Arena of Valor

Tim Clutch Guild Filipina Gagal ke AWC Karena VISA! Bagaimana Dengan EVOS.AOV?

Haduh… kendala visa….


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Ada satu pengumuman menarik dari salat satu tim yang akan bertanding di Arena of Valor World Championship (AWC) 2018, Clutch Guild (CG). Para pemain dari tim juara dari region MSP (Malaysia, Singapura, Filipina) ini dipastikan tidak mengikuti AWC 2018 karena VISA! Bagaimana dengan EVOS.AOV di AWC 2018 nanti?

Sebelum masuk ke EVOS.AOV, kasus yang menimpa para pemain CG ini diumumkan langsung oleh para pemain dan diunggah di facebook resmi Garena AOV Philipina. Kelima pemain tersebut adalah CG Blank, Ben, 611, XDD dan LYL.

evos.aov di awc 2018

Mereka mengumumkan kepastian tidak akan tampil di AWC 2018 mewakili region MSP di AWC 2018 yang akan berlangsung di Los Angeles karena permohonan VISA mereka ditolak oleh kedutaan besar Amerika Serikat.

Kelima pemain dari CG memang mundur, namun posisi peserta perwakilan dari region MSP tetap ada. Kelimanya digantikan oleh pemain lainnya yaitu 813, Elespresso, TaintedOnes, Love, Lnky, Dusk dan JB. Nah bagaimana dengan EVOS.AOV di AWC 2018 nanti?

GGWP.ID berhasil mengonformasi langsung ke manager tim EVOS, Aldean Tegar, perihal persiapan EVOS.AOV ke AWC, khususnya perihal VISA.

“Kita juga kesulitan dengan visa. Beberapa player kita belum lolos visa” kata Aldean. “Dari 6 baru 2 yang lolos, tapi standin ada beberapa yang sudah lolos, kebetulan manager dan Staf garena susah lolos” lanjutnya.

Lalu bagaimana dengan pemain yang visanya belum beres? “Kita tetep apply. Mungkin ini yang terakhir last chance” demikian jawaban dari Aldean.

Tetapi patut digarisbawahi, tim EVOS tetap akan berangkat sebagai perwakilan dari Indonesia. Walaupun kemungkinannya tidak 100% pemain tim yang berangkat, namun posisinya akan digantikan beberapa pemain standin.

evos.aov di awc 2018

Siapa saja pemain standin yang dimaksud? Aldean belum menyebutkan nama-nama pemain tersebut dan mengungkapkan nantinya akan ada pengumuman resmi lebih lanjut dari EVOS mengingat proses pengajuan visa masih sedang berjalan.

Amerika Serikat, lokasi berlangsungnya AWC 2018 pada bulan Juli 2018 ini memang negara yang memiliki prestise tersendiri sebagai lokasi puncak event turnamen Esports. Sebut saja ada The International (walau tahun 2018 ini pindah ke Kanada), dan juga World Championship League of Legends tahun 2013 dan 2016.

Namun bukan berarti akan mudah untuk tampil di Amerika Serikat karena ada kendala selain skill pemain yang menentukan yaitu pengajuan Visa ke negara paman sam ini! Well, semoga seluruh pemain EVOS bisa tampil di AWC 2018.


Siapa pemain PES Indonesia yang akan mewakili Indonesia di Asia Tenggara? Tonton langsung turnamen PES di BEKRAF Game Prime 2018 yang pastinya seru! Klik bit.ly/bgp2018 untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia, GRATIS!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article