Arena of Valor

AoV Versi Nintedo Switch Beda Server Dengan Versi Smartphone! Kabar Buruk atau Kabar Baik?

Yaah… padahal udah siap ke Game Prime untuk berburu Nintendo Switch!

Sudah menjadi berita besar sejak beberapa bulan lalu bah AoV versi Ninteno Switch akan hadir! Sudah memasuki tahap closed beta, ada kabar bahwa server AoV Switch akan berbeda dari versi smartphone!

AoV sendiri launching sebagai MOBA mobile dan identik dimainkan melalui smartphone. Namun kerja sama Tencent dan Nintendo akan menghadirkan MOBA moderen pertama ke dalam konsol! Konsol tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Nintendo Switch! AoV versi Nintedo Switch is real!

Hero Asal Indonesia di Arena of Valor? Mungkin Saja Mereka Hadir di Antaris!

Apakah mungkin hero bertambah dari kearifan lokal Indonesia? Katakanlah, akankah ada pilihan Hero Indonesia di AoV? Jika berandai-andai, siapa saja hero Indonesia AoV? GGWP.ID punya daftar nominasinya!


Terlihat jelas bahwa kualitas AoV versi Nintendo Switch memiliki gambar yang lebih jernih dan grafik yang lebih mentereng, jauh berbeda dengan versi smartphone-nya. Belum lagi tawaran penggunakan kontrak khas Nintendo Switch yang akan sangat nyaman dibandingkan dengan mengusap-usap layar smartphone saja.

AoV versi Nintendo

Tampilan AoV versi Nintendo Switch

Tapi tentu saja kehadiran AoV versi Nintendo ini akan menimbulkan pertanyaan, apakah dimungkinkan bermain lintas platform (crossplay)? Pertanyaan ini wajar mengingat banyak titel besar seperti Overwatch dan juga Fortnite dapat dimainkan di lebih satu platform. Lalu bagaimana dengan AoV?

Entah kabar baik atau kabar buruk, dilansir dari Samurai Game, nampaknya pihak Tencent belum memutuskan apakah ke depannya crossplay akan dimungkinkan agar AoV versi Nintento Switch dapat bermain bersama versi smartphone dalam server yang sama.

“Secara teknis bisa saja, namun tentu saja fair play akan jadi sorotan. Pemain AoV versi Nintendo Switch akan memiliki keunggulan karena kontrolnya yang tidak menutupi layar dan membuat tampilan layar lebih terlihat” ungkap Tencent.

aov versi nintendo

Tampilan AoV versi Nintendo Switch memang sedikit berbeda. Selain lebih jernih dan memiliki kualitas grafik yang lebih mulus, tentu saja tampilan skill dan kontrol analog tidak akan muncul di layar karena kontrol dapat dilakukan menggunakan Joy Con.

Sampai saat ini, para pemain tidak bisa melakukan transfer akun AoV smartphone mereka ke dalam AoV versi Nintendo Switch. AoV Switch juga saat ini hanya memiliki sekitar 1/3 hero dibandingkan dengan versi smartphonenya.


Dari sudut pandang esport, memang tidak lazim di mana para pemain menggunakan dua platform berbeda untuk bertanding. Namun dari sudut pandang market, crossplay tentu saja bukan hal yang tidak mungkin mengingat banyak juga titel esport yang melakukannya, namun tentu saja mereka akan menentukan platform utama untuk turnamen esportnya!

Menurutmu bagaimana guys? Asyik main di smartphone atau AoV versi Nintendo Switch nantinya? Share di kolom komentar ya!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Related Article