indonesia.

Game yang diklaim lebih menyenangkan dalam hal peperangan karena lebih ‘kartun’ dibandingkan dengan PUBG ini ternyata kurang begitu digemari di Indonesia. Mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Nah berikut ada beberapa alasan yang GGWP.ID rangkum dari berbagai sumber perihal penyebab Fortnite sepi di Indonesia. Yuk simak langsung di bawah ini!

1

Tuntutan Spesifikasi PC

pc high end

source: pinterest

Untuk bermain game Fortnite, gamer harus menyiapkan PC dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Processor i5 2,8 Ghz, RAM 8 GB, GPU NVIDIA GTX660 atau Radeon HD 7870 wajib digunakan untuk mendapat pengalaman bermain yang menyenangkan.

Selain itu, konektivitas internet yang kencang juga wajib dimiliki! Jangan sampai nanti kalian sudah memiliki PC yang memadai, tapi kurang nyaman bermain karena internet lambat. Jadinya nanti ngelag!

Alasan lainnya ada di halaman berikutnya ya!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article