Dota 2

China Doto Numbawan! 5 Alasan Kenapa PSG.LGD Layak Jadi Juara The International 2018


CONTINUE READING BELOW


Saatnya China Dota bersinar kembali! China Doto Numbawan!

Kalau berbicara siapa yang pantas menjadi juara The International 2018 nanti semua pasti sepakat bahwa Virtus Pro lah yang jadi kandidat tunggal kuat. Tak tergeser pada puncak klasemen dengan raihan 12.000 lebih DPC poin jelas mereka jadi unggulan. Namun ada lima alasan kuat bahwa PSG.LGD akan jadi juara The International 2018.

Sudah lama kita tidak mendengar gaung tim Dota 2 dari China daratan. Banyak nama tim besar yang jujur saja kita rindukan penampilannya seperti Team DK, Invictus Gaming, Tyloo, eHome, TongFu dan masih banyak lagi lainnya. Mereka dulu sangatlah kuat dan disegani dalam setiap gelaran turnamen Dota.

Namun kini nama-nama tersebut hanya tinggal kenangan saja dan hanya sedikit saja yang mampu bertahan hingga sekarang. Akan tetapi Banyak juga tim-tim kuat baru yang bermunculan dari region China seperti Newbee, CDEC, IG Vitally, Keen Gaming dan lainnya.

Para tim tersebut mampu secara meyakinkan bersaing dengan tim kuat dari regional lain, namun kali ini kita akan coba membahas salah satu tim dari China yang memiliki kesempatan besar untuk menjadi juara The International 2018 mendatang di Kanada. Siapa lagi kalau bukan LGD yang kini berganti nama menjadi PSG.LGD.

Saatnya reset MMR! Immortal here i come!

Kurang puas dengan raihan rank atau emblem Dota 2 pada season satu kemarin? Jangan berkecil hati karena Valve memenuhi janjinya untuk melakukan reset MMR setiap enam bulan sekali dengan melakukan pergantian season. Ayo reset MMR kalian agar menjadi lebih tinggi!


Ada total lima alasan kenapa PSG.LGD layak dan patut menjadi juara dalam ajang paling bergengsi di kalangan para pecinta Dota 2 ini, ajang yang selalu digelar setiap tahunnya oleh Valve dan merupakan prestasi atau raihan tertinggi apabila berhasil menjuarainya.

1

Tradisi Juara Antar Region

juara the international 2018

Jika kita mengacu pada catatan sejarah tentang siapa yang telah menjuarai The International dan memperhatikan dengan seksama, kalian akan melihat sesuatu yang unik dan menarik. Sebuah tradisi yang sudah berlangsung sejak gelaran The International pertama 2011 silam.

Para juara The International setiap tahunnya selalu datang silih berganti antara barat dalam hal ini region Amerika dan Eropa serta dari timur dalam hal ini region Asia khususnya China. Jika kita mengacu pada hal ini maka yang seharusnya menjadi juara adalah region dari timur dan yang memiliki peluang terbesar adalah PSG.LGD yang berasal dari China.

Namun hal ini jelas tidak sepenuhnya akurat apakah tradisi atau kutukan ini akan berlangsung pada tahun ini. Melihat banyak lawan berat dari bagian barat seperti sang beruang Virtus Pro dan sang kuda biru Team Liquid yang menjadi juara bertahan.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article