Dota 2

Apa Sih Perbedaan Mouse Ambidextrous dengan Mouse Ergonomis?

Buat yang masih bingung nih bedanya mouse ambi denngan mouse ergo, don’t worry! Kita punya penjelasan mudahnya!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Mouse harus diakui menjadi salah satu komponen yang luar biasa penting di PC. Bahkan mouse dengan spesifikasi lengkap dan mumpuni memiliki harga yang jauh di atas rata-rata.

Dengan berbagai macam fitur yang tersedia, mouse-mouse tersebut tentunya sangat siap untuk membawa kalian ke level permainan yang lebih tinggi. Mouse dengan spesifikasi tinggi biasanya memiliki respons, tombol, serta fitur yang bisa mempermudah kerja kita.

Tips Duduk dan Mengatur Posisi Tangan ketika Bermain Dota 2 dan PUBG dari Logitech G304

Untuk bermain game-game kompetitif semacam PUBG atau Dota 2, tentu saja kalian harus memiliki posisi duduk yang maksimal demi kenyamanan. Kali ini ada beberapa tips dari Logitech G304 agar bisa nyaman sekaligus fokus!


Di dunia game sendiri, mouse menjadi sesuatu yang vital. Bahkan game-game seperti Dota 2 biasanya menuntut kita untuk melakukan respons cepat sehingga mouse dengan fitur yang baik wajib dimiliki, apalagi bila kalian seorang profesional gamer.

Sejauh ini mouse memiliki dua jenis yakni mouse ergonomis dan juga mouse ambidextrous. Sebelum kalian memilih mouse yang cocok, ada baiknya kalian memahami dulu, apa sih perbedaan mouse ambidextrous dengan mouse ergonomis? Langsung kita bahas yuk.

1

Mouse Ambidextrous

Sejauh ini, beberapa manusia cenderung memiliki anugerah sejak ia dilahirkan. Salah satu anugerah yang istimewa adalah kebiasaan seseorang untuk bisa menggunakan tangan kiri dan kanan dengan tingkat akurasi yang sama persis.

Biasanya manusia dengan kemampuan seperti ini disebut ambidexterity atau singkatnya manusia yang bisa menggunakan tangan kiri dan kanan sama baiknya.

Kabarnya, hanya satu persen dari populasi dunia yang punya kemampuan seperti ini. Nah, untuk itulah mouse ambidextrous diciptakan yakni mouse yang memungkinkan kalian para ambidexterity merasa nyaman. Mau menggunakannya di kiri atau kanan ya rasanya sama saja!

Susah Kaya? Ini 7 Tips Memaksimalkan GPM di Dota 2 Patch 7.00, Dijamin Ampuh!

Untuk mendapatkan rate GPM yang besar tentu saja tak hanya diperoleh lewat farming creep, namun kamu juga bisa meningkatkannya lewat membunuh hero atau menggunakan item pendukung seperti Hand of Midas. Nah, pada kesempatan ini GGWP.id akan berbagi tips memaksimalkan GPM di Dota 2 untuk patch 7.00!


Mouse ini diciptakan secara khusus agar gamer mendapatkan keuntungan baik saat menggunakan tangan kanan atau kiri. Ditunjang dengan segudang fitur kelas satu tentunya bakal membuat mouse ini semakin menakutkan!

Biasanya mouse ambidextrous adalah mouse yang sering kita lihat sehari-hari. Dengan bentuk serta model yang terlihat biasanya, siapa sangka mouse-mouse tersebut menyajikan kenyamanan maksimal untuk kedua tangan para ambidexterity.

Sudah paham kan apa itu mouse ambidextrous? Jika iya, langsung kita bahas mengenai perbedaan mouse ergonomis.

2

Mouse Ergonomis

Logitech G502

Berbeda dengan mouse ambidextrous yang sangat nyaman digunakan di tangan kanan atau kiri, mouse ergonomis justru sebuah mouse menyesuaikan tangan kita. Kasarnya, mouse ini benar-benar menyajikan kenyamanan maksimal tapi tentunya tidak akan cocok untuk semua orang karena ukuran, tombol, dan bentuknya sudah disesuaikan dengan orang tertentu.

Mouse ini juga jarang yang cocok digunakan untuk tangan dan kiri dengan nyaman. Bisa hanya nyaman digunakan untuk tangan kiri saja atau hanya untuk tangan kanan saja.

Selain itu, mouse yang satu ini diciptakan agar gamer senyaman mungkin untuk terhindar dari cedera yang bernama carpal tunnel syndrome yang berhubungan dengan keregangan otot. Kalian yang mencari kenyamanan maksimal bisa memilih mouse ini dan bagi yang mau menggunakan tangan kanan serta kiri dengan nyaman bisa pilih mouse ambidextrous!

Kurang lebih itulah perbedaan mouse antara ambidextrous dengan mouse ergonomis guys.

logitech g304

Meskipun punya perbedaan mouse yang sangat mencolok, tapi ternyata ada juga lho mouse yang punya sifat ambidextrous sembari memiliki ergonomis yang maksimal. Ya, mouse tersebut adalah Logitech G304, salah satu mouse wireless terbaik yang dimiliki oleh Logitech!

Gaming mouse ini cukup ringan karena hanya 99 gram dengan segudang fitur yang bakal membuat performa kalian lebih gila lagi. Mouse ini punya fitur sensor hero yang memungkinkan kalian merasakan kinerja 12.000 DPI dengan efisiensi 10x.

Tak kalah gilanya, gaming mouse ini juga punya daya tahan baterai yang luar biasa. Dengan hanya satu baterai AA, kalian bisa bermain dengan mouse ini selama 250 jam! Di samping itu, ada enam buah tombol di mouse ini yang bisa kalian kustomisasi sesuka hati agar bermain game menjadi lebih efektif.

Dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp579.000 di official store Logitech, membuat mouse ini menjadi salah satu wireless mouse terbaik dengan harga terjangkau. Kalian tentu saja bisa mendapatkan produk ini langsung dengan datang ke lapak Logitech di sini ya guys!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article