Mobile Legends

Dukung Penuh Esport Sejak Dini Moonton Akan Adakan Liga Mobile Legends Untuk Mahasiswa

Khusus buat yang masih kuliah aja nih, yang udah bapak-bapak anak dua minggir dulu deh ya

Masih jelas di ingatan kita tentang langkah salah satu publisher game online di Indonesia yang mengadakan satu turnamen khusus mahasiswa yang bertajuk LoL Collegiate League. Seakan ingin menunjukan kesungguhan untuk mendukung penuh perkembangan esport dalam negeri Moonton akan gelar MLBB College League.

Turnamen dengan judul MLBB College League ini seperti namanya, akan menyasar para mahasiswa diseluruh Indonesia. Namun untuk langkah awal Moonton mengatakan akan mencobanya dulu untuk region JABODETABEK.

mlbb college league

Universitas serta perguruan tinggi yang akan berpartisipasi bisa untuk mendaftarkan nama mereka atau akan Moonton pilih berdasarkan kriteria dan kategori yang belum dijelaskan. Universitas dan perguruan tinggi tersebut akan memiliki kesempatan untuk berlaga pada gelaran ini nantinya dengan mengirimkan wakil tim mereka.

Hal ini dilakukan karena Moonton sadar bahwa prospek perkembangan Esport di dalam Indonesia sangatlah menjanjikan, selain Indonesia merupakan market place dengan peminat yang banyak, para pemain Mobile Legends-nya pun terbilang cukup jago dan diharapkan bisa berprestasi di kancah internasional.

Ini memang perlu dilakukan karena esport sendiri sudah menjadi sebuah fenomena yang cukup menarik, para pesertanya bisa menyumbangkan sebuah gelar yang dapat mengharumkan nama bangsa.

Dukung Indonesia!

Siapakah yang akan jadi juara pada MSC 2018 nanti? Apakah IDONOTSLEEP akan mempertahankan gelarnya? Atau justru sang juara baru dari Indonesia yaitu Aerowolf Roxy yang akan bisa meraih gelar tertinggi ini?


Satu dekade lalu mungkin kita serta para orang tua dari generasi ini tidak akan menyangka bahwa esport akan bisa menjadi sebesar ini. Melalui esport juga kita bisa memberikan banyak hal yang dapat mengharumkan nama bangsa. Dalam hitungan minggu untuk pertama kalinya esport akan menjadi cabang yang diperlombakan di Asian Games.

Sebuah raihan yang cukup membanggakan sekali melihat esport, olahraga non konvensional bisa disejajarkan dengan olahraga konvensioal yang mendunia seperti Sepakbola, basket, bulu tangkis serta masih banyak lagi lainnya.

mlbb college league

Melihat perkembangan itu sekarang juga mulai banyak instansi pendidikan yang mulai melirik esport dan menjadikan esport sebagai salah satu mata pelajaran muatan lokal atau jurusan ilmu mereka. Sebut saja SMA PSKD atau Universitas Paramadina yang memiliki jurusan unik yaitu esport.

Dengan adanya hal ini Moonton selaku developer serta publisher dari Mobile Legends Bang Bang merasa perlu menjadi salah satu bagian dari perkembangan positif ini. Mereka memutuskan untuk terjun langsung dengan membuat liga yang dikhususkan untuk para atlit esport yang masih berstatus mahasiswa yaitu MLBB College League.

Banyak sekali benefit dengan di adakannya MLBB College League ini, seperti nantinya kita akan menemukan pemain atau bibit pemain baru yang memang memiliki skill serta kemampuan, tetapi tidak mendapatkan kesempatan.

Para pelajar yang berpotensi ini nantinya akan mendapatkan panggung untuk menunjukkan kemampuannya dalam bermain Mobile Legends, agar juga nantinya regenerasi atlit esport cabang Mobile Legends juga menjadi semakin mudah.

Saat nama-nama besar seperti Jess No Limit, Lemon, Watt, Oura dan masih banyak lagi lainnya memutuskan untuk pensiun, maka pengganti mereka sudah ada dan sudah siap mental untuk bertanding melawan para jawara dari region atau negara tetangga.

Negara Mana yang Terbaik? MSC 2018 Semakin Dekat, Moonton Siapkan Total Hadiah 100.000 USD!

Siapakah yang akan jadi juara pada MSC 2018 nanti? Apakah IDONOTSLEEP akan mempertahankan gelarnya? Atau justru sang juara baru dari Indonesia yaitu Aerowolf Roxy yang akan bisa meraih gelar tertinggi ini?


Hingga berita ini diturunkan Moonton masih belum memberikan daftar atau nama Universitas serta perguruan tinggi yang akan mengirimkan wakil tim untuk menjadi peserta dalam ajang MLBB College League ini.

Semoga saja dengan adanya liga khusus pemain non profesional yang masih mengenyam pendidikan ini, akan muncul bibit-bibit serta talenta baru yang sanggup mengharumkan nama bangsa dalam berbagai gelaran resmi Mobile Legends, baik lokal maupun internasional nanti ke depannya.


Apakah kalian yang masih mahasiswa siap untuk mengikuti ajang ini? Serta bagaimana pendapat kalian untuk turnamen Mobile Legends ini? Tuliskan pada kolom komentar ya, jangan lupa untuk share serta tag teman ataupun saudara kalian yang masih mahasiswa agar bisa bersiap mengikuti turnamen ini.


Siapa pemain PES Indonesia yang akan mewakili Indonesia di Asia Tenggara? Tonton langsung turnamen PES di BEKRAF Game Prime 2018 yang pastinya seru! Klik bit.ly/bgp2018 untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia, GRATIS!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article